Cicalengka Dreamland, Wisata Islami di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Bagikan
Cicalengka Dreamland, Wisata Isalami di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi!
kataomed.com

Seruni.id – Perkembangan wisata di Bandung terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu dengan munculnya tempat wisata baru. Salah satu yang teranyar adalah Cicalengka Dreamland. Terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Cicalengka Dreamland, Wisata Isalami di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi!
brisik.id

Objek wisata di Jawa Barat ini, baru saja melakukan seremoni pra openingnya pada 1 November 2020 lalu. Jadi, buat kamu yang ingin hunting dan berburu objek wisata yang asyik untuk tempat liburan yang aman dan nyaman, Cicalengka Dreamland pilihannya.

Cicalengka Dreamland bak harta karun tersembunyi. Sebab, belum banyak yang tahu tentang tempat ini. Kalau penasaran dan memang sedang mencari tempat wisata di Bandung, berikut Seruni akan mengulas beberapa hal tentang tempat wisata Cicalengka Dreamland sebagai berikut:

Daya Tarik Wisata Cicalengka Dreamland

Buat kamu yang mencari tempat liburan keluarga di Bandung, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Karena tempat ini cukup luas dan berdiri di atas lahan seluas 47 hektar, tapi saat ini baru dikelola luasnya mencapai 22 hektar. Secara keseluruhan, objek wisata ini memang belum rampung. Namun, nantinya akan ada penginapan bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di sana. Meski belum selesai, tempat ini sudah mulai banyak didatang oleh pengunjung, loh.

Bernuansa Islam

Ada yang menarik dari tempat wisata di Bandung ini, yakni suasanannya yang sangat kental dengan nuansa Islami. Terdapat 10 spot foto, 7 wahana, dan 3 area bersantai yang bisa kamu nikmati. Spot foto yang dipamerkan berlaar belakang islam. Wisata islami pertama di Indonesia ini, menawarkan sensasi petualangan penuh makna berkonsep edukasi yang akan menambah wawasan tentang keislaman. Bahkan, di sana terdapat spot yang dibuat seolah adalah pintu neraka dan surga, sayap malaikat, tangga surga, hingga api neraka. Tentunya semua spot foto dilengkapi dengan ayat-ayat Al-Qur’an sebagai dasar filosofi. Selain itu, ada 7 wahana yang selalu disunnahka oleh Rasulullah SAW, seperti memanah dan berkuda.

Terdapat Flying Fox Terpanjang di Indonesia

Di Cicalengka Dreamland juga terdapat flying fox yang akan memacu adrenalinmu. Namun, tak seperti pada tempat umumnya. Flying fox di sana menjadi yang terpanjang di Indonesia dan ketiga di ASEAN. Sebab, panjang lintasannya mencapai 720 meter. Di sana juga terdapat area bersantai yang tersebar di tiga titik. Dan yang paling tampak berada tepat di bawah tulisan I Love Al-Qur’an. Tulisan tersebut menjadi salah satu ikon dari Cicalengka Dreamland.

Waktu Terbaik Mengunjungi Cicalengka Dreamland

Kapan sih waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut? Waktu terbaik adalah pagi dan sore hari. Pada waktu tersebut, udara masih terasa sejuk. Sedangkan di siang hari, sengatan matahari begitu terasa menusuk kulit. Namun tak usah khawatir, karena tempat wisata ini sudah lengkap dengan kantin UMKM. Kamu bisa duduk-duduk sejenak menunggu senja di sini. Oh iya, tempat ini juga sangat bagus untuk pemburu sunrise, loh. Jika ingin datang ke sini pada pagi hari, pastikan cuaca cerah, ya. Karena jika hujan, kabut akan menutupi kawasan wisata sehingga pandanganmu akan terganggu.

Berapa Harga Tiketnya?

Setiap pengunjung yang datang dan memasuki objek wisata Cicalengka Dreamland akan dikenakan biaya masuk. Ada pun besaran biaya masuk tempat wisata ini dibedakan antaran HTM untuk dewasa dengan HTM anak-anak. Untuk orang dewasa tiket masuknya dikenakan sebesar Rp20.000 sedangkan anak-anak hanya Rp15.000. Pada akhir pekan harganya naik Rp5 ribu untuk masing-masing kategori.

Baca Juga: 18 Tempat Wisata Bandung yang Hits dan Instagramable

Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Islami ini? Agar lebih seru, ajak keluarga dan teman-temanmu, ya. Namun, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selamat berlibur!

  • Bagikan
seruni.id