Hadiah Haji Gratis untuk Abdul Rasyid dan Istri dari Menteri Saudi

  • Bagikan

Seruni.id – Ada kisah haru di balik keberangkatan haji seorang pria asal Jambi, Abdul Rasyid. Sebab, ia mendapatkan kesempatan untuk menyempurnakan rukun Islam yang kelima itu secara gratis.

Sungguh, kisahnya sanggat menggetarkan hati setiap orang. Karena tidak semua umat Muslim bisa dengan mudah menunaikan haji. Mereka harus sabar menanti, bahkan hingga bertahun-tahun lamanya.

Banyak orang yang merasa terharu dengan kisah Abdul Rasyid. Salah satunya adalah Nihayatul Wafiroh, pengguna media sosial, yang menuliskan tentang bagaimana pria paruh baya itu bisa mendapatkan haji gratis.

“Pak Rasyid dari Jambi adalah salah satu orang yang mendapatkan keberkahan dari Allah yang luar biasa. Beberapa bulan lalu beliau sebagai pengikut jamaah tabligh sedang melakukan khuruj di Masjid Istiqlal.”

Awalnya, Abdul Rasyid yang tengah bersantai, tiba-tiba saja dipanggil oleh seorang menteri urusan Islam Arab Saudi, yang kala itu datang bersama rombongan.

“Saat sedang santai tiba-tiba ada kunjungan rombongan menteri haji dari Saudi, tanpa ada angin ada hujan, sang menteri memanggil Pak Rasyid yang sedang gelyotan rebahan di masjid,”

Diberikan Hadiah yang Luar Biasa

Sang menteri memanggil Abul Rasyid bukan untuk mengusirnya karena rebahan di masjid. Namun, ia melontarkan pertanyaan yang cukup mengejutkan. Bahkan, dari pertanyaan tersebut, tak disangka menteri itu memberikan sebuah hadiah yang luar biasa, yaitu berhaji.

“Kemudian ditanya sudah haji atau belum? Istri sudah haji belum? Beliau menjawab bahwa beliau dan istrinya sama-sama belum haji. Dan meneteri tersebut langsung memberikan hadiah haji untuk beliau berdua. Subanallah.”

Sebagai manusia biasa, pasti kita akan banyak berandai-andai untuk melukiskan hal ini. Namun, begitulah takdir Allah, tak ada yang tak mungkin, jika Allah SWT telah berkehendak.

“Andaikan saat itu Pak Rasyid kebelet pipis saja, pasti tidak ketemu sama menteri, andaikan saat itu Pak Rasyid kesirep ketiduran pasti dipanggil menteri tidak tahu, dan sejuta andai-andai lainnya. Inilah takdir Allah, ketika Allah sudah berkehendak apapun bisa terjadi.”

“Saya langsung teringat ribuan jamaah haji visa furoda yang sampai sekarang masih terkatung-katung belum mendapatkan visa, bahkan ada yang sudah menunggu di bandara. Saya juga teringat ratusan ribu jamaah reguler yang belum bisa berangkat karena pemotongan kuota dan juga batasan umur.”

“Saya jadi ingat WA suami saya, ketika saya berangkat ke Makkah duluan sambil nangis-nangis sedih ‘Jangan khawatir apa-apa, fokus ibadah saja. Kalau saya tidak berangkat anak- anak saya yang jaga, tidak usah sedih sedih ya.. Fokus ibadah saja.. Allah sedang memainkan peran-Nya untuk memilih siapa yang dikehendaki untuk menjadi tamu-Nya. Saya percaya Allah tau kapan waktu yang terbaik dan Allah tau mana yang terbaik untuk saya… Doa kami di sana ya.. 🙏🙏”

“Allah sudah berkehendak ya kun fayakun.” tutupnya.

Mengutip dari laman Detik, hadiah ibadah haji gratis itu diberikan langsung oleh Syeikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Alseikh ketika melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, (25/3/2022) lalu.

Selain diberangkatkan haji, pria yang kala itu baru satu minggu menetap di Jakarta untuk mengaji, juga dibekali uang sebesar 100 ribu riyal untuk biaya lainnya.

Semoga kisah ini bisa kita jadikan sebagai bahan renungan, bahwa Allah SWT akan memberikan hadiah yang begitu spesial bagi setiap hamba-Nya yang bertakwa. Dan yakinlah, Allah SWT adalah sebaik-baiknya pemberi takdir.

Baca Juga:

  • Bagikan