10 Rekomendasi Tempat Wisata Kebun Strawberry Bandung

  • Bagikan
10 Rekomendasi Tempat Wisata Kebun Strawberry Bandung
instagram.com/bukitstrawberrylembang

Seruni.id – Kamu sedang mencari tempat liburan yang cocok untuk keluarga? Beberapa tempat wisata kebun strawberry Bandung sepertinya bisa menjadi pilihanmu. Di sana, kamu tidak hanya disuguhkan dengan hamparan kebun strawberry saja, tapi juga pemandangan indah yang siap memanjakan matamu.

10 Rekomendasi Tempat Wisata Kebun Strawberry Bandung
instagram.com/bukitstrawberrylembang

Tempat ini juga sangat cocok untuk anak-anak, loh, sehingga mereka lebih mengenal alam sekitarnya. Nah, buat kamu yang tertarik untuk berkunjung ke kebun strawberry Bandung, berikut Seruni akan merekomendasikan beberapa tempatnya, lengkap dengan alamat serta harga tiket masuk. Simak baik-baik, ya!

 

1. Natural Resto and Strawberry Land

10 Rekomendasi Tempat Wisata Kebun Strawberry Bandung
testadzia.blogspot.com

Natural Resto and Strawberry Land adalah salah satu kebun strawberry Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Di tempat ini, selain bisa memetik strawberry secara langsung, kamu juga bisa menikmati berbagai hidangan yang ada di restoran sekitar. Menu-menu yang disediakan pun cukup unik, bahkan terdapat masakan sunda yang dicampur dengan strawberry, loh.

  • Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu No. 109, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Harga tiket: Rp20.000 per orang
  • Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 17.00 WIB

 

2. Kebun Strawberry Ciwidey

10 Rekomendasi Tempat Wisata Kebun Strawberry Bandung
blog.tiket.com

Kebun strawberry Bandung tepatnya yang berada di daerah Ciwidey ini, menjadi salah satu objek wisata yang cukup populer di Kota Bandung. Daya tarik buah strawberry yang segar, pemandangan yang asri, serta udara kebun yang sejuk membuat kebun strawberry Bandung ini mampu menarik banyak pengunjung.

Lokasi Ciwidey Bandung yang berada di ketinggian serta didukung kondisi udara yang sangat sejuk, membuat strawberry tumbuh subuh dan segar. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke sini bersama keluarga, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum setempat. Namun sayangnya, transportasi umum setempat masih belum banyak tersedia, jadi lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi.

  • Alamat: Jl. Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat
  • Harga tiket: Jika hanya ingin menikmati pemandangan kebun strawberry Bandung, tidak perlu merogoh saku, alias gratis. Namun, jika ingin memetik dan membawa pulang buah strawberry, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp35.000 hingga Rp50.000 per kilogram.
  • Jam operasional: Senin-Jumat 11.00 hingga 20.00 WIB sedangkan di hari libur (Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional) 09.00 hingga 20.00 WIB

 

3. Kampung Strawberry Bungalow & Restaurant

10 Rekomendasi Tempat Wisata Kebun Strawberry Bandung

Ingin menikmati akhir pekan di kebun strawberry Bandung? Ajaklah keluargamu untuk menikmati keindahan kebun strawberry Bandung di Kampung Strawberry Bungalow & Restaurant. Selain bisa memetik strawberry secara langsung, tempat ini juga menyediakan penginapan yang nyaman serta hidangan lezat yang menggugah selera.

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Rancabali KM. 7 Panyocokan Ciwidey, Kecamatan Rancabali, Bandung

 

4. Kebun Strawberry Emte Highland Resort

10 Rekomendasi Tempat Wisata Kebun Strawberry Bandung
wisatabdg.com

Daerah Ciwidey memang terdapat banyak kebun strawberry yang bisa kamu kunjungi, salah satunya yaitu Kebun Strawberry Emte Highland Resort. Tempat ini cocok sekali untuk gathering dan liburan bersama keluarga dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Mulai dari memetik strawberry langsung, kolam air hangat, hingga sepatu dan topi. Kebun strawberry Bandung ini menjadi salah satu tempat yang menyajikan pemandangan alam yang indah dan banyak sekali spot foto, sehingga sayang sekali kalau kamu tidak mengabadikan momen bersama keluarga di sana.

  • Alamat: Jl. Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung
  • Harga tiket: Rp20.000 per orang
  • Jam operasional: Senin-Jumat mulai pukul 01.00 hingga 07.00 WIB dan buka kembali pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu kebun ini buka mulai dari 00.00 sampai 04.00 kemudian dibuka kembali pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

 

5. La Fresa Strawberry

10 Rekomendasi Tempat Wisata Kebun Strawberry Bandung
lafresalembang.com

La Fresa adalah salah satu tempat wisata kekinian yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi petik strawberry langsung dari kebunnya. Bahkan, kamu pun bisa langsung memakannya. Oh ya, kamu tidak perlu khawatir, karena strawberry di sini sangat manis, loh. Buat kamu yang eksis di media sosial, jangan lupa mengabadikan momen di sini. Pemandangan hijau nan menyegarkan sangat pas untuk dibagikan di media sosial.

Selain ada spot foto menarik, kebun strawberry Bandung ini, juga menyediakan wisata edukasi strawberry dan olahan yang cocok untuk keluarga dan anak-anak. Fasilitasnya pun cukup lengkap, mulai dari areanya yang luas, toilet bersih, mushola yang nyaman, parkir luas, serta area makan yang bersih. Di sini juga tersedia produk oleh-oleh yang bisa kamu beli dan bawa pulang, loh. Seperti strawberry segar ataupun olahannya.

  • Alamat: Jl. Raya Lembang No. 175d, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Harga tiket: Rp25.000 per orang
  • Jam operasional: Mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB

 

6. Rumah Strawberry

10 Rekomendasi Tempat Wisata Kebun Strawberry Bandung
bstatic.com

Tempat ini merupakan salah satu kebun strawberry di Bandung berupa resort, restoran, serta dilengkapi dengan tempat outbond. Rumah Strawberry cocok sekali dijadikan sebagai tempat wisata edukasi untuk anak. Karena di sana, anak tidak hanya bisa memetik strawberry secara langsung, tapi juga diajarkan untuk menanamnya. Sangat menarik, bukan?

Selain buah strawberry, kalian juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti memetik tomat hingga panen selada. Namun, untuk bisa menikmati beragam aktivitas serta fasilitas di kebun strawberry Bandung ini, kamu perlu melakuakn reservasi terlebih dahulu.

  • Alamat: Jl. Cigugur Girang No. 145, Cigugur Girang, Parongpong, Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor telepon: (022) 87785885

 

7. AW Strawberry

10 Rekomendasi Tempat Wisata Kebun Strawberry Bandung
traveloka.com

Semula, tempat ini hanyalah berupa taman strawberry saja. Namun, lambat laun AW Strawberry kian menjelma menjadi tempat wisata air kolam waterboom dan danau yang bisa kamu lalui dengan perahu angsa. Selain itu, tersedia pula playground anak, flying fox, hingga kolam air panas.

  • Alamat: Jl. Pacet No. KM. 15, Sukapura, Kertasari, Kabupaten Bandung
  • Harga tiket: Rp30.000 per orang
  • Nomor telepon: 0823-2146-8889
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB

 

8. Bukit Strawberry Lembang

10 Rekomendasi Tempat Wisata Kebun Strawberry Bandung
instagram.com/bukitstrawberrylembang

Kebun strawberry Bandung lainnya adalah Bukit Strawberry Lemabng. Tempat wisata ini begitu ikonik dengan patung strawberrynya. Di dini, kamu bisa memetik buah strawberry yang besar dan merah-merah di kebun yang luas. Selain sarana untuk rekreasi dan menikmati pemandangan, Bukit Strawberry Lembang juga menyediakan wahana berkuda, loh. Apalagi, harga tiketnya pun sangat terjangkau, sehingga kamu bisa mengajak keluargamu untuk berkunjung ke tempat ini.

  • Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu No. 109, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Harga tiket: Rp20.000 per orang
  • Nomor telepon: 0812-1818-7575
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.30 hingga 17.00 WIB

 

9. Kebun Strawberry Cibodas

10 Rekomendasi Tempat Wisata Kebun Strawberry Bandung
piknikwisata.com

Kalau kamu sedang berkunjung ke kawasan Cibodas, jangan lupa mampir ke Kebun Strawberry Cibodas, ya. Di kebun ini, kamu bisa memetik strawberry dengan ukuran besar dan rasa yang manis secara langsung. Namun, strawberry yang kamu petik tidaklah gratis, untuk harganya yaitu kisaran Rp80.000 sampai Rp100.000 per kilogramnya.

Di kebun strawberry Bandung ini, kamu tidak hanya bisa memetik strawberry saja, tapi juga bisa menikmati pemandangan indah dari alam sekitar lokasi kebunnya. Oh iya, kamu bisa memasuki Kebun Strawberry ini tanpa biaya masuk alias gratis. Tapi, akan lebih baik jika kamu menghubungi kontak dari Kebun Strawberry Cibodas sebelum berkunjung ke sana, ya.

  • Alamat: Jl. Cibeunying, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor telepon: 0896-5256-9194
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB

 

10. Alam Endah

10 Rekomendasi Tempat Wisata Kebun Strawberry Bandung
pinhome.id

Kebun strawberry Bandung yang bisa petik sendiri berikutnya adalah Alam Endah Petik Strawberry. Di sini, kamu bisa memetik sambil menikmati buah strawberry yang merah, besar, dan ranum. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah yang ditawarkan di kawasan ini. Untuk bisa memasuki tempat ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

  • Alamat: Jl. Terusan Patenggang No. 881, Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung
  • Harga tiket: Rp10.000 per orang
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 hingga 18.00 WIB

Baca Juga: 

Itulah 10 tempat wisata kebun strawberry Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga di akhir pekan nanti. Namun, Seruni sarankan, akan lebih baik jika kamu datang di saat musim kemarau, karena kualitas strawberry jauh bagus daripada di musim penghujan. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan