7 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion untuk Hasil Maksimal

7 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion untuk Hasil Maksimal

Seruni.id – Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit mulus, putih, dan lembap? Rasanya setiap wanita tentu menginginkan hal ini. Cara termudah adalah dengan menggunakan body lotion setiap hari. Dengan menggunakan body lotion, kita akan mendapatkan kulit tubuh yang lebih terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

7 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion untuk Hasil Maksimal

Meski demikian, kita tidak bisa mendapatkan hasilnya secara instan, ya. Sebab, kita harus tetap mengimbanginya dengan pola hidup yang sehat dan pemakaian lotion dengan tepat. Lantas, apakah penggunaan body lotionmu sudah tepat selama ini? Untuk mengetahui tepat atau tidaknya, pastikan kamu melihat tips menggunakan body lotion yang benar berikut ini.

1. Sebelum Menggunakan Lotion, Pastikan Tubuh Sudah Bersih

Kebanyakan dari kita akan menggunakan body lotion saat kulit terasa kering, atau saat di luar ruangan ketika cuaca sedang terik. Sebenarnya cara ini tidak dibenarkan, ya. Karena sebelum menggunakan body lotion, tubuh harus bersih dan terhindar dari kotoran atau debu. Sebab, kotoran atau debu yang melekat pada kulit hanya akan menghalangi pelembap untuk besentuhan dengan kulit, sehingga lotion tidak dapat bekerja secara optimal.

Selain itu, tubuh yang tidak bersih juga dapat menyumbat pori-pori. Terlebih jika kamu menumpuknya dengan penggunaan body lotion. Alhasil, bukan mendapatkan manfaat, kamu hanya akan menyumbat pori-pori tubuh, sehingga bisa memunculkan permasalahan kulit, seperti jerawat atau komedo.

2. Gunakan Secara Rutin

Tips menggunakan body lotion berikutnya yaitu harus rutin. Nah, rutin yang dimaksud bukanlah harus setiap saat menggunakannya, ya. Namun, gunakanlah sesuai dengan aturan. Setidaknya gunakanlah lotion dua kali dalam sehari. Hal ini akan membuat lotion bekerja lebih maksimal, sehingga kulitmu akan selalu lembap setiap saat.

3. Gunakan Setelah Mandi

Salah satu masalah kulit yang sering ditemui oleh para wanita adalah kulit kering. Jika sudah seperti ini, penggunaan lotion menjadi solusi yang paling tepat. Namun, alangkah baiknya, gunakanlah body lotion setelah selesai mandi. Sebab, pada saat seperti ini, kondisi kulit masih lembap, sehingga lotion akan lebih mudah terserap oleh kulit dan bisa bekerja secara maksimal.

4. Gunakan Secara Menyeluruh

Semua kulit di bagian tubuh memerlukan nutrisi yang sama. Sehingga, ketika menggunakan body lotion, jangan hanya di bagian tangan atau kaki saja. Perlu kamu ketahui, bagian tubuh yang tidak pernah diberikan lotion ternyata akan lebih mudah menimbulkan garis-garis halus, terlihat kusam, dan tampak kendur. Tentunya tidak ingin kan kalau hal ini terjadi? Oleh karena itu, untuk menghindari masalah tersebut, jangan lupa aplikasakan lotion secara merata ke seluruh area tubuh agar hasilnya lebih maksimal.

5. Lakukan Gerakan Memijat Lembut Saat Mengaplikasikan Body Lotion

Menggunakan body lotion tidak bisa dilakukan sembarangan, loh. Ada teknik tersendiri, agar hasilnya lebih maksimal. Ketika mengaplikasikannya, lakukanlah gerakan memijat atau memberikan sedikit tekanan. Meski sepele, tapi cara ini dapat membuat kulit menyerap nutrisi dari lotion jauh lebih efektif. Selain itu, teknik ini pun berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dan oksigen, sehingga kulit bisa menjadi lebih cerah, sehat, dan glowing.

6. Gunakan Secara Tips Namun Merata

Banyak wanita yang khawatir kulitnya akan kering jika tidak menggunakan body lotion. Tanpa pikir panjang, mereka kemudian sengaja mengaplikasikannya sebanyak mungkin. Padahal, ini bukanlah solusi yang tepat. Sebab, mengaplikasikan lotion secara berlebihan hanya akan membuatnya menumpuk di bagian lipatan tubuh, seperti bagian dalam siku dan leher.

Akibatnya, pori-pori tersumbat, sehingga memunculkan komedo dan jerawat. Bukan hanya itu, kulit tubuh pun dapat terlihat kusam dan tidak sehat karena penumpukan kotoran body lotion ini. Jika tidak ingin hal ini terjadi, maka aplikasikan lotion secukupnya saja, secara tipis, tapi tetap merata ke seluruh area tubuh.

7. Jadikan Sebagai Kebiasaan

Selain menerapkan beberapa poin sebelumnya, untuk mendapatkan hasil yang optimal, maka kamu pelru menjadikan penggunaan lotion sebagai kebiasaan. Tentunya bukan hanya sehari atau dua hari saja, tapi secara rutin. Dengan begitu, kulit akan beregenerasi kurang lebih setiap 28 hari sekali. Penting sekali untuk menjaga kelembapan kulit, karena kulit yang kering dapat menghambat regenerasi tersebut.

Baca Juga: Muslimah Wajib Tahu, Ini 5 Bahan Skincare Haram yang Harus Dihindari!

Itulah tujuh cara tepat yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan body lotion. Terapkan cara-cara tersebut sesuai anjuran secara rutin, dan jangan lupa gunakan produk body lotion yang aman dan berkualitas agar hasilnya semakin maksimal. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.