Cara Modifikasi Baju Putih Lama Milikmu Agar Tampak Seperti Baru

  • Bagikan
Cara Modifikasi Baju Putih Lama Milikmu Agar Tampak Seperti Baru
antvklik.com

Seruni.id – Punya baju putih yang sudah lama tak terpakai? Jangan dulu dibuang, ya. Meskipun warnanya sudah terlihat kusam, tapi kamu bisa kok menyulapnya menjadi baju yang lebih fashionable. Kalau kamu orang yang kreatif, pasti kamu akan menemukan cara untuk memodifikasinya, sehingga bisa dikenakan kembali dan tampak seperti baru. Dan pada artikel kali ini, Seruni ingin memberikan ide modifikasi yang bisa kamu coba. Seperti apa? Yuk lihat caranya di bawah ini:

 

1. Menambahkan Bordiran pada Baju Putih

Cara Modifikasi Baju Putih Lama Milikmu Agar Tampak Seperti Baru

Baju putih polos yang sudah lama tidak terpakai dan hanya dibiarkan di dalam lemari, bukan tidak mungkin akan menimbulkan bercak-bercak kecokelatan. Kalau sudah begini, pastinya kamu tidak akan percaya diri untuk mengenakannya, kan? Namun, kalau kamu masih sayang untuk membuangnya, kamu bisa memodifikasi baju putih tersebut dengan menambahkan bordiran di bagian kerahnya.

Buat kamu yang punya skill menjahit, tentunya hal ini sangat mudah dilakukan. Namun, jika tidak bisa, kamu boleh membawanya ke jasa tukang bordir. Di sana, kamu juga bisa merequest bordiran sesuai dengan yang kamu inginkan. Misalnya, berbentuk bunga, kupu-kupu, atau ukiran lainnya. Ketika ditambahkan sedikit bordiran, baju putih akan terkesan lebih hidup dan terlihat seperti baru.

 

2. Mengubahnya Menjadi Tie Dye

Cara Modifikasi Baju Putih Lama Milikmu Agar Tampak Seperti Baru
artikel.rumah123.com

Baju tie dye belakangan sedang populer di kalangan para remaja. Sebab, baju tersebut memiliki motif yang unik dan estetik. Baju tie dye memang banyak dijual di pasaran dengan harga yang beragam. Namun, untuk menghemat pengeluaran, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah kok, hanya berbahan baju putih yang sudah lama tidak terpakai. Apalagi, cara membuatnya pun sangat mudah sekali.

Tie dye atau yang dikenal dengan ikat celup, adalah salah satu teknik pewarnaan pakaian dengan cara mengikat, melipat, dan memutar menggunakan seutas tali atau karet. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menyiapkan pewarna pakaian, air, karet, dan kelereng untuk membuat pola. Dengan bahan-bahan sederhana, kamu sudah bisa mendapatkan baju tie dye dengan desain yang bagus, tanpa mengeluarkan banyak budget.

 

3. Menambahkan Tali Kur

Cara Modifikasi Baju Putih Lama Milikmu Agar Tampak Seperti Baru
beautynesia.id

Cara mdifikasi baju putih berikutnya, kamu bisa menambahkan tali kur pada bagian depan. Tali tersebut, tidak hanya cocok disematkan pada kaos ataupun blouse saja, tapi juga bagus untuk sweater putih milikmu. Agar sweater putih yang kamu miliki tidak membosankan dan ingin terlihat seperti baru, menambahkan tali kur bisa menjadi ide yang menarik. Apalagi, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Cukup sediakan tali kukr dengan warna pilihanmu, tak perlu menggunakan jarum dan benang, hanya cukup sediakan lem khusus untuk merekatkannya.

 

4. Tambahkan Payet

Cara Modifikasi Baju Putih Lama Milikmu Agar Tampak Seperti Baru
today.line.me

Agar baju putih tampak seperti baru, kamu juga bisa menambahkan payet pada bagian-bagian tertentu, loh. Meski payet sering kali digunakan untuk menambah kesan manis dan mewah pada kebaya, tapi payet juga cocok untuk baju putihmu, loh. Kamu bisa menambahkan payet pada kerah atau pergelangan tangan kemeja atau blouse. Dengan begitu, baju putih lama milikmu terlihat seperti baru dan lebih manis.

Baca Juga: 10 Warna Hijab yang Cocok Dipadukan dengan Baju Hitam

Itulah beberapa cara modifikasi baju putih agar tampak seperti baru. Kamu mau coba yang mana nih?

  • Bagikan
seruni.id