8 Gerakan yang Dapat Menghilangkan Lemak di Lengan

8 Gerakan yang Dapat Menghilangkan Lemak di Lengan
notimetoexercise.com

Seruni.id – Ada beberapa gerakan yang dapat menghilangkan lemak di lengan. Gerakan ini cocok sekali dilakukan bagi kamu yang memiliki lengan besar. Jika ingin mendapatkan lengan yang lebih kecil, yuk simak caranya berikut ini.

8 Gerakan yang Dapat Menghilangkan Lemak di Lengan
motherandbaby.co.id

Sebelum Seruni membahas mengenai cara menghilangkan lemak di lengan, sebaiknya kamu perlu tahu mengapa hal ini bisa terjadi. Setidaknya ada beberapa faktor penyebab lengan besar dan berlemak yakni sebagai berikut:

Penyebab Lengan Berlemak

Faktor Genetik

Penyebab lengan besar yang pertama bisa jadi karena adanya faktor genetik atau keturunan. Kamu bisa lihat orangtua, hingga keluarga besar, apakah mereka juga memiliki lengan yang besar dan berlemak? Jika iya, besar kemungkinan kamu juga akan memiliki lengan yang besar. Meski demikian, kamu bisa kok menerapkan cara mengecilkan lengan paling efektif yang akan Seruni bahas selanjutnya.

Kegemukan

Penyebab kedua adalah kegemukan. Kondisi ini sangat memungkinkan seseorag memiliki lemak berlebih, terutama pada bagian lengan. Namun, tenang saja, masalah ini tetap bisa diatasi dengan gerakan yang dapat menghilangkan lemak di lengan, kok.

Kurangnya Massa Otot

Kehadiran lemak di lengan yang cukup menganggu kepercayaan diri ini, bisa juga terjadi karena kurangnya massa otot, di bagian legan terutama pada wanita.

Lengan sering kali dianggap sebagai area bermasalah, sehingga membuat banyak orang mencari cara untuk menghilangkan lemak tersebut. Bahkan, sebagian orang ada yang rela melakukan program diet demi menurunkan berat badannya secara keseluruhan. Padahal, ada gerakan yang dapat menghilangkan emak di lengan, loh. Olahraga ini terbilang mudah dan kamu bisa melakukannya di rumah. Berikut olahraga mengecilkan lengan tanpa alat:

Gerakan yang Dapat Menghilangkan Lemak di Lengan

1. Lompat Tali

8 Gerakan yang Dapat Menghilangkan Lemak di Lengan
idntimes.com

Meski sederhana, tapi lompat tali merupakan salah satu gerakan yang dapat menghilangkan lemak di lengan, loh. Sebab, melombat adalah latihan kardio terbaik dan dapat membantu mengeluarkan lemak membandel dari dalam tubuh. Sedangkan lompat tali akan mempengaruhi otot lengan saat mengangat beban tubuh serta menggerakan lengan dalam gerakan melingkar.

Olahraga yang satu ini, sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Memutar-mutar tali juga sangat menguntungkan bagi tubuh bagian atas. Untuk membakar lemak dan kalori, kamu bisa melakukan gerakan mengayunkan tali dari depan ke belakang tubuh, hal ini sangat bermanfaat terutama pada lemak bagian lengan. Kalau ingin mendapatkan hasil yang maksimal, biasakan untuk melakukan gerakan ini 150 kali lompatan setiap harinya secara rutin.

2. Menggerakan Tangan Secara Memutar

8 Gerakan yang Dapat Menghilangkan Lemak di Lengan
poskata.com

Gerakan yang dapat menghilangkan lemak di lengan berikutnya adalah dengan menggerakan tangan secara memutar. Caranya cukup simpel, yakni kamu hanya perlu merentangkan kedua tangan, lalu putar kedua tangan secara bersamaan, kurang lebih sebanyak 150 kali. Lakukanlah cara mengecilakan bahu dan lengan ini secara rutin, maka kamu akan mendapatkan lengan yang mengecil secara cepat.

3. Wall Push Up

8 Gerakan yang Dapat Menghilangkan Lemak di Lengan
today.line.me

Gerakan yang berikut ini sangat cocok bagi kamu yang masih pemula. Jenis push up ini dapat membantu membangun kekuatan bahu dan dada. Wall push up merupakan salah satu latihan ekstra yang akan memperkuat tubuh bagian atas dan bawah. Gerakan yang dapat menghilangkan lemak di lengan ini pun sangat nyaman, karena dapat dilakukan hampir di mana saja dan kapan saja. Selain fleksibel, wall push up cukup efektif untuk mengecilkan lengan.

Caranya sangat mudah, pertama-tama kamu harus memposisikan lengan sejajar dengan dada atau bahu, kemudian tempelkan kedua tanganmu ke dindin. Dekatkan tubuh hingga pipi menempel ke dinding, lalu dorong ke belakang hingga ke posisi semula.

4. Gerakan Tangan Menggunting

8 Gerakan yang Dapat Menghilangkan Lemak di Lengan
dream.co.id

Gerakan yang dapat menghilangkan lemak di lengan berikutnya adalah dengan cara tangan yang seolah sedang menggunting. Cara melakukannya cukup mudah, kamu hanya perlu merentangkan kedua tangan dan kaki, lalu kemudian silangkan tangan dan kaki secara bersamaan.

5. Stretching

8 Gerakan yang Dapat Menghilangkan Lemak di Lengan
aladokter.com

Apakah kamu selalu mempertimbangkan untuk melakukan stretching sebelum menurunkan berat badan? Ternyata streatching sangat efektif untuk membakar kalori dan kelenturan atau peregangan secara teratur. Agar pengeluaran kalori maksimum, sebaiknya harus mempertimbangkan aktivitas dengan intensitas yang lebih tinggi.

Namun, peregangan memang dapat membakar beberapa kalori ekstra. Gerakan peregangan otot atau yang disebut sebagai stretching ini tidak hanya membakar lemak di daerah lengan saja, tapi juga berpotensi membentuk otot di bagian lengan.

6. Pull Up

8 Gerakan yang Dapat Menghilangkan Lemak di Lengan
99.co

Jenis gerakan yang dapat menghilangkan lemak di lengan berikutnya adalah pull up. Di mana gerakan ini bermanfaat untuk memperkuat otot lengan dan bahu. Bahkan, jika kamu melakukannya secara rutin dapat meningkatkan kekuatan saat kamu berlatih hingga gerakan lengkap.

Melakukan gerakan pull up setip hari akan menciptakan hasil perubahan fisik yang luar biasa. Selain menghemat waktu, latihan ini juga bisa dilakukan dengan perlatan gym yang minim. Artinya, gerakan yang satu ini sangat mudah untuk kamu lakukan. Kamu bisa memanfaatkan tiang atau bagian atas daun pintu dan lakukan selama 10 menit setiap harinya.

7. Memperbanyak Jalan Kaki

8 Gerakan yang Dapat Menghilangkan Lemak di Lengan
liputan6.com

Kalau kamu tidak memiliki banyak waktu atau terlalu berat untuk melakukan gerakan yang dapat menghilangkan lemak di lengan seperti di atas, kamu bisa melakukan olahraga yang sangat simpel, yakni berjalan kaki. Meski hanya berjalan kaki, tapi akan membuat tubuh bergerak semua, aliran darah menjadi lebih lancar, hingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Lakukanlah hal sederhana ini ketika ingin bekerja, jalan-jalan sore, atau hanya sekadar pergi ke supermarket.

8. Berenang

8 Gerakan yang Dapat Menghilangkan Lemak di Lengan
bola.com

Kalau kamu menginginkan olahraga yang bebas dari keringat, maka berenang menjadi pilihan yang tepat untukmu. Dengan berenang, seluruh tubuh akan bergerak, terutama pada bagian tangan. Gerakan yang dapat menghilangkan lemak di lengan saat berenang adalah gerakan tangan. Kesegaran berendam di dalam air juga bisa membuatmu lebih rileks, loh.

Baca Juga: 5 Jenis Lemak dalam Tubuh dan Cara Menghilangkannya

Itulah beberapa cara mengecilkan lengan tangan secara alami yang bisa kamu lakukan kapan pun. Selain melakukan gerakan yang dapat menghilangkan lemak di lengan di atas, kamu juga perlu mengontrol asupan yang kamu konsumsi, agar proses penurunan berat badan dapat berjalan secara efektif. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.