Cut Meyriska Pilih Pertahankan Hijab Meski Kehilangan Banyak Pekerjaan

  • Bagikan
Cut Meyriska Pilih Pertahankan Hijab Meski Kehilangan Banyak Pekerjaan
instagram.com/cutratumeyriska

Seruni.id – Memutuskan untuk berhijab saat berada di puncak popularitas, sempat membuat Cut Meyriska merasa dilema. Pernyataan  itu disampaikan saat berbincang dengan Dewi Sandra. Perbincangan keduanya diunggah di kanal YouTube WardagBeauty pada 17 April 2021 lalu, tapi kembali viral di media sosial.

“Merasa berat gak pakai hijab?” tanya Dewi Sandra dalam penggalan video yang diunggah salah satu akun gosip di Instagram.

Mendapat pertanyaan tersebut, Cut Meyriska dengan tegas mengatakan tidak. Meski demikian, ada sejumlah pihak yang menyayangkannya karena tak lagi bisa melibatkannya dalam proyek mereka.

Sebab menurutnya mereka kehilangan pemeran antagonis yang kerap diperankan oleh Cut Meyriska. Kehilangan banyak job saat memutuskan berhijab, menjadi salah satu rintangan tersendiri bagi wanita kelahiran Medan, 26 Mei 1993 itu.

“Banyak kerjaan yang jadinya, ya salah satunya jadi ‘Ya lo pakai hijab, aduh’. Ada beberapa ya sutradaralah, ya. ‘Aduh antagonis gue hilang’.” kata Cut Meyriska.

Tak sampai di situ, di masa awal-awal berhijrah, masih saja ada tawaran film yang memintanya untuk melepas hijab.

Namun, karena ia sudah benar-benar yakin dengan keputusannya itu, ia pun menolaknya dengan tegas dan tetap mempertahankan hijabnya.

“Sampai ada beberapa tawaran, waktu itu film, ‘Buka ya hijabnya’, gitu. Enggak tahu kenapa kayak enggak bisa, aku harus tetap pakai hijab,” kata Cut Meyriska.

Sekalipun ia ditawarkan untuk memakai ninja yang kemudian dibalut dengan wig, Cut Meyriska tetap mempertahankan keputusannya untuk tidak melepas hijabnya lagi.

“Ya udah pakai ninja, kita pakaiin wig. Enggak bisa aku, kalau mau aku pakai hijab. Ya sudah kalau gitu enggak jadi deh pakai kamu,” imbuh dia.

Ikhlas

Sebelum berhijab, istri Roger Danuarta ini selalu memikirkan pekerjaannya yang hilang karena sang sutradara tidak memakai jasanya. Namun, yang kemudian membuatnya yakin untuk mempertahankan hijab sampai saat ini adalah rasa ikhlasnya. Sebab, ia percaya bahwa rezeki manusia sudah diatur oleh Sang Pencinpta dan dapat datang dalam berbagai bentuk.

“Biasanya kepikiran, ini enggak. Menurut aku rezeki udah diatur sama Allah enggak akan ketukar, sekarang ada anak iu rezeki juga buat aku. Jadi enggak ada merasa yang kayak kok jadi kerjaan berkurang pakai hijab, enggak,” tuturnya.

Pengakuan tersebut pun lantas membuat Cut Meyriska menuai pujian dari warganet. Mereka mendoakan agar ibu dua anak itu tetap istikamah menggunakan hijabnya.

hariyati0906: “MasyaAllah.. Salut banget, tetap istiqomah.”

titirenggani: “MasyaAllah semoga istiqomah ya Chika dan Roger.. Senang banget lihat mereka adem bawaannya.”

sftrydyfy: “Alhamdulillah semoga istiqomah.”

Baca Juga: Kisah Hijrah Melly Goeslaw, Awal Berhijab Sempat Tak Dapat Job

  • Bagikan