Cinta Laura Tuai Pujian Usai Pungut Sampah di Citayam Fashion Week

  • Bagikan
Cinta Laura Tuai Pujian Usai Pungut Sampah di Citayam Fashion Week
instagram.com/claurakiehl

Seruni.id – Cinta Laura seolah tak mau ketinggalan untuk merasakan atmosfer Citayam Fashion Week, yang berada di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Cinta Laura Tuai Pujian Usai Pungut Sampah di Citayam Fashion Week
instagram.com/claurakeihl

Namun, kedatangannya bukan karena ingin pamer gaya busana atau untuk catwalk. Ia justru datang karena kepeduliannya terhadap lingkungan di salah satu sudut Jakarta itu.

Cinta Laura saat itu datang dengan pakaian simpel, celana pendek, dan kaos berwarna biru. Di tangannya terlihat, ia membawa sebuah kantong plastik untuk menaruh sampah-sampah yang dipungutnya. Tak lupa, ia juga memakai sarung tangan dan masker.

Kehadirannya di sana, tentu menarik perhatian para pengunjung. Dari sebuah video yang ia unggah melalui akun Instagramnya @claurakiehl, memperlihatkan Cinta berjalan perlahan di kawal oleh beberapa orang.

Pada postingan Instagramnya, Cinta Laura mengingatkan tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan. Apalagi, kerusakan lingkungan yang terjadi saat ini, dampaknya begitu terasa.

“Banyak orang gak sadar bahwa kerusakan lingkungan akan terasa dampaknya dalam WAKTU DEKAT! Kita sebagai anak muda udah gak bisa lagi bilang bahwa ini tidak akan berdampak pada generasi kita.”

Cinta melanjutkan, bahwa sampah yang dihasilkan setiap harinya dapat mengeluarkan zat-zat yang dapat mencemarkan udara.

“Believe it or not, sampah yang kita buang setiap harinya yang akhirnya ditampung di tempat pembuangan sampah dapat mengeluarkan metana, hidrocarbon yang mencemarkan udara yang kita hirup. Tentunya, sampah juga meracuni sumber air kita. Not scary enough?”

Menuai Pujian

Aksi tersebut pun lantas menuai pujian dari banyak orang. Seperti yang telah Seruni pantau di akun Instagramnya, postingan tersebut dibanjiri dengan ribuan komentar yang mayoritas mendukung aski Cinta Laura.

ranggazlaksamana: “Yess birukan langit dan laut seperti sedia kala,”

ranndputri: “Lebih suka yang aksi nyata begini, daripada influencer/artis yang malah ikut fashion show di sana,”

ika_maria_p: “Saya lebih suka gerakan ini daripada yang cuma pada beberapa banyak gaya dan nyampah sembarangan,”

nrmalaa01: “Beda dari yang lain, ke SCBD bukan untuk foto-foto ikut ternd, melainkan pelajaran yang sangat berharga, jangan buang sampah sembarangan!!!”

risda_ks: “Ini nih banr benar.. Terima kasih kak sudha melakukan aksi yang sangat bermanfaat bagi negara ini,”

desyariyani497: “Proud of you Cinta.. Mudah-mudahan anak-anak muda yang lain bisa meniru Cinta, ya. Tetap menjaga kebersihan,”

Baca Juga: 

  • Bagikan