Fakta Fitria Yusuf, Anak Jusuf Hamka yang Jadi Mualaf

  • Bagikan
Fakta Fitria Yusuf, Anak Jusuf Hamka yang Jadi Mualaf
instagram.com/fitriayusuf_official

Seruni.id – Jusuf Hamka adalah seorang konglomerat asal Indonesia yang namanya sudah tidak asing lagi. Ia dikenal karena kesuksesan dan kisahnya dalam membantu sesama. Kini, perhatian publik tersita oleh sang anak, yakni Fitra Yusuf. Namanya mungkin masih asing bagi sebagian orang. Wajar saja, Fitria memang bukanlah seorang yang berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Namun, ia adalah seorang pengusaha sukses seperti ayahnya.

Selain itu, dirinya juga sempat memangku jabatan-jabatan tinggi, yang hanya bisa ditempati oleh orang-orang berkompeten. Misalnya saja, Direktut PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. dan posisi lainnya. Untuk mengetahui lebih jauh tentang Fitria Yusuf, yuk simak beberapa faktanya berikut ini:

 

Seorang Mualaf

Fitria Yusuf yang dikenal sebagai model seksi ini, ternyata adalah seorang mualaf, loh. Perjalanan spiritualnya untuk berpindah keyakinan dari agama sebelumnya menjadi Islam, cukup menarik perhatian. Diketahui, Fitria Yusuf mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi memeluk Islam pada 12 Maret 2020 lalu, di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Proses pengucapan dua kalimat syahadat, saat itu dibimbing langsung oleh Ustaz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia) di awal Ramadhan 2020 atay 1441 Hijriah. Usut punya usut, orang yang menjadi inspirasinya untuk menjadi mualaf, tak lain dan tak bukan adalah ayahnya sendiri Jusuf Hamka. Padahal, ayahnya sendiri tak penah memaksakan soal keyakinan pada anak-nakanya. Namun, perilaku sang ayahlah yang kemudian membuat hati Fitria Yusuf tergerak.

 

Diamanahi Membangun 1000 Masjid

Usai dirinya resmi menjadi Muslimah, Jusuf Hamka pun langsung mengamahani Fitira untuk membangun 1000 masjid, yang sejak lama ia cita-citakan. Fitira pun tak menolak hal tersebut. Ia langsung menjalankan amanah tersebut dengan baik. Salah satu masjid yang terkenal di Jakarta, Bogor, dan sekitarnya adalah Masjid Babah Alun. Konon, masjid tersebut dibangun oleh keluarga Jusuf Hamka.

 

Menikah dengan Pria Berdarah

Setelah menjadi mualaf, Fitria Yusuf pun melepas masa lajangnya dengan seorang pria berdarah Iran, yakni Wakid Khalid. Ternyata, pria yang kini telah menjadi suaminya itu, adalah seorang yang pernah terjun ke dunia hiburan Tanah Air, yang kini menjadi pengusaha. Diketahui, sebelumnya Fitria pernah menikah dengan seorang pria bernama Henri Honoris. Namun sayang, hubungan mereka pun kandas.

 

Sukses dengan Berbagai Profesi

Sama seperti sang ayah, Fitria Yusuf rupanya juga sukses dalam berbagai profesi, loh. Hal ini karena memang banyak dari usahanya yang maju. Bukan hanya itu, dirinya juga sempat menduduki jabatan-jabatan tinggi, yang hanya bisa ditempati oleh orang yang berkompeten.

Misalnya saja, Direktur PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. dan posisi lainnya di beberapa fashion brand. Uniknya, meski ia menggeluti banyak bidang, tapi ternyata dia juga punya passion di bidang yang berbeda-beda. Meski demikian, semua ia tekuni dengan sungguh-sungguh hingga membuahkan hasil.

Baca Juga: Terpesona dengan Suara Adzan, Seorang Dokter Kecantikan Mantap Jadi Mualaf

Jadi, itulah beberapa fakta tentang Fitria Yusuf, semoga bisa menjadi inspirasi untukmu, ya.

  • Bagikan