21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Seruni.idMenaruh tanaman di halaman rumah, akan membuatnya semakin cantik dan terlihat indah. Namun, rumahmu akan semakin estetik jika menggunakan rak bunga besi unik, loh. Bukan hanya itu, tanaman-tanaman yang semula hanya tersusun begitu saja, menjadi lebih rapi dan enak dipandang. Pasalnya, rak bunga besi unik, tidak hanya bisa kamu manfaatkan sebagai tempat untuk menyimpan koleksi bunga dan tanaman hias saja, tapi juga dapat menjadi elemen dekorasi yang cantik.

Kamu juga bisa meletakkan rak bunga sebagai dekorasi interior atau eksterior di rumah tanpa perlu merasa khawatir, karena materialnya cukup kokoh dan tahan terhadap cuaca. Bagaimana, apakah kamu sudah tertarik menggunakan rak besi bunga unik? Kalau tertarik, berikut Seruni akan merekomendasikan beberapa inspirasi desain rak tanamn hias dan rak bunga besi unik.

1. Rak Bunga Besi Bertingkat

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Rak bunga besi unik yang pertama ini memiliki model yang bertingkat. Selain dapat memperindah halaman rumahmu, rak bunga besi unik ini tidak akan makan tempat, loh. Sebab, tanaman atau bunga yang kamu miliki bisa tersusun dengan rapi dalam satu wadah. Bahkan, setiap tingkatnya bisa kamu isi dengan 2-3 tiga pot tanaman. Bayangkan saja jika kamu memiliki rak bunga besi unik dengan tiga atau empat tingkat, rumahmu akan terlihat lebih luas dan tidak berantakan.

Rak ini sangat cocok diletakkan di depan rumah atau tepat di samping pintu masuk. Rak bunga ini akan memberikan aura segar dan lega, baik bagi penghuni rumah atau siapa pun yang memandangnya. Kamu bisa meletakkan pot dan tanaman sesuai dengan ukuran; mulai dari yang terkecil hingga yang sedang secara berurutan agar tampak seimbang.

Oh ya, pemilahan rak bunga besi unik, sebaiknya disesuaikan dengan dinding rumah, agar tidak bertabrakan. Untuk memiliki rak bunga besi unik ini, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di e-commerce maupun memesan kepada yang memang ahli dalam membuat rak bunga. Tentunya harga yang ditawarkan pun berbeda-beda, ya.

2. Rak dengan Model Tangga Melingkar

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Mencari rak bunga besi unik sebenarnya sangat mudah. Jika ingin dibuatkan oleh ahlinya, kamu bisa memesan model yang sesuai dengan keinginanmu. Namun, kalau masih bingung model seperti apa yang unik, kamu bisa mencontoh model yang satu ini, ya. Yakni berbentuk tangga yang melingkar. Dengan kerangka yang membujur ke atas, sangat cocok bagi kamu yang hanya memiliki tempat terbatas, tapi tetap ingin tampak berkelas.

Rak ini juga tidak memakan tempat. Bahkan, kamu bisa menaruhnya di berbagai tempat dalam ruangan. Seperti di sudut ruangan, samping sofa, di dekat pintu, koridor rumah, dan tempat lainnya. Pada tangga teratas, kamu bisa meletakan tanaman favoritmu, terus hingga tangga terisi penuh. Semua tergantung dengan seleramu.

3. Rak Besi Melingkar

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Rak bunga besi unik yang berikut ini tampak berbeda dari yang biasanya. Model yang satu ini terdiri dari dua rak dengan bentuk setengah lingkaran, yang kemudian disatukan sehingga membentuk sebuah lingkaran unik. Tiang atau penyangganya dibalut dengan warna putih, sementara masing-masing permukaannya terbuat dari papan kayu seperti blockboard yang bernuansa cerah.

Perpaduan keduanya membuat desain rak minimalis menjadi sangat mewah. Karena ukurannya yang cukup besar, rak bunga ini mampu menampung hingga 12 pot bunga berukuran sedang. Bukan hanya itu saja, di bagian teratus, terdapat sebuah ring kecil yang bisa kamu gunakan untuk mencantolkan pot tanaman gantung. Sangat cantik dan menarik, bukan?

4. Rak Bunga Model Bulat

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Rak dengan model bulat sangat beragam, dan bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu. Dan yang satu ini modelnya tak kalah unik, loh. Terbuat dari besi berwarna putih berbentuk bulat. Dalam satu rak, kamu bisa menyimpan beberapa pot bunga dengan ukuran sedang. Agar tampak lebih elegan atau mewah, kamu bisa memilih pot dengan warna yang sedana, yakni putih. Tak usah bingung dalam penempatannya, karena kamu bisa menaruhnya di mana saja, baik di dalam maupun di luar rumah.

5. Rak Bunga Sudut

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Meski tidak memiliki ruangan yang luas, kamu tetap bisa loh menaruh rak bunga besi unik di dalam rumah. Pilihlah model rak versi sudut ruangan yang satu ini. Tak butuh banyak ruang, koleksi tanamanmu bisa kamu letakkan di sudut ruangan. Walau demikian, suasana dan perasaan segar akan tetap bisa kamu rasakan. Kerangka rak ini terbuat dari besi yang sangat kokoh. Sedangkan untuk tatakannya menggunakan kayu. Karena hanya memiliki tiga tempat saja, jadi kamu harus memilih tiga tanaman yang paling kamu sayangi.

6. Rak dengan Bentuk Guci

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Ingin rak bunga besi unik? Model rak dengan bentuk guci ini bisa kamu pilih. Permukaan rak bunga ini dibuat selang-seling dari bawah ke atas. Di bagian paling atas penopangnya yang melengkung ke luar ada juga tempat untuk pot bunga gantung. Selain desainnya yang efisien, ukurannya pun tidak terlalu besar, sangat cocok untuk mempermanis rumahmu yang mungil. Dengan menggunakan rak bunga besik unik yang satu ini, tentu saja akan membuat hunianmu semakin hidup dan atraktif.

7. Rak Bunga dengan Bentuk Huruf S

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Ada beragam pilihan rak bunga besi unik yang bisa digunakan untuk mengisi ruangan. Tidak hanya itu, pemilihan tanaman yang sesuai juga bisa membuat ruangan lebih cantik dan estetik. Contohnya sperti tanaman lidah buaya, sirih gading, dan lainnya bisa lebih cantik jika diletakkan di dalam rak bunga. Salah satu model rak yang bisa kamu gunakan adalah rak dengan berbentuk huuruf S. Dengan rak ini, kamu bisa menaruh tanaman bunga yang unik, loh.

8. Rak Bertingkat Ganda

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Alih-alih menghabiskan tempat untuk menampung beragam jenis tanaman, model rak bertingkat ganda ini wajib banget kamu miliki. Sebab, mereka memperlihatkan gayanya sendiri dengan menggunakan konsep “rak ganda”. Di bagian bawah masing-masing rak, terdapat tatakan yang bisa menampung dua pot berukuran sedang. Sedangkan di bagian atas, tersedia lima tatakan berurutan yang diatur secara zigzag. Setiap tatakannya menempel di tiga tiang penyangga bagian belakang.

Bahkan, dengan menggunakan rak bunga besi unik ini, kamu bisa menaruh lebih dari 10 jenis tanaman dengan dua petak lantai. Rak ini juga cocok sekali untukmu yang ingin menghias rumah, tapi tidak memiliki ruangan yang luas. Untuk pemilihan warnanya, sebaiknya jangan hanya menggunakan yang senada untuk kedua rak. Pilih dua pasang warna yang sekiranya cocok jika disandingkan. Selera tergantung Kamu. Atau jika bingung, pasangan warna hitam dan putih cukup elegan.

9. Rak Bunga Universal Standing Planter

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Agar tetap bisa berkebun meskipun tidak memiliki lahan di luar ruangan, kamu bisa menciptakan rangkaian pot di dalam ruangan yang tak kalah cantik. Berbagai jenis tanaman dan bunga juga bisa dijadikan elemen dekorasi yang menawan. Tidak perlu bingung memilih pot mana yang akan diletakkan karena kamu dapat meletakkan banyak pot sekaligus dalam rak bunga universal. Selain itu, kamu dapat meletakkan standing planter ini pada ruangan keluarga maupun ruang tamu untuk membuat suasananya terlihat lebih asri.

10. Rak Bunga Zigzag

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Untuk memperlihatkan kesan yang tajam, kamu bisa memafaatkan rak bunga besi unik berbentuk zigzag. Strukturnya memproyeksikan kekokohan. Kesan tajam bisa kita temukan dari pola silang dan segitiga yang diaplikasikan. Dalam satu buah rak, kamu bisa menaruh lima buah pot dengan ukuran sedang. Tiap pot diletakkan secara berselang-seling. Dari bawah ke atas.

Kamu bisa meletakkannya di area dekat sinar matahari. Cocok juga untuk hiasan di tempat yang lembap. Kenapa? Karena desain semacam ini mengingatkan kita pada penyangga tumbuhan perdu di pedesaan. Sehingga akan baik jika kita berupaya menyelaraskannya dengan kesan yang diberikan.

Untuk warna, hitam akan jadi pilihan yang bagus jika kamu hendak meng-upgrade “ketajaman” di rumah. Tapi tentu saja, kamu bisa memilih warna sesuai kegemaran. Bingung? Bagaimana dengan pastel? Kelembutan dan ketajaman yang menyatu. Mungkin akan jadi kolaborasi yang cocok.

11. Rak Lerberg Shelf Unit

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Jenis rak bunga besi unik lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menghiasi rumahmu adalah rak lerberg shelf unit. Rak dengan model terbuka ini, akan memudahkanmu menata pot di dalam ruangan. Untuk memasangnya, kamu bisa menggunakan pengikat dinding yang disertakan. Pastikan kamu menggunakan perangkat pemasangan yang sesuai dengan jenis dinding rumahmu. Rak ini cukup kuat untuk menampung berbagai pot bunga karena terbuat dari material baja dan dilapisi dengan serbuk epoxy atau poliester.

12. Rak Bunga Tempel Dinding

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Rak bunga besi unik, simpel, rapi, dan polos banyak dicari oleh para pencinta tanaman. Dengan rak model tempel dinding seperti ini, kamu tak perlu bingung lagi mencari hiasan dinding, karena rak ini bisa menjadi penggantinya. Namun, kamu hanya bisa meletakkan pot berukuran mini saja, ya. Jangan sampai rak tersebut roboh karena kelebihan beban. Rak ini punya 4 tingkat untuk meletakkan pot. Masing-masingnya bisa memuat 3-4 pot kecil. Rak yang satu ini sangat cocok sekali jika diletakkan di ruang tamu. Dijamin siapa pun akan kagum ketika melihatnya.

13. Rak Dinding Bentuk Tangga

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Kalau kamu ingin rak dinding yang lebih unik, kamu bisa memilih rak dengan bentuk tangga yang satu ini. Dalam satu rak, terdapat tiga buah tangga yang bisa kamu letakkan pot. Nah, pilihlah pot dengan ukuran sedang. Susunlah mulai dari tanaman yang lebih tinggi hingga rendah. Dengan begitu tanaman hias akan lebih terliat estetik.

14. Rak Berbentuk Hati

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Selanjutnya ada rak bunga besi unik yang berbentuk menyerupai hati. Rak ini terdiri dari kombinasi warna hitam di satu sisi dan putih pada sisi lainnya. Tak seluruh bagian terbuat dari besi, ya. Sebab, bagian bawahnya terbuat dari material kayu, sehingga membuatnya semakin unik. Rak model ini juga dapat menyimpan banyak pot bunga dan pot gantung, cocok untuk kamu yang punya banyak koleksi tanaman nih.

15. Rak Bunga Besi Vertikal Modern

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Model yang satu ini juga tidak memakan banyak ruangan, loh. Karena kamu hanya menempelkannya pada tembok. Terdapat tiga pilihan rak, yakni rak yang terdiri dari empat pot memanjang, empat pot dengan dua di samping kiri dan kanan serta rak dua pot. Model rak tembok yang simpel ini dapat menjadi dekorasi rumah yang unik dan modern.

16. Rak dengan Model Gantung

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Kalau kamu sedang mencari rak yang bisa untuk menata pot dan tidak memakan banyak tempat, kamu bisa memilih model gantung bergaya rustic ini. Dengan bentuk geometris yang unik, rak berbahan logam ini cocok dijadikan dekorasi ruang yang cantik. Dengan warna putih atau emas, rak ini memiliki ukuran 7,5 x 7,5 x 10 cm sehingga cocok digunakan dalam ruangan. Kamu bisa dengan mudah menggantungkan pot tanaman dengan menggunakan rak ini pada atap atau langit-langit. Material logam yang berkualitas juga membuat rak ini tidak mudah rusak dan awet saat digunakan.

17. Rak Model Sepeda

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Rak bunga model sepeda ini terbuat dari material besi berwarna putih yang dapat menampung 3 pot tanaman berdiameter 20 cm. Model yang satu ini tersedia dalam beberapa ukuran mulai dari ukuran S hingga XL. Cocok sekali untuk memperindah ruangan dalam rumah atau dalam kebun. Saat meletakkan pot pada rak, pastikan juga pot yang kamu gunakan terbuat dari material yang berkualitas dan memiliki drainase yang baik agar rak tetap awet digunakan dan tanaman tidak cepat membusuk.

18. Rak Sucullent Plants Frame Set

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Jika kamu gemar mengoleksi berbagai jenis tanaman sukulen atau kaktus dan menjadikannya sebagai hiasan dalam rumah, kamu bisa pilih rak yang satu ini. Rak succulent plants frame set ini, merupakan rak bunga dengan set pot keramik yang terbuat dari besi. Rak berisi pot dengan bahan keramik dan besi ini tidak hanya cocok digunakan sebagai dekorasi rumah, tetapi bisa juga digunakan untuk mempercantik kantor, coffee shop, dan lainnya.

19. Rak Bunga 5 Susun

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Bunga kerap diandalkan oleh banyak orang untuk mempercantik halaman pun ruangan di dalam rumah. Saat ini kamu juga bisa menggunakan bunga sebagai elemen dekorasi dalam ruangan tentunya jika diletakkan di dalam pot. Agar lebih tertata dan cantik, kamu bisa meletakkan pot bunga favorit pada rak display yang sesuai.

Rak dengan lima susun ini bisa jadi pilihan jika kamu ingin membuat taman mini dengan berbagai jenis bunga atau tanaman di dalam rumah. Rak dengan desain simpel ini terbuat dari bahan besi kotak 2,5 inci dan standing play 0,3 inci. Ukuran rak ini juga proposional dengan tinggi 148 hingga 150 cm. Tersedia dalam warna hitam dan putih yang elegan. Tentunya kamu bisa memilih rak yang sesuai dengan tema ruanganmu.

20. Rak Minimalis

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

 

Memiliki rumah yang minimalis bisa memberikan kamu lebih banyak kesempatan untuk mendekorasi interior rumah dengan lebih mudah lagi. Rumah minimalis memiliki banyak perpaduan dan kombinasi desain yang bisa kamu terapkan dan salah satunya adalah rak bunga minimalis. Rak yang minimalis biasanya memiliki ukuran yang kecil dan ringkas sehingga tidak membuat seisi ruangan di rumah menjadi tampak penuh dan padat.

21. Rak Ala Industrial

21 Model Rak Bunga Besi Unik untuk Memperindah Rumahmu

Tren desain industrial kian hari semakin menjamur dan menjadi salah satu desain favorit banyak orang. Tampilan khas industri yang membuat setiap bagian menjadi terekspos merupakan salah satu cara untuk membuat seisi rumahmu menjadi tampak unik dan berbeda.

Cara yang bisa kamu terapkan untuk semakin memperkuat kesan industrial tersebut adalah dengan membuat sebuah rak bunga yang terbuat dari batu bata alami dan menumpuknya ke atas. Jangan lupa untuk menambahkan berbagai tanaman bunga yang indah untuk membuat warna-warna yang indah pada ruangan di rumah.

Baca Juga: 8 Tips Merawat Tanaman Hias di Dalam Rumah Agar Tak Mudah Layu

Itulah 21 rekomendasi rak bunga besi unik dan menarik untuk menghiasi rumahmu. Apakah kamu tertarik? Silakan pesan rak bunga minimalis dari besi kepada pengrajin yang ada di sekitar rumahmu. Kamu bisa memberikan inspirasi rak bunga seperti yang telah Seruni berikan di atas. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.