5 Gerakan Senam Wajah, Bikin Tulang Rahang dan Pipi Jadi Kencang

  • Bagikan
5 Gerakan Senam Wajah, Bikin Tulang Harang dan Pipi Jadi Kencang
sehatq.com

Seruni.id – Memiliki tulang rahang dan pipi yang kencang adalah dambaan setiap wanita. Sebab, pipi yang kencang, membuat wajah lebih awet muda dan enak dipandang. Selain melakukan perawatan, untuk mendapatkan hal tersebut, tentu harus melakukan gerakan senam wajah secara rutin.

Senam wajah sangat bermanfaat untuk menstimulasi darah yang mengalir ke wajah, memberikan nutrisi pada sel-sel kulit, dan memacu produksi kolagen yang dapat membuat kulit kencang. Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan pada 2018 silam, menemukan bahwa latihan wajah rutin dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Adapun beberapa gerakan tersebut yakni sebagai berikut:

1. Gerakan Mengangkat Alis

5 Gerakan Senam Wajah, Bikin Tulang Harang dan Pipi Jadi Kencang
vix.com

Ketika usia bertambah, lama-kelamaan kulit wajah akan menurun alias keriput. Begitupun denga alis yang juga semakin menurun. Nah, untuk menjaga alis agar tetap pada tempanya, berikut gerakan senam wajah yang bisa kamu lakukan:

  • Pertama-tama, satukan jari telunjuk dan tengah, usahakan kedua jari tersebut tertutup, ya.
  • Lalu, letakkan kuku di atas alis dan dorong kulit ke bawah dengan lembut.
  • Kemudian, angkat alis ke atas dan ke bawah sekaligus menciptakan resistensi dengan beban kuku.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ulangi langkah tersebut sebanyak 10 kali dan selesaikan dalam enam set.

2. Gaya Pipi Tupai

5 Gerakan Senam Wajah, Bikin Tulang Harang dan Pipi Jadi Kencang
nakita.grid.id

Bagi sejumlah orang, memiliki pipi chubby membuatnya tidak nyaman. Sehingga berbagai cara untuk meniruskannya pun kerap mereka lakukan. Salah satu gerakan senam wajah yang dapat meniruskannya adalah dengan melakukan gaya pipi tupai.

  • Langkah pertama, sedikit miringkan kepala ke belakang dan dorong dagu ke depan.
  • Sebisa mungkin, sedot pipi kiri dan kangan dengan bagian dalam mulut.
  • Tahan selama lima detik, selesaikan dalam 10-15 set.

3. Tersenyum dan Mengangkat Pipi

5 Gerakan Senam Wajah, Bikin Tulang Harang dan Pipi Jadi Kencang
parenting.firstcry.com

Latihan untuk membuat otot wajah menjadi lebih kencang ini, terlihat sangat mudah, yakni kmau hanya perlu tersenyum dan mengangkat pipi saja. Namun, cara ini harus dilakukan serutin mungkin, agar mendapatkan hasil yang sempurna.

  • Gembungkan pipi, lalu tersenyumlah dan mengangkat pipi sebanyak 50 kali.
  • Hati-hatilah dalam melakukan gerakan senam wajah ini, pastikan kamu tidak menyipitkan mata dan memutar otot wajah lainnya. Pasalnya, gerakan yang tidak disengaja ini dapat menghancurkan kemajuan yang telah kamu dapat.
  • Lakukan latihan ini di pagi hari guna membangunkan otot wajah dan pada malam hari ketika hendak tidur, untuk melepaskan semua tekanan yang didapat pada siang hari.

4. Mengembungkan Pipi

5 Gerakan Senam Wajah, Bikin Tulang Harang dan Pipi Jadi Kencang
cnnindonesia.com

Gerakan senam wajah untuk mendapatkan pipi yang kecang cukup beragam, mulai dari menggerakan pipi seperti tupai hingga mengembungkannya. Gerakan mengembungkan pipi ini, akan membantu mengurangi munculnya garis-garis tawa yang berada di sekitar mulut.

  • Tutup mulut dan kembungkan pipi secara perlahan.
  • Pindahkan udara dari pipi kanan ke kiri, begitu pun sebaliknya.
  • Ulangi langkah ini selama kurang lebih 30 detik.

5. Mengangkat Tulang Pipi

5 Gerakan Senam Wajah, Bikin Tulang Harang dan Pipi Jadi Kencang
99.co

Bagi kamu yang mendambakan kulit kencang plus tirus, gerakan mengangkat tulang pipi ini adalah cara yang tepat untuk kamu lakukan.

  • Pertama, tempatkan jari di setiap tulang pipi.
  • Tarik ke atas secara perlahan, rasakan hingga kulit terasa kencang.
  • Buka mulut hingga membentuk huruf “O” memanjang, rasakan perlawanan yang terjadi di otot pipimu.
  • Tahan selama lima detik, kemudian lepaskan.
  • Lakukan sebanyak 10-15 kali.

Itulah beberapa gerakan senam wajah yang bisa kamu lakukan di rumah. Namun, sebelum mempraktikannya, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan nih untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Di antaranya yaitu:

  • Senam wajah lebih efektif apabila dilakukan secara berbaring.
  • Cuci tangan terlebih dahulu sebelum melakukannya, agar terbebas dari kotoran dan bakteri.
  • Cobalah lakukan secara rutin di waktu yang sama setiap harinya.
  • Usahakan untuk tidak melakukan tarikan keras pada kulit wajah saat senam, hal ini bertujuan untuk menghindari timbulnya kerutan.

Baca Juga: 5 Penyebab Kulit Keriput, Hindari Sekarang Juga!

Selain melakukan gerakan senam wajah secara rutin, kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal ketika dibarengi dengan mengonsumsi makanan sehat serta memperbanyak minum air putih. Selamat mencoba!

  • Bagikan
seruni.id