Cerita Hijrahnya Cerelia Raissa “Tak Ada Iman dan Tak Percaya Agama”

Cerita Hijrahnya Cerelia Raissa “Tak Ada Iman dan Tak Percaya Agama”
instagram.com

Seruni – Hijrah adalah proses untuk menjadi diri yang lebih baik, proses yang begitu indah, namun juga tidak mudah. Hijrah adalah tentang bagaimana merangkak, beridiri, berjalan, hingga akhirnya berlari menuju ridha-Nya. Begitu pun dengan artis muda Cerelia Raissa, yang mengaku sedang berhijrah dari kehidupannya yang kelam.

Cerita Hijrahnya Cerelia Raissa “Tak Ada Iman dan Tak Percaya Agama”
Cerita Hijrahnya Cerelia Raissa “Tak Ada Iman dan Tak Percaya Agama”

Pemabuk Berat

Wanita bernama lengkap Cerelia Ayuna Reyna Raissa ini, sempat menjadi pemabuk berat di usia muda. Kisah hijrahnya ini ia ceritakan di channel YouTube miliki Gritte Agatha yang diunggah pada Jumat (29/11/2019) lalu.

Dalam kesempatan itu, perempuan 22 tahun itu, mengaku sempat tak percaya akan agama. Hal tersebut terjadi ketika usianya masih 13 tahun.

“Pas gue SMP umur 13-14 tahun gue nggak bisa dikasih tahu awal mulanya, akhirnya lama-lama gue jauh dari agama, terus iman gue nggak ada sampai akhirnya gue nggak percaya agama,” ujarnya.

Jauh dari Agama

Begitu jauhnya dari agama, ia juga mengaku saat itu dirinya jarang sekali melaksanakan kewajibannya yaitu shalat. Bahkan parahnya, ia sampai menilai ada kejanggalan dari Nabi Muhammad SAW.

“Pas masih kecil gue salat diajarin orang tua tapi pas gue umur sekian gue sudah hilang, SD kelas 6 itu iman sudah ilang. Sampai berapa tahun kemudian gue nggak shalat. Gue sampai kayak lo tahu dari mana sih Rasulullah itu dapat wahyu dari Allah, siapa tahu nabi Muhammad nulis sendiri, kita nggak ada yang tahu, sampai kayak gitu,” tuturnya.

Lama menjadi perempuan bandel dan susah diatur, Cerelia Raissa pun kini berubah drastis. Ia telah memutuskan untuk menutup auratnya dengan behijab, sekaligus memperdalam ilmu agamanya dari para ulama.

Baca Juga: Tembus 720 Ribu Penonton, Hayya The Movie Beri Donasi untuk Palestina

Ia mengatakan, perubahannya yang terjadi sejak sebulan lalu itu dikarenakan sebuah mame. Ya, meme dan pesan yang tertulis dalam gambar tersebut telah berhasil mengetuk pintu hatinya.

“Yang paling mengetuk gue lihat meme yang intinya gini kalau lo bilang lo mau tobat tapi tobatnya besok, kalau lo mati sekarang gimana?” katanya.

Tak ada yang bisa merubah seseorang pun, kecuali atas kemauannya sendiri serta izin dari Allah SWT. Semoga Cerelia Raissa bisa taat dan beristiqomah dalam proses hirah yang ia lakukan. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.