Alhamdulillah, Ramadhan Kali ini Donita Telah Mantap Berhijab

celebrity.okezone.com

Seruni.id – Ramadhan kali ini membawa perubahan untuk Donita. Dalam unggahan Instagramnya @donitabhubiy, ia tampak mengenakan busana tertutup dan berhijab. Seolah mengisyaratkan bahwa dirinya telah mantap berhijab, dalam postingan tersebut Donita menuliskan kata “Bismillah” pada Selasa (7/5/2019).

Hasil gambar untuk donita berhijab
google.com

Melalui channel YouTube-nya, Donita pun sempat menceritakan bagaimana hatinya bergejolak ketika hendak melakukan kewajibannya sebagai seorang Muslimah. Awalnya, Donita sempat mendengar cerita dari temannya bagaimana ia akhirnya berhijab, namun hal tersebut justru diabaikan olehnya.

“Aku tahu di Alquran juga disebut perempuan itu wajib menutup aurat. Terus teman aku bilang ada hadist yang mengibaratkan jika satu helai rambut itu kelihatan maka satu cambuk pula untuk keturunan laki-laki. Kebayang enggak tuh berapa puluh ribu cambukan yang diterima untuk orang-orang yang disayangi?” ujar Donita.

Sampai pada akhirnya, Donita mendiskusikan hal tersebut dengan sang suami. Adi Nugroho pun tidak memberikan paksaan kepada istrinya, hanya saja, ia sempat memperingatkan sang istri akan hal wajib bagi wanita Muslim.

“Suamiku bilang, aku tidak memaksa kamu untuk berhijab, tapi aku sudah mewajibkan kamu. Karena disaat aku tidak mewajibkan, aku yang dosa. Nanti disaat aku ditanya sama Allah, aku bisa bilang aku sudah mewajibkan,” papar Donita.

Rupanya hal itu menjadi salah satu alasan titik balik seorang Donita. Namun, cobaan pun datang justru dalam diri ibu dua anak itu. Bahwa apakah ia bisa menjaga sikap saat mengenakan hijab nantinya.

“Dipikiranku adalah, aku cocok enggak ya berhijab? Bisa jaga lisan enggak ya? Karena hijab ini menjadi penjaga atas hati serta perilaku,” jelas Donita.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk menutup aurat, bukan mengenai pekerjaan yang ia khawatirkan. Namun, ia mempertimbangankan perilakunya. Donita mengaku dirinya percaya bahwa rezeki yang telah Allah titipkan, tak akan mungkin tertukar.

“Aku percaya Allah itu kasih rezeki enggak akan tertukar, walaupun di balik rezeki memang ada usaha. Tapi aku yakin banget, kalau memang orang ini rezekinya segitu atas usahanya, enggak mungkin berubah gara-gara dia berhijab,” pungkas Donita.

Unggahan Donita di Instagramnya pun langsung dibanjiri komentar dari warganet. Termasuk rekan-rekan artis, meraka memuji penampilan ibu dua anak itu.

dhiniaminarti: MaSyaaAllah cantiknya, bismillah ya sayang. Semoga dimudahkan aamiin aamiin yra 🤲🏻

poppyputri: Mashaa Allahhh cantiknyaaaaaaaa❤️❤️❤️

asty_ananta: Cantiknyaaaa.. MasyaAllaaaahh 🌸🌸🌸🌸🌸

shafiraumm: Noniii, MasyaaAllaaah 😍😍😍 mudah”an Allah kasih limpahan rahmat dan ridhonyaa yaaa ❤️❤️ istiqomah, amiinnn , insyaAllah 🙏🙏🙏🙏

ramita_nasution: Bismillah nonikuu sayaaaanggg MashaaAllah aku super happy! Kita kajian sama2 yessss🧕🤗

meisya_siregar: Ya Allah gw pikir lg liat bidadari di siang bolong don, cantiknya Mashaa Allah😍

echa_tesa: ❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️ laff mommaaaa.. semogaaa dimudahkaaann mommaa sayaang…

shireensungkar: Cantik masyaaAllah smoga dimudahkan y syg

kadithaayuu: Nonii.. neng siwitt.. ahhh mashaa Allah seneng bangett ini buka ig langsung wajah kamu dan baca captionnya pula bikin makin happy. Semoga dipermudah yaa.. semoga selalu istiqomah dan dilindungi Allah 💛💛💛 @donitabhubiy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.