7 Fakta Kim Kun Hee, Istri Presiden Korsel yang Mencuri Perhatian di Usia 50 Tahun

  • Bagikan
7 Fakta Kim Kun Hee, Istri Presiden Korsel yang Mencuri Perhatian di Usia 50 Tahun
wolipop.detik.com

Seruni.id – Nama Kim Kun Hee sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Bukan tanpa alasan, wanita yang merupakan istri dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol itu, penampilannya berhasil mencuri perhatian publik saat mendampingi sang suami mengikuti Konfrensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali.

7 Fakta Kim Kun Hee, Istri Presiden Korsel yang Mencuri Perhatian di Usia 50 Tahun
wolipop.detik.com

Pasalnya, wanita yang kini berusia 50 tahun itu, terlihat sangat awet muda dan memesona layaknya seorang gadis remaja. Bahkan, ia disebut seperti artis. Banyak sekali yang penasaran dengan sosoknya, maka dari itu, Seruni telah merangkum beberapa faktanya untukmu berikut ini:

 

1. Kehiupdan Pribadi Kim Kun Hee

Kim Kun Hee lahir di Yangpyeong pada 2 September 1972, itu artinya di tahun 2022 ini usianya telah genap 50 tahun. Wanita berparas cantik ini merupakan lulusan seni di Universitas Kyonggi. Ia juga melanjutkan gelar masternya dalam pendidikan seni, sehingga mendapatkan gelar doktor dalam desain konten digital. Dalam wawancaranya dengan Dong A Business Review pada tahun 2015 lalu, ia mengaku bahwa telah tertarik dengan dunia seni sejak dirinya kecil.

“Sejak usia dini, saya tertarik pada seni. (Dari latar belakang akademis saya) saya secara alami berkeinginan untuk memulai bisnis yang dapat menyebarkan nilai seni,” kata Kim Kun Hee.

 

2. CEO Pameran Seni

Ketertarikannya pada seni membawa Kim Kun Hee untuk meniti karier di bidang tersebut pula. Sebelum menikah dengan Yoon Suk Yeol, diketahui ia pernah bekerja sebagai instruktur di sekolah dan universitas. Bahkan, ia juga mendirikan perusahaan pameran seni dan konten budaya Covana Contents pada tahun 2007 silam. Perusahaan tersebut telah menyelenggarakan pameran seni termasuk dari nama-nama besar seperti Alberto Giacometti, Marc Chagall dan Mark Rothko.

 

3. Menikah pada Tahun 2012

Kim Kun Hee dan Yoon Suk Yeol resmi menikah pada Maret 2021 silam. Banyak yang menyebut bahwa kisah cinta mereka menyentuh hati. Di sebuah wawancara pada tahun 2018, Kim mengungkapkan bahwa dirinya telah mengenal sang suami untuk waktu yang lama. Setelah seorang kenalan mengatakan bahwa mereka akan menjadi pasangan yang cocok, kemudian mereka menikah di tahun 2012. Ketika itu, dirinya telah berusia 40 tahun, sedangkan Yoon Suk Yeol berusia 52 tahun. Keduanya tidak memiliki anak, mereka hidup dengan empat anjing dan tiga kucing.

 

4. Wanita Karier

Saat itu, sang suami, pernah menjadi Kepala Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Soeul. Meski begitu, ia tidak ingin hanya menjadi ibu rumah tangga saja, sehingga ia mulai menjalani aktivitasnya sendiri secara mandiri.

“Saya tidak ingin menyerah pada karir saya dan menjadi ibu rumah tangga hanya karena suami saya adalah pejabat tinggi,” ucapnya.

5. Sempat Mendapat Kritik

Ketika Yeon Suk Yeol mencalonkan diri sebagai Presiden Korea Selatan, Kim Keon Hee sempat mendapat kritik dari masyarakat karena dituduh memalsukan bagian dari resumenya ketika dia melamar pekerjaan mengajar di universitas pada tahun 2007 dan 2013. Ia lantas membuat penampilan publik resmi pertamanya dan mengadakan konferensi pers untuk meminta maaf, dan mengatakan dia telah “melebih-lebihkan” riwayat karirnya agar terlihat bagus.

 

6. Memiliki Harta Kekayaan Mencapai USD 3-4 Juta

Kim Kun Hee diperkirakan memiliki jumlah kekayaan bersih mencapai USD 3-4 juta atau setara dengan Rp62,2 miliar. Menurut sumber resmi, Kim Kun Hee membeli sebuah kondominium pada tahun 2006. Namun kabarnya, ia sempat tidak membayar pajak untuk properti tersebut.

Diketahui, ia juga memiliki cukup banyak mobil bermerek dan gadget lainnya. Ia mendapatkan penghasilan yang baik dari berbagai sumber seperti bisnis, ibu negara Korea Selatan, dan hal lainnya. Kabarnya, Kim Kun Hee memiliki tanah di Yangpyeong dengan luas 4.528 meter persegi, mempunyai sebuah kompleks di Seocho-dong, dan masih banyak properti serta simpanan lainnya.

 

7. Tidak Memiliki Media Sosial

Mengutip dari Pikiran-Rakyat.com, rupanya hingga kini Kim Kun Hee belum membuat profil pribadi pada media sosial manapun, baik itu Facebook, Instagram, atau Twitter. Meski ia merupakan seorang istri Presiden Korea Selatan, kabarnya dia tidak ingin disapa sebagai Ibu Negara. Ia mengaku hanya ingin disapa dengan sebutan pasangan presiden.

Baca Juga:

Jadi, itulah beberapa fakta tentang Kim Kun Hee, istri dari Presiden Korea Selatan yang penampilannya berhasil mencuri perhatian karena awet muda meski usianya sudah kepala lima. Kira-kira rahasianya apa, ya?

  • Bagikan