6 Cara Mengatasi Rasa Panik Jelang Hari Pernikahan

  • Bagikan
6 Cara Mengatasi Rasa Panik Jelang Hari Pernikahan
winnetnews.com

Seruni.id – Panik jelang hari pernikahan sering kali terjadi. Memang ini adalah hal yang wajar. Sebab, begitu banyak hal yang perlu dipersiapkan, sehingga membuat kelelahan dan stres. Namun, bukan berarti kamu lantas membiarkannya berlarut-larut, ya.

6 Cara Mengatasi Rasa Panik Jelang Hari Pernikahan
mampapa.id

Karena rasa panik tersebut bisa saja menjadi pemicu pertengkaran dengan pasangan, loh. Nah, untuk mengatasi rasa panik jelang hari pernikahan, berikut ini Seruni telah merangkum caranya yang bisa kamu terapkan. Yuk disimak!

 

1. Dapatkan Waktu Istiarahat yang Cukup

Walaupun banyak yang harus dipersiapkan, tapi jangan lupa untuk istirahat, ya. Hal ini sangat penting, mengingat menjelang perniakhan kamu akan disibukkan dengan banyak hal, sehingga dapat membuatmu kelelahan, cemas, stres, bahkan jatuh sakit. Dengan istirahat yang cukup, maka daya tahan tubuhmu akan lebih terjaga dan dapat membantu mengurangi rasa panik jelang hari pernikahan.

 

2. Istirahat Sejenak dari Media Sosial

Menjelang hari pernikahan, bukan hanya fisik yang harus beristirahat, tapi kamu juga perlu beristirahat dari media sosial. Karena baisanya, calon pengantin akan mengalami kekhawatiran tetentu dan berpikir berlebihan. Berbagai pikiran negatif pun juga akan mudah menghampiri jika kamu terlalu banyak menghabiskan waktu bermain media sosial. Pasalnya, di media sosial ada banyak sekali informasi dan opini publik yang tidak tersaing. Sehingga memungkinkan kamu untuk terpancing emosi dan pikiran negatif lainnya. Maka dari itu, rehatlah sejenak dari media sosial.

 

3. Berkumpul dengan Teman

Berkumpul bersama teman-teman adalah salah satu cara untuk mengatasi rasa panik jelang hari pernikahan. Mengingat kamu akan melepas masa lajang, tentunya setelah menikah, momen tersebut tidak akan bisa kamu ulangi. Berkumpul, saling bercerita, dan melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama teman-teman akan membuatmu menjadi lebih rileks dalam menghadapi persiapkan penikahan.

 

4. Komunikasi

Stres dan panik menjelang hari penikahan sebenarnya dapat diatasi, walaupun tidak sepenuhnya bisa kita hindari. Kunci utama untuk meredakan perasaan tersebut adalah dengan memperkuat komunikasi dengan pasangan. Jika diurai satu per satu, salah satu penyebab stres dan panik jelang hari pernikahan berawal dari kurangnya komunikasi.

Maka dari itu, cobalah bicarakan apa yang kamu dan pasangan inginkan pada pernikahan kalian. Jangan lupa untuk libatkan keluarga untuk saling mengutarakan penapat. Sebab, sekecil apapun masalah dalam pernikahan, akan teratasi dengan baik dan mengurani tingkat stres yang dirasakan.

 

5. Berhenti Berharap Kesempurnaan

Setiap calon pengantin tentunya berharap agar acara pernikahannya berjalan dengan lancar tanpa ada masalah sedikitpun. Namun, terlalu berharap akan kesempurnaan hanya membuatmu menjadi stres, loh. Oleh karena itu, janganlah berharap tentang kesempurnaan. Usahakan semuanya secara maksimal dan tetaplah menerima hal-hal yang tidak sempurna secara lapang bila itu terjadi.

 

6. Berdoa

Rasa panik jelang hari pernikahan adalah hal yang wajar terjadi. Namun, redakanlah perasaan tersebut dengan banyak berdoa. Selain berusaha menyiapkan persiapan pernikahan dengan baik, jangan lupa untuk selalu berdoa. Berdoa akan membuat hatimu menjadi lebih tenang dalam menghadapi apa pun.

Baca Juga: 6 Dampak Buruk Silent Treatment dalam Hubungan Pernikahan

Demikianlah enam cara mengatasi rasa panik jelang hari pernikahan. Semoga dengan menerapkan cara di atas acara pernikahanmu nanti berjalan lancar.

  • Bagikan