Cynthia Ramlan Mantap Berhijab di Tanggal yang Bersejarah

idntimes.com

Seruni.id – Bagi seseorang, memilih untuk berhijab bukanlah sebuah keputusan yang mudah, karena banyak hal yang menjadi pertimbangan. Apalagi bagi seorang enternainer, salah satu yang menjadi alasannya adalah keterbatasan pekerjaan di dunia entertaiment ketika seseorang berhijab. Namun, tidak dengan Cynthia Ramlan.

instagram.com

Adik dari Olla Ramlan ini belum lama memutuskan untuk berhijab, tepatnya pada tanggal 16 Mei 2019 lalu. Hal tersebut pun ditulis olehnya pada laman Instagram miliknya yang berbunyi “Bismillahirrahmanirrahim 16 Mei 2019.”

Ia mengaku bahwa ini merupakan perubahan besar yang dilakukannya. “InsyaAllah hari ini adalah hari besar dalam hidup aku untuk suatu perubahan besar untuk diriku sendiri.” sambungnya.

Pada keterangan selanjutnya, Cynthia menyebut jika dirinya ingin melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Dan perlu diketahui, ternyata waktu yang ia pilih memantapkan diri untuk berhijab, merupakan tanggal bersejarah. Pasalnya, pada tanggal tersebut merupakan hari lahir sang ayah dan juga bertepatan dengan hari pernikahan.

“Hari ini tepat di hari lahirnya Almarhum Abah ku tercinta dan hari pernikahan, aku ingin melakukan perubahan untuk diri aku sendiri untuk bisa menjadi diri yang lebih baik dari sebelumnya. Semoga Allah meridhoi. Amin,” tandasnya.

Dilansir dari tabloid bintang, Cynthia mengaku belum memiliki banyak koleksi hijab. Namun beruntungnya, banyak dari sahabat dan kerabat yang mendukung penuh keputusannya itu dengan mengirimkan hadiah berupa jilbab. Tak terkecuali, Olla Rmalan, kakaknya, yang turut membelikan hijab untuk Cynthia.

“Jadi aku besoknya langsung diajak sama Mbak Olla beli hijab, dia beliin 20 warna. Terus sahabat aku pada ngirimin hijab. Alhamdulillah hijabnya dikasih, cuma yang mau aku kumpulkan sekarang baju-baju panjang. Baju-baju aku yang pendek-pendek udah aku kasih ke keponakan,” paparnya.

Terkait masalah pekerjaan, Cynthia mengaku tidak ada perubahan yang ia rasan. Semua tetap berjalan seperti biasanya, termasuk tawaran job yang masuk. Ia percaya, bahwa rizeki setiap makhluk sudah diatur oleh Allah SWT.

“Mungkin karena aku baru lima hari ya, jadi belum merasa ada efek apa pun. Cuma sejujurnya aku enggak khawatir tentang hal tersebut, aku percaya rezeki sudah Allah yang ngatur,” pungkas Cynthia.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.