5 Ide Konten Live TikTok yang Bisa Meraup Cuan

5 Ide Konten Live TikTok yang Bisa Meraup Cuan
allstars.id

Seruni.id – TikTok menjadi salah satu platform yang kini digemari oleh banyak orang. Menariknnya, selain bisa berkreasi melalui sebuah video, aplikasi ini juga bisa menjadi e-commerce bagi para pelaku usaha. Tak heran jika saat ini banyak pebisnis yang memasarkan produknya melalui live TikTok. Selain mudah, penjual juga bisa menjelaskan produk secara langsung.

5 Ide Konten Live TikTok yang Bisa Meraup Cuan
detik.com

Tentunya, live TikTok menjadi sebuah kesempatan bagi kalian yang ingin menghasilkan cuan. Berbekal percaya diri di depan kamera, kamu bisa memasarkan produkmu dengan mudah. Nah, buat yang belum punya ide konten, tenang saja berikut Seruni akan merekomendasikan beberapa konten live TikTok yang bisa menghasilkan uang. Yuk simak pembahasannya berikut ini:

 

Daftar Isi

1. QnA

Quetions and answer atau lebih sering dikenal dengan QnA merupakan salah satu ide konten live TikTok yang bisa kamu coba. Cara melakukannya cukup mudah, kamu hanya perlu menunggu penonton memintamu untuk merekomendasikan produk yang sesuai dengan kebutuhanmereka.

Bisa dibilang, QnA merupakan bentuk hard selling yang sebenarnya bisa dilakukan dengan metode soft-selling. Caranya hampir mirip, hanya saja kamu tidak memulai live TikTok secara terang-terangan berpromosi. Kamu bisa memulai live seperti QnA biasa, dan jika ada yang meminta rekomendasi produk, barulah penjual merekomendasikan produk jualannya.

 

2. Review Produk

Ide konten live TikTok berikutnya yaitu cobalah untuk melakukan review produk. Namun, sebelum memulai siaran langsung, pastikan ada talking points yang akan dibahas. Contohnya, kalau kamu akan review baju, pastikan kamu memberikan informasi yang lengkap. Seperti ukuran, ketersediaan, pilihan warna, dan lain sebagainya. Selain itu, penting sekali untuk mereview secara jujur. Hal ini untuk menghindari penilaian negatif dari para penonton.

 

3. Video Tutorial

Cara menjual produk melalui live TikTok yang terbukti menarik perhatian adalah video tutorial. Video tutorial tidak hanya bisa digunakan untuk konten kecantikan saja, loh. Namun, mencakup banyak hal. Misalnya, jika usaha yang kamu lakukan bergerak di bidang kuliner atau kesehatan, kamu juga bisa membuat konten bertema tutorial.

Dengan membuat konten tutorial untuk live TikTok, maka akan memudahkan kamu dalam membuat konten soft selling. Selama live berlangsung, kamu bisa selingi dengan tutorial dan menjelaskan produk-produk yang digunakan. Dengan begitu, calon pembeli nantinya akan lebih yakin.

 

4. Konten Komedi dan Hiburan

Pengguna TikTok terkenal memiliki sisi yang kreatif. Hal ini juga terlihat ketika sedang berjualan melalui live TikTok. Mereka tidak hanya sekadar mempromosikan produk saja, tapi terkadang menampilkan sisi komedi yang membuat penonton terhibur. Maka, kamu juga bisa melakukan hal demikian agar kontenmu tidak terlalu monoton.

 

5. Tips dan Trik

Ide konten live TikTok berkutnya yaitu tips dan trik. Sekilas, konten ini murup dengan video tutorial. Namun, konten yang satu ini cenderung lebih spesifik dan sering kali tidak terpikirkan oleh banyak orang. Sebagai penjual, kamu bisa menggunakan ide ini untuk memasarkan produk,

Isi konten tips dan trik bisa diriset terlebih dahulu sebelum live di depan penonton. Pastikan isi konten benar-benar membantu dalam menggunakan produk yang kamu pasarkan. Semakin halus kamu memasukkan produk, semakin berpotensi konten ini untuk viral dan ditonton orang banyak.

Baca Juga: 10 Ide Konten Instagram yang Menarik Bagi Online Shop

Itulah lima ide konten live TikTok yang menarik dan bisa jadi referensi untukmu. Kamu lebih tertarik dengan konten yang mana nih?