Hilangkan Lemak di Wajah dengan Cara Alami

  • Bagikan
Hilangkan Lemak di Wajah dengan Cara Alami
doktersehat.com

Seruni.id – Bagi sebagian wanita lemak menjadi musuh terbesarnya. Tak hanya yang menumpuk di tubuh, tapi juga lemak di wajah. Sebab, wajah akan tampak chubby dan bulat jika berlemak. Umumnya hal ini terjadi ketika lemak di tubuh bertambah. Namun, tak menutup kemungkinan hal ini juga bisa terjadi pada mereka yang bertubuh ramping.

Hilangkan Lemak di Wajah dengan Cara Alami
cnnindonesia.com

Meski begitu, kamu tak perlu khawatir jika ada lemak di wajah. Pasalnya ada beberapa cara agar lemak di wajah hilang secara cepat tanpa menggunakan obat, loh. Untuk membantu mengurangi lemak tersebut, mengubah gaya hidup menjadi cara alami yang bisa kamu lakukan, tentunya dengan menerapkan pola hidup sehat. Melansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah cara alami untuk membantu megurangi kelebihan lemak di wajah:

1. Banyak Mengonsumsi Air Putih

Mengonsumsi banyak air putih, memang sangat baik untuk kesehatan. Selain untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, juga bisa menghilangkan lemak di wajah, loh. Hal ini karena air akan mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Selain itu, dengan banyak minum air putih, akan memberikan kesehatan secara menyeluruh unutk kulit dan juga rambut. Minum air putih akan membantu membakar kalori ekstra sehingga akan membuat wajah terlihat lebih ramping dari waktu ke waktu.

2. Lakukan Senam Wajah

Selain mengonsumsi banyak air putih, untuk menghilangkan lemak di wajah, juga harus dibarengi dengan senam wajah. Latihan senam wajah akan membuat kulit lebih kencang dan tirus. Sehingga garis rahang akan terlihat jelas. Dalam salah satu uji coba penelitian menunjukan senam wajah atau yoga selama 20 minggu akan membuat wajah lebih awet muda dan memperbaiki kesehatan kulit, khususnya di bagian tengah dan bawah wajah.

3. Kurangi Asupan Sodium

Salah satu penyebab wajah tampak chubby yaitu karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung sodium. Maka dari itu, untuk membuat wajah lebih tidur, kurangilah asupan sodium. Dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung sodium menjadi salah satu cara agar lemak di wajah hilang secara cepat dan wajahpun akan terlihat kurus. Hal itu karena semua kelebihan air yang ada di wajah akan dilepaskan oleh tubuh.

4. Menjaga Waktu Tidur

Seperti yang kita tahu, begadang bukanlah kebiasaan yang baik bagi kesehatan dan juga bisa membuat wajah tampak berlemak. Untuk menghilankan lemak di wajah tersebut, mulai sekarang cobalah atur waktu tidur sebaik mungkin. Dalam satu hari usahakan kamu memiliki waktu untuk tidur selama 8 jam. Dengan menerapkan cara ini maka lemak di wajah hilang secara cepat dan alami.

5. Pola Makan yang Sehat

Jika ingin menghilangkan lemak di wajah, usahakanlah untuk mengurangi makanan yang mengandung banyak garam seperti junk food. Sebab, garam akan membuat tubuh menahan lebih banyak air, sehingga wajah akan terlihat chubby. Bukan hanya garam, terlalu banyak mengonsumsi gula juga tidak bagus, karena akan memengaruhi penimbunan lemak pada wajah. Makanan olahan dengan banyak gula akan membuat wajah membesar karena lemak. Jadi, akan lebih baik jika kamu memilih makanan yang sehat untuk tubuh seperti almond, brokoli, bayam, dan salmon sehingga akan membantu untuk mengurangi lemak di wajah.

6. Lakukan Kardio

Latihan kardio sangat efektif untuk mengurangi cadangan lemak di tubuh. Olahraga ini akan meningkatkan oksidasi lemak, apalagi kalau kamu melakukannya di pagi hari. Kardio juga akan menurunkan risiko penyakit jantung, dan peningkatkan pembakaran kalori di setiap menit latihan kardio. Olahraga kardio di antaranya seperti lari, berenang, bersepeda, dan jalan cepat yang akan membantu mengurangi cadangan lemak pada bagian wajah.

7. Mengonsumsi Apel

Buah apel mengandung antioksidan, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C yang dipercaya sangat baik untuk membantu perawatan wajah secara sehat dan alami. Dengan mengonsumsi buah apel secara teratur dapat mencegah terjadinya kerusakan jaringan, karena kolagen dan elastin yang terdapat dalam buah apel mampu membuat kulit wajah menjadi tampak lembut.

8. Mengonsumsi Lidah Buaya

Mereka yang rutin mengonsumsi satu sendok gel lidah buah selama 90 hari, maka bisa menunjukkan adanya peningkatan elastisitas di wajah. Cara ini juga bisa menjadi solusi untuk menghilangkan lemak di wajah secara alami. Namun, ada pula sebagian orang yang mungkin alergi atau sensitif terhadap lidah buaya. Jika kamu ingin mencoba cara ini, konsultasikan dengan dokter apabila mengalami alergi pada wajah.

9. Mengoleskan Gliserin dan Air Mawar

Cara menghilangkan lemak pada bagian wajah berikutnya bisa dengan mengoleskan gliserin dan air mawar. Kombinasi gliserin dan air mawar bisa membuat pipi tirus secara alami. Untuk mengaplikasikannya, kamu cukup campurkan setengah gelas air mawar dengan gliserin, lalu oleskan ke pipi setiap malam sebelum tidur. Cara tersebut bisa menjaga kulit wajah tetap bersih dan tetap terhidrasi, sehingga wajah akan terlihat awet muda.

Baca Juga: Tips Berhijab untuk Wajah Bulat Agar Terlihat Lebih Tirus

Nah, itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membantu menghilangkan lemak, sehingga akan membuat pipi jauh lebih tirus. Selamat mencoba!

  • Bagikan