Usai 15 tahun Bergabung, Dikta Pamit Undur Diri dari Yovie and Nuno

  • Bagikan
Usai Gabung 15 tahun, Dikta Pamit Undur Diri dari Yovie and Nuno
instagram.com/dikta

Seruni.id – Nama Dikta ramai diperbincangkan hingga menjadi trending topik di Twitter, usai dirinya mengumumkan untuk menyudahi karier bermusiknya dengan Yovie and Nuno.

Pamit Undur Diri

Keputusannya untuk pamit dari grup musik yang menaunginya selama 15 tahun itu, bukan diambil Dikta seorang. Melainkan keputusan bersama.

“Hallo semua, saya Dikta. Per hari ini tanggal 1 Juni 2022 saya memberitahukan bahwa saya sudah tidak lagi menjadi member Yovie & Nuno,” kata Dikta dalam unggahan video di media sosialnya, Rabu (1/6/2022) kemarin.

“Keputusan ini diambil secara bersama dan baik-baik. Kita sudah sepakat bahwa ini adalah keputusan yang terbaik untuk kita semua,”

Lebih lanjut, pria dengan nama lengkap Pradikta Wicaksono itu, memberikan banyak ucapan terima kasih kepada para sejawat yang pernah terlibat bersama Yovie and Nuno.

Ia juga menerangkan, bahwa ia begitu terkesan dengan pengalaman yang hampir 15 tahun bersama grup yang membesarkan namanya itu. Bahkan, ia akan mengisahkan pengalaman tersebut ke anak-cucu kelak.

Tak lupa, Dikta memberikan rasa hormat sepenuhnya pada para penggemar dan mengatakan akan terus mendukung keberlanjutan Yovie and Nuno.

“Saya akan terus mendukung Yovie & Nuno. Begitupun sebaliknya. Kita akan tetap jadi keluarga,”

“Terima kasih juga sebesar-besarnya untuk teman Yovie & Nuno yang sudah support kita semua sampai sekarang,”

 

Tetap Berkarya di Dunia Musik

Bersamaan dengan pengumuman dirinya pamit dari Yovie and Nuno, Dikta juga berujar bahwa setelah ini ia akan tetap fokus berkarya di bidang musik.

“Saya akan tetap berkarya, saya akan tetap bermusik dengan lagu-lagu saya,” tegasnya.

“Dan saya yakin, Yovie & Nuno dengan vokalis dan lagu-lagu barunya akan jauh lebih hits dan booming dibanding sekarang,”

Di akhir video, pria kelahiran 10 Januari 1986 itu, menekankan bahwa proses ini tidak mudah bagi dirinya. Hal itu disebut karena Yovie and Nuno sudah selayaknya keluarga bagi Dikta.

Dikta berharap, nantinya ia dapat bertemu dengan band tersebut dalam kesempatan atau panggung yang sama pada suatu hari nanti.

Keputusan tersebut pun membuat para penggemar dan pengikut di Instagramnya bersedih. Banyak dari mereka yang telah lama menantikan konser Yovie and Nuno, tapi justru mereka mendapat kabar yang cukup mengejutkan.

aaakucacaaa: “Konsernya gue tunggu-tunggu tau-taunya begini maksudnya apaaa, huhuhuuu,”

adindazzz_: “Mas ta kan belom konser lagiiiii, mau liat konsernya lagiiii gw dah nabung mastataaaaaa,”

nesiaprlp: “Terima kasih @dikta sudah pernah mewarnai hari-hariku sebagai anak era tahun 90’an dan lagu-lagumu di era tahun 2008-2009 buat soundtrack FTV, yang paling ngena lagunya ‘biarkan.. aku menjaga perasaan ini hooo’, makasaih @dikta sukses dan sehat terus,”

Selain itu, terlihat juga komentar dari Yovie Widianto, yang mengucapkan terima kasih atas perjalanan karier Dikta di Yovie and Nuno.

“Terima kasih Dikta, kemanapun langkahmu akan selalu kami doakan.. Semua kenangan hebat yang takkan terlupakan, masa-masa yang akan menjadi cerita indah untuk anak cucu di suatu hari nanti… Sukses terus Dikta kedepannya, dan senantiasa dalam bahagia dan penuh kerberkahan Allah SWT… Aamiin ya rabb, sampai nanti lagi,” tulis Yovie Widianto.

Baca Juga: Lika-liku Perjalanan Berry Manoch, Vakalis Band Rock yang Jadi Mualaf

Untuk diketahui, Dikta bergabung dengan Yovie and Nuno sejak tahun 2007 silam. Bersama dirinya, grup tersebut berhasil meraih sejumlah prestasi, seperti Album Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award untuk album The Special One (2007), serta Album Pop Terbaik untuk album Winning 11 (2010) di AMI Award 2011.

  • Bagikan