7 Cara Menyamarkan Urat di Wajah dengan Mudah

  • Bagikan
7 Cara Menyamarkan Urat di Wajah dengan Mudah
orami.co.id

Seruni.id – Munculnya urat di wajah atau disebut spider vein terakadang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Sehingga berbagai cara menyamarkan urat di wajah pun rela mereka lakukan. Adapun faktor penyebab munculnya spider vein adalah kerusakan atau pembengkakan pembuluh darah.

7 Cara Menyamarkan Urat di Wajah dengan Mudah
beautynesia.id

Selain karena dua hal tersebut, faktor keturunan juga bisa menjadi penyababnya. Jika orangtua atau saudara punya pembuluh darah pecah di wajahnya, maka tidak menutup kemungkinan kamu juga akan memilikinya. Lalu, bagaiman cara mengatasinya agar bisa kembali percaya diri? Coba cek caranya berikut ini yuk!

 

1. Mencuci Wajah dengan Air Hangat

Untuk menyamarkan urat di wajah, kamu disarankan untuk mencuci wajahmu dengan menggunakan air hangat. Menuci wajah dengan suhu air yang tepat, dapat mengurangi urat pada wajah. Apalagi air hangat memiliki beragam manfaat yang luar biasa, salah satunya dapat melancarkan peredasaran darah.

Selain itu, air hangat diklaim mampu membuka pori-pori wajah sehingga kotoran yang menempel akan terangkat sempurna. Caranya adalah dengan mengusapkan sabun cuci muka andalanmu secara perlahan, lalu bilas dengan air hangat sambil melakukan sedikit pijatan.

 

2. Kompres Dingin

Kamu juga bisa melakukan kompres dingin untuk menyamarkan urat di wajah. Gunakanlah es batu atau sekantong kacang polong beku, kemudian oleskan ke wajah. Metode ini bisa kamu lakukan setelah seharian terpapar sinar matahari. Suhunya yang dingin, dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis kemerahan pada wajah, loh.

 

3. Memanfaatkan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah salah satu bahan alami yang juga mampu menyamarkan urat di wajah. Peranan cuka apel begitu penting, hal ini lantaran di dalamnya terdapat zat aktif yang mampu mengurangi kemerahan pada wajah. Bagi sebagian orang, produk alami ini bisa menjadi salah satu cara menyamarkan urat di wajah.

Pada kondisi ini, kamu bisa menggunakan cuka apel sebagai atrigent untuk mengencangkan kulit. Sebab, dengan kulit yang kencang, akan mampu menyamarkan penampakan pembuluh darah yang pecah. Caranya pun sangat mudah, cukup oleskan cuka apel menggunakan kapas pada area yang mengalami kondisi ini.

 

4. Minyak Arnica

Cara untuk menyamarkan urat di wajah berikutnya adalah dengan menggunakan minyak arnica atau produk yang mengandung minyak tersebut. Bagi beberapa orang, minyak arnica dapat menyebabkan alergi. Sehingga sebelum benar-benar menggunakannya, penting untuk mengujinya di area kecil kuit terlebih dahulu. Jika memiliki efek yang cukup parah, segeralah datang ke dokter kulit.

 

5. Lidah Buaya

Kamu mungkin sudah sering dengar, bahwa lidah buaya memiliki banyak manfaat, terlebih untuk kecantikan termasuk untuk menyamarkan urat di wajah. Menurut penelitian, lidah buaya dapat mengurangi kemerahan seperti krim obat (hidrokortison), tapi juga mengeringkan sel-sel kulit.

 

6. Rempah-rempah

Penelitian telah menemukan bahwa banyak herbal mungkin memiliki efek anti-inflamasi pada kulit. Meskipun ramuan ini belum diuji secara langsung pada pembuluh darah laba-laba, mereka dapat membantu mendukung pengobatan dalam beberapa kasus. Adapun jenis herbal yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan urat di wajah, meliputi:

  • Sage
  • Calendula
  • Haver
  • Yarrow
  • Akar marshmallow
  • Kamomil

 

7. Witch Hazel

Witch hazel adalah zat alami yang dapat membantu mengurangi munculnya spider veins. Bahan ini, mengandung tanin, yang memiliki sifat antioksidan dan dapat membantu pori-pori terlihat lebih kecil. Untuk mendapatkan witch hazel, kamu bisa membelinya di toko makanan kesehatan, apotek, atau online.

Baca Juga: 6 Cara Menetralkan Kulit Wajah Jika Ingin Mengganti Skincare

Itulah tujuh cara menyamarkan urat di wajah, semoga dengan melakukan salah satu cara di atas, urat merah yang ada di wajahmu segera menghilang, ya. Selamat mencoba!

  • Bagikan