9 Ciri Wanita yang Mudah Diselingkuhi oleh Pria

  • Bagikan
9 Ciri Wanita yang Mudah Diselingkuhi oleh Pria
sonora.id

Seruni.id – Ternyata ada beberapa ciri wanita yang mudah diselingkuhi oleh pria, loh. Apakah ciri tersebut ada pada dirimu? Coba cek di bawah ini, yuk!

9 Ciri Wanita yang Mudah Diselingkuhi oleh Pria
republika.co.id

Hubungan yang langgeng dan harmonis adalah impian setiap pasangan. Sehingga dibutuhkan kerja sama antar kedua belah pihak untuk bisa mewujudkan hubungan yang sehat. Sebab, jika hanya satu pihak yang berjuang, maka hubungan tidak akan bertahan lama. Jika diibaratkan, hanya ada satu tiang yang menyangga dua individu di dalamnya.

Diselingkuhi merupakan salah satu hal yang ditakuti oleh setiap pasangan. Meski dapat dilakukan oleh siapapun, baik pria maupun wanita. Namun, di posisi ini, wanita lebih rentan menjadi korban. Ada beberapa hal yang membuat pria berselingkuh, entah karena faktor dirinya sendiri atau karena keadaan dalam hubungannya yang sudah tidak harmonis lagi.

Namun, ada kalanya wanita yang mudah diselingkuhi dikarenakan sifatnya yang kurang disukai oleh pria, atau membuatnya merasa tidak nyaman. Tanpa disadari, hal tersebut menjadi penyebab dirinya mudah diselingkuhi. Melansir dari berabagai sumber, berikut Seruni telah merangkum beberapa ciri wanita yang mudah diselingkuhi oleh pria, di antaranya adalah:

 

1. Mudah Marah

Ciri wanita yang mudah diselingkuhi pria yang pertama, yakni karena memiliki sifat yang mudah marah. Wanita yang sulit mengatur emosinya, akan mudah ditinggalkan oleh pasangannya. Emosi yang terlalu berlebihan, entah karena perasaan senang maupun sedih, tanpa disadari akan berdampak buruk pada hubungan percintaan bersama pasangan.

Sebab, pasangan tidak mudah menebak perasaan yang sedang dipendam. Misalnya, kamu terbiasanya mengeluarkan kata-kata kasar ketika marah. Beberapa perempuan lainnya bahkan bisa memukul atau melakukan kekerasan fisik demi menyalurkan amarahnya. Meski dapat melegakan, tapi kebiasaan tersebut justru akan membuat pasangan bosan, bahkan bisa membuatnya selingkuh atau meninggalkanmu.

 

2. Kurang Percaya Diri

Ternyata, kurang percaya diri juga bisa membuat wanita mudah diselingkuhi oleh pria, loh. Kenapa bisa, ya? Secara tidak sadar, wanita yang kurang percaya diri sering kali mengatakan “Apa baju ini bikin aku kelihatan gemuk, ya?”, “Berat badan aku keliatan bertambah, ya?”, atau “Sepertinya pipi aku lebih chubby deh!”.

Sepele memang, tapi siapa sangka jika hal tersebut dilakukan secara berulang, maka bisa membuat pasangan merasa bosan. Sebagaimana yang dikatakan oleh Laurel House, seorang pakar hubungan, yang meminta kamu untuk berhenti melakukan kebiasaan itu.

“Buat laki-laki memandang kamu sebagai permata yang indah. Bersikaplah percaya diri. Terima dan cintai tubuh kamu terlepas dari bentuk dan usia.”

 

3. Terlalu Manja

Sebagian pria memang suka wanita yang manja, karena memang terlihat sangat menggemaskan. Namun, jika terlalu berlebihan dan selalu ingin dimanja, justru akan membuat mereka kurang nyaman. Harus kamu tahu nih, bahwa manja yang berlebihan hanya akan membuat pasangan merasa bosan dan tidak nyaman menjalani hubungan. Tak heran jika membuatnya mudah selingkuh.

 

4. Posesif

Ciri wanita yang mudah diselingkuhi selanjutnya yaitu posesif. Tidak semua orang suka dan nyaman jika terlalu dikekang, begitupun dengan pasangan, baik pria maupun wanita. Inilah salah satu alasan mengapa terjadi banyak sekali kasus perselingkuhan. Khususnya untuk pria yang selalu butuh kebebasan. Jika wanitanya terlalu mengekang, maka mudah bagi pria untuk berpaling atau selingkuh.

 

5. Kurang Perhatian

Wanita yang terlalu sibuk dengan aktivitasnya, hingga melupakan pasangan, bisa menjadi peluang bagi laki-laki untuk berpaling darimu, loh. Sebab, saling perhatian satu sama lain sangat dibutuhkan dalam sebuah hubungan. Dengan begitu, kedua belah pihak bisa saling menjaga komunikasi dan ikatan emosional.

Beberapa wanita memang menunjukkan perhatiannya di awal hubungan. Namun, seiring berjalannya waktu, perhatian itu kian memudar akibat kesibukan masing-masing. Jika ingin membangun hubungan yang langgeng dan sehat, maka coblah membagi waktu antara kesibukan dan pasangan. Jangan biarkan pasangan mencari perhatian dari wanita lain karena merasa diacuhkan oleh pasangannya.

6. Mudah Cemburu

Cemburu memang wajar terjadi di dalam sebuah hubungan. Karena cemburu adalah salah satu bukti bahwa ia mencintai pasangannya dan takut kehilangan. Selagi masih dalam batas wajar, cemburu diperbolehkan. Namun, jika sudah berlebihan hingga menghilangkan kepercayaan, maka artinya ada yang salah dari hubungan tersebut. Biasanya pasangan akan mudah risih dan kurang nyaman denganmu. Hati-hati, wanita yang mudah cemburu rentan diselingkuhi oleh pria, loh. Jadi, pastikan cemburumu dalam batas wajar, ya.

 

7. Kurang Bersosialisasi dengan Orang Lain

Kurang bersosialisasi dengan orang lain menjadi salah satu ciri wanita yang mudah diselingkuhi oleh pria. Sebab, hal ini akan dimanfaatkan oleh pria untuk bermain di belakangmu. Alasannya simpel, karena dia merasa aman dan tidak perlu takut perselingkuhannya diketahui olehmu. Beda halnya kalau kamu memiliki banyak kenalan karena pergaulan yang cukup luas, tentunya pasangan tidak akan sembarangan berselingkuh.

Sebab, dia khawatir ada kenalanmu yang mengetahui atau bahkan ternyata selingkuhannya masih berhubungan denganmu. Lagi pula, punya banyak teman juga memberikan manfaat besar untuk diri sendiri. Salah satunya adalah kamu tidak mudah kesepian dan bisa memperpanjang rentang hidup.

 

8. Terlalu Dibutakan oleh Cinta

Cinta memang membutakan, membuat dunia seolah lebih indah, merasa dunia hanya milik berdua. Namun, dibutakan oleh cinta sama sekali tidak akan memberikan kebaikan apa-apa. Saat kamu sudah enggan memperhatikan hal lain kecuali cinta kepada pasangan, kamu menjadi lebih mudah percaya padanya dan selalu memaafkan kesalahannya.

Meski sebenarnya kamu sering merasa tersakiti olehnya. Jika pasangan merasa kamu sudah dibutakan oleh cinta, maka ia akan lebih mudah berselingkuh karena yakin kamu akan memaafkan dan menerimanya kembali. Maka jangan haran, jika tipe wanita ini mudah sekali diselingkuhi pasangannya.

 

9. Lupa untuk Merawat Diri

Lupa merawat diri juga termasuk ciri wanita yang mudah diselingkuhi oleh pria. Meluangkan waktu untuk merawat diri, bukan berarti kamu jadi acuh dengan pasangan, ya. Kalau kamu mulai malas atau bahkan tidak pernah lagi melakukannya, bukan tidak mungkin dampaknya akan terasa pada pasangan.

Carole Lieberman, MD, penulis Bad Girls: Why Men Love Them & How Good Girls Can Learn They Secrets, menjelaskan bahwa laki-laki bisa merasa kalau pasangannya sudah tidak tertarik lagi dengannya. Mengapa? Karena kamu sebagai perempuan sudah tidak ingin merawat diri agar terlihat menarik di mata laki-laki.

Pesan “tidak berharga” inilah yang bisa membuat laki-laki jadi lebih memilih selingkuh dengan orang yang menurutnya bisa lebih merawat diri.

Baca Juga: 7 Pahala bagi Istri yang Diselingkuhi Suami, Apa Saja?

Jadi, itulah ciri wanita yang mudah diselingkuhi oleh pria. Apakah ciri-ciri tersebut ada pada dirimu?

  • Bagikan