Tembus 720 Ribu Penonton, Hayya The Movie Beri Donasi untuk Palestina

Tembus 720 Ribu Penonton, Hayya The Movie Beri Donasi untuk Palestina
instagram.com

Seruni.id – Masih ingat dengan film Hayya: The Power of Love 2? Ya, film yang mengisahkan tentang seorang jurnalis bernama Rahmat yang sedang belajar untuk memahami arti cinta dan kedamaian. Serta menceritakan tentang konflik kehidupan yang terjadi di Palestina ini, berhasil menembus angka 720 ribu penonton di seluruh biosop Indonesia.

Tembus 720 Ribu Penonton, Hayya The Movie Beri Donasi untuk Palestina
Tembus 720 Ribu Penonton, Hayya The Movie Beri Donasi untuk Palestina

Hayya Donasikan Keuntungannya

Atas keberhasilannya itu, Hayya The Movie membawa kabar bahagia. Pasalnya, film garapan Warna Pictures ini mendonasikan keuntungan yang didapat guna mendukung kegiatan kemanusiaan. Dilansir dari laman news.act.id, sebagian dari keuntungan yang didapat sejumlah Rp 2.720.000.000,00, diberikan pada Jumat (29/11/2019) lalu, di Mall Fx Sudirman, Jakarta Selatan, kepada sejumlah perwakilan lembaga yang hadir.

Salah satunya kepada lembaga kemanusiaan Aki Cepat Tanggap (ACT) dengan donasi yang disalurkan sebesar Rp290.000.000,00. Bertepatan dengan Hari Solidaritas Palestina ke-42, sebagian donasi tersebut akan diberikan kepada warga Palestina yang hingga kini tak urung jua usai. Sementara, sebagiannya lagi akan digunakan untuk pembinaan masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Sutradara film Hayya, Jastis Arimba mengatakan, bahwa pemberian donasi kepada Palestina tak terlepas dari tema dari film tersebut tentang Palestina. Melalui film ini, ia berharap masyarakat Indonesia bisa lebih peka dan peduli terhadap nasib warga Palestina yang tengah memperjuangkan hak mereka.

“Film ini memang terkait konflik kemanusiaan di Palestina. Melalui film ini, kami ingin menyadarkan masyarakat bahwa saudara kita di sana sedang membutuhkan bantuan. Lalu dengan adanya donasi ini, kami (pihak film Hayya) berharap donasi dapat disalurkan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” terang Jastis.

Mendapatkan Apresiasi dari ACT

ACT sangat meng-apresiasi semangat dari film Hayya. Muhammad Basair selaku Head of Area Jakarta ACT, mengatakan, ia sangat mendukung rencana rumah produksi Warna Pictures yang akan membuat sekuel dari Hayya.

“Terima kasih atas donasi ini, kolaborasi antara film Hayya dengan ACT sangat baik, khususnya dalam mengatasi urusan kemanusiaan di Palestina. Pihak rumah produksi pun telah berencana akan membuat film serupa dengan tema kemanusiaan, ACT sangat mendukung,” ujar Basair.

ACT melalui program-programnya selalu mendukung perjuangan warga Palestina. Program teranyar untuk Palestina adalah pembagian 5.000 paket pangan dari Indonesia Humanitarian Center (IHC) di Palestina yang telah berjalan sejak Ahad (24/11) silam.

Baca Juga: Ini Sosok Nyata Hayya yang Diungkap Fauzi Baadilla

Rencanannya, Warna Pictures akan kembali memproduksi film Maryam: The Power of Love 3. Film ini masih akan bertemakan religi, yang akan diproduksi pada 2020 mendatang. Jastis berharap, karya-karyanya dapat membawa dampak positif bagi para pencita film Indonesia.

“Semoga setiap karya yang kami lahirkan guna mewarnai industri film tanah air senantiasa berkualitas, bernilai kebaikan dan manfaat, serta dapat diterima oleh masyarakat luas,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.