6 Fakta unik Tentang Persahabatan yang Jarang Disadari

  • Bagikan
6 Fakta unik Tentang Persahabatan yang Jarang Disadari
freepik.com

Seruni.id – Kamu tahu gak sih? Ternyata ada sejumlah fakta unik tentang persahabatan yang jarang banget kita sadari. Apa saja sih faktanya? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

6 Fakta unik Tentang Persahabatan yang Jarang Disadari
freepik.com

Persahabatan ibaratkan pensil warna dan kertas. Mereka sama-sama saling melengkapi satu sama lain. Selembar kertas putih memberikan wadah, sedangkan pensil warna akan menorehkan warna-warna indahnya. Setiap sahabat, berhak menyumbang satu warna yang akan menambah indah lukisan hidupmu.

Persahabatan di antara wanita terbilang unik. Sebab, ada saja kelakukan konyol yang tidak mungkin dilakukan oleh pria dalam persahabatannya. Nah, seperti yang sudah Seruni sebutkan di atas, ada beberapa fakta unik tentang persahabatan yang jarang sekali diketahui, terutama di antara wanita. Apa saja fakta tersebut?

 

1. Tidak Punya Teman Membuat Kesehatan Memburuk

Berdasarkan penelitian, jika kesepian karena tidak memiliki teman, sama buruknya dengan menghabiskan 15 batang rokok per hari. Mengapa demikian? Sebab, ketika kamu merasa kesepian, tubuh akan lebih banyak memproduksi kortisol alias hormon stres. Sehingga membuat seseorang tidak bergairah, cemas, hingga sulit tidur.

 

2. Pertemanan yang Kuat Bisa Memperpanjang Usia

Menurut sebuah studi selama 10 tahun soleh Center for Aging di Flindes University, jaringan pertemanan yang kuat, lebih penting daripada kerabat dekat dan berpotensi memperpanjang harapan hidup seseorang. Mereka yang berusia di atas 70 tahun, tetapi memiliki relasi yang luas, cenderung hidup 22% lebih lama daripada mereka yang memiliki sedikit teman.

 

3. Semakin Akrab, Makin Dekat Tanggal Menstruasinya

Fakta unik tentang persahabatan yang satu ini, memang terdengar konyol. Sebab, seperti yang kita tahu, setiap wanita memiliki siklus menstruasi yang berbeda-beda. Namun, pada kenyataannya, semakin akrab seseorang, maka tanggal menstruasinya semakin dekat. Mengapa demikian? Entah karena faktor stres atau mood yang sedang tidak baik, pasti salah satu dari dua sahabat akan ada yang menyesuaikan dengan tanggal menstruasi sahabatnya.

 

4. Warna Baju Selalu Senada Meski Tak Janjian

Kamu dan sahabatmu sering gak sih pakai baju dengan warna senada padahal sebelumnya tidak janjian sama sekali? Walaupun tidak selalu senada, tapi sering kali tak jauh dari warna baju sahabat, dan hal tersebut tidak hanya terjadi sekali atau suka kali saja, tapi sering. Kira-kira kenapa seperti itu, ya?

 

5. Pertengkaran Membuat Persahabatan Semakin Menguat

Setiap hubungan persahabatan, pasti selalu saja dibumbui dengan adanya perbedaan. Namun, perbedaan hingga pertengkaran, justru membuat hubungan kalian semakin stabil, loh. Sebab, di dalam persahabatan, orang di dalamnya cenderung melengkapi satu sama lain. Jadi, seberbeda apapun mereka, pasti bisa menemukan kesamaan.

 

6. Isi Pikirannya Makin Mudah Ditebak

Fakta untik tentang persahabatan berikutnya adalah, seseorang sahabat akan lebih mudah menebak apa yang dipikirkan oleh sahabatnya. Mengapa demikian? Hal ini terjadi mungkin karena kamu dana sahabat sering menghabiskan waktu bersama, meski hanya sekadar berbincang ringan. Cukup kode mata atau senggol dikit saja, pasti sahabat kamu sudah paham maksud dan tujuanmu. Kamu pernah mengalaminya?

Baca Juga: 10 Ide Pose Foto Bareng Sahabat, Terlihat Kompak dan Keren Abis!

Itulah sekian fakta unik  tentang persahabatan yang perlu kamu ketahui. Apakah kamu pernah mengalami sejumlah fakta seperti yang Seruni sebutkan di atas?

  • Bagikan