Ciri-ciri Manusia yang Disenangi Dajjal

dictio.id
4.13/5 (8)

Seruni.id – Dajjal merupakan fintah terbesar yang akan terjadi di akhir zaman, dengan datangnya Dajjal adalah sebuah tanda akan berakhirnya dunia. Ia akan datang dan mengaku sebagai Tuhan pemilik surga dan neraka. Dajjal turun ke muka bumi dengan para pengikutnya yang telah mempersiapkan diri dan menghimpun koloni. Mereka yang tergabung adalah orang-orang yang disenangi Dajjal.

Tanpa sadar, ternyata beberapa golongan dari manusia ini sudah ditandai oleh Dajjal. Sehingga saat kedatangannya nanti, dapat dengan mudah Dajjal menemukan golongan manusia yang ia sukai. Siapakah mereka?

[read more]

 

Hasil gambar untuk  dajjal
mozaik.inilah.com

1. Orang yang Mengacuhkan Ketika Adzan Berkumandang

Adzan adalah panggilan Allah SWT kepada umat Muslim untuk segera melaksanakan salat. Adzan juga merupakan sebuah ujian keimanan bagi seorang mukmin. Namun, ketika panggilan Allah ini diacuhkan, maka seseorang tersebut akan dintandai dan disenangi Dajjal di akhir zaman kelak, manusia dengan golongan tersebut akan menjadi pengikutnya. Karena pada hakikatnya Dajjal akan menghuni neraka, sehingga mereka yang melanggar perintah Allah, akan bersama Dajjal ikut ke neraka.

2. Tidak Peduli dengan Rencana Dajjal

Dajjal tidak datang dengan sendirinya, ia datang atas seizin Allah, dan telah mempersiapkan semua dengan dibantu para pengikutnya, agar semakin banyak manusia yang menjauh dari Allah dan akan menjadi pengikutnya. Dajjal juga dibekali dengan kekuatan yang datang langsung dari Allah. Ini lah yang membuatnya mampu bertindak layaknya Tuhan karena bisa memiliki segalanya. Akan tetapi, kekuatan tersebut tidaklah lebih besar dari kekuatan maha dahsyat Allah SWT.

Jika seseorang telah mengatahui apa yang direncanakan oleh Dajjal, Dajjal bahkan sudah melihatnya dan menandai hatinya.

Ini sesuai dengan doa Dajjal kepada Allah SWT yang kelak akan di kabulkan:

“Ya rabb berikanlah aku kemampuan untuk menurunkan hujan, menghidupkan orang yang sudah mati, menyembuhkan penyakit yang ada di dunia, menyuburkan tanaman dan memperlihatkan surga dan neraka kepada manusia kelak,,, yang sesungguhnya surgaku adalah neraka-Mu dan nerakaku adalah surga-Mu ya Rabb agar aku bisa menguji keimanan manusia kelak”.

Kedua golongan di atas sudah banyak terlihat pada saat ini, namun tidak ada yang menyadari bahwa mereka sudah ditandai oleh Dajjal. Mereka adalah manusia yang disenangi Dajjal karena menjauhkan diri dari Allah SWT serta tidak percaya dengan apa yang sudah dijelaskan Rasulnya. Sesungguhnya, misi Dajjal adalah untuk menyesatkan umat manusia.

Datangnya dajjal ke bumi akan menjadi bencana terbesar seluruh umat manusia. Karena itu, ketika Dajjal muncul nasib umat manusia akan sangat memilukan. Khususnya bagi kaum Muslim, kehadiran Dajjal sangat dikhawatirkan. Tidak hanya menjadi tanda adanya kiamat, namun juga akan membuat akidah terbolak-balik kerena fitnahnya.

Bisa kita lihat pada zaman ini, terpecah belahnya umat Islam menjadi berbagai macam golongan, dan mereka juga menganggap bahwa golongan merekalah yang paling benar. Saat ini pun telah banyak peperangan antara umat Islam. Mungkin mereka telah melupakan sabda Rasulullah shallalahu’alaihi wa sallam bahwasanya, “Muslim yang satu dengan Muslim yang lainnya adalah saudara, dan setiap Muslim atas Muslim lainnya haram darahnya, hartanya, serta kehormatannya.”

Semoga kita bukanlah salah satu dari golongan di atas. Maka dari itu, segeralah kita bertaubat dan memohon kepada Allah SWT agar kelak kita diselamatkan dan dijauhkan dari fitnah Dajjal. Aamiin.

[/read]

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.