6 Fakta Menarik Tentang Pernikahan Citra Kirana dan Rezky Aditya

7 Fakta Menarik Tentang Pernikahan Citra Kirana dan Rezky Aditya
instagram.com

Seruni.id – Usai melakukan serangkaian persiapan pernikahan, mulai dari pengajian hingga siraman. Akhirnya, Citra Kirana dan Rezky Aditya telah resmi menyandang status sebagai suami istri. Pernikahan yang digelar pada Minggu (1/12/2019) kemarin, di Mason Pine, Bandung Barat, Jawa Barat, berlangsung khidmat dan penuh kebahagiaan.

7 Fakta Menarik Tentang Pernikahan Citra Kirana dan Rezky Aditya
7 Fakta Menarik Tentang Pernikahan Citra Kirana dan Rezky Aditya

Mengusung konsep pernikahan adat Sunda, pernikahan tersebut dihadiri oleh keluarga besar dan kerabat dekat kedua belah pihak. Dua insan yang telah terikat tali pernikahan itu, tanpak bahagia. Dan berikut ini Seruni akan sajikan beberapa fakta menarik tentang pernikahan Citra Kirana dan Rezky Aditya:

1. Mengenakan Busana Serba Putih

Jika bisanya akad pernikahan dilakukan pada pagi hari, namun tidak dengan Ciki dan Rezky. Ia lebih memilih melangsungkan akad pada sore hari pukul 14.00 WIB. Pasangan ini memang benar-benar terlihat bak raja dan ratu sehari, loh. Dengan busana serba putih adat Sunda, Ciki terlihat sangat cantik dan anggun dengan siger putih di atas kepalanya, khas pengantin Sunda. Citra Kirana memang sudah lama mendambakan impian untuk menggunakan adat Sunda dalam pernikahannya.

2. Mahar Sesuai dengan Tanggal Pernikahan

Fakta menarik tentang pernikahan Citra Kirana selanjutnya yakni, jumlah mahar yang diberikan oleh Rezky sesuai dengan tanggal pernikahan mereka. Dalam ijab kabul, Rezky mengucapkan jumlah mahar yaitu uang tunai senilai Rp 1.122.019 dan logam mulia seberat 150 gram.

3. Dihadiri Oleh Beberapa Rekan Selebriti

Pernikahan mereka tak hanya dihadiri oleh keluarga besar kedua belah pihak saja. Namun, tampak pula beberapa wajah selebriti terkenal seperti Ryana Dea dan Nia Ramadhani yang merupakan sahabat Ciki.

4. Keduanya Tersenyum Bahagia

Ketika selesai mengucapkan ijab kabul, terpancar dari wajah mereka rasa lega dan bahagia. Ciki sendiri memang bisa dibilang sangat tegang, bahkan sejak acara pertunangannya yang digelar beberapa pekan lalu.

5. Ada Resepsi Kedua

Fakta menarik tentang pernikahan Citra Kirana berikut ini, mungkin beberapa pasang artis juga melakukan hal yang sama. Ya, melakukan resepsi di beberapa tempat. Meski akad nikah dan resepsi sudah berlangsung lancar di Bandung, namun keduanya akan mengadakan resepsi kedua di Jakarta pada 8 Desember 2019 mendatang. Karena berlokasi di ibukota, kemungkinan besar akan dihadiri oleh lebih banyak teman satu profesi.

6. Sawer Nikah

Citra Kirana juga menjalani tradisi adat Sunda, yakni saweran. Namun sedikit berbeda dengan tradisi saweran yang kita kenal. Pemeran Rumana dalam sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’ ini justru meminta sumbangan kepada ketiga kakaknya. Hal tersebut karena Ciki merupakan anak bungsu dalam keluarga.

Baca Juga: Tangis Bahagia Citra Kirana Pecah Saat Gelar Pengajian dan Siraman

Itulah beberapa fakta menarik tentang pernikahan Citra Kirana dan Rezky Aditya. Semoga keduanya dijadikan keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah, serta selalu berada di jalan-Nya. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.