Ingin Cantik di Mata Allah? Lakukan 6 Amalan ini Yuk!

Ingin Cantik di Mata Allah? Lakukan 6 Amalan ini Yuk!
dream.co.id

Seruni.id – Bercermin dan berhias, menjadi dua hal yang tak bisa lepas dari seorang wanita. Banyak dari mereka yang bersolek agar terlihat cantik di mata manusia. Namun, mereka seolah lupa untuk mendandani hatinya agar terlihat cantik di mata Allah SWT.

Ingin Cantik di Mata Allah? Lakukan 6 Amalan ini Yuk!
YouTube

Sebagai wanita, kita perlu ingat, bahwa cantik rupa hanya akan dibawa ke tanah. Namun, cantik hati dan akhlak akan kita bahwa hingga jannah-Nya. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang mesti kita teladani demi mendapatkan kecantikan yang haqiqi di hadapan Allah. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya:

1. Jangan Lupa untuk Tersenyum

Tersenyum kepada orang yang mengasihi bukan hanya sekedar ibadah, melainkan bukti cinta. Namun, ketika kita tersenyum unutk orang yang membenci, itu merupakan bukti kekuataan. Apalagi, jika tersenyum kepada orang yang tak dikenal, itu merupakan ibadah yang sangat luar biasa. Maka dari itu, jangan ragu untuk memlemparkan senyum termanismu, meskipun kamu berada di tengah-tengah kesedihan. Walaupun sulit, tapi tersenyum juga akan melembutkan hati.

2. Memberi Salam

Ucapkanlah salam ketika kamu bertemu seseorang di jalan, pun kamu mendatangi rumahnya. Sebab, salam merupakan doa bagi diri sendiri juga orang lain. Maka jangan pernah sungkan untuk mengucapkan salam kepada saudara-saudara kita, tanpa kamu sadari, ini akan membuat malaikat turut mendoakan kebaikan yang sama untuk diri kita.

3. Selalu Menjaga Wudhu

Berwdhu tidak hanya dilakukan ketika hendak shalat saja. Namun, selalu berwudhu kembali setiap kali sehabis buang air atau buang angin.

4. Shalat Malam

Shalat adalah salah satu rukum Islam yang wajib dijalankan bagi setiap Muslim. . Salah satu dari macam-macam shalat sunnah yang sangat dianjurkan adalah shalat tahajud. Shalat tahajud mempunyai banyak keutamaan, terutama bagi wanita. Sebagaimana yang berbunyi dalam Hadist Riwayat Ibnu Majah berikut ini,

“Barangsiapa banyak mengerjakan shalat di malam hari, wajahnya akan berseri di pagi hari” (HR. Ibnu Majah)

5. Berdzikir

Dengan dzikrulloh (Mengingat Allah) hati akan tenang. Berdzikir bisa menenteramkan hati, hati yang tenteram akan tercermin di wajah dan perilaku.

6. Puasa sunah

Berpuasa akan membuat seseorang lihai mengendalikan hawa nafsunya, ia juga lebih sehat fisik karena menjauhkan diri dari makan minum selama setengah hari.

Baca Juga: Inilah Kemuliaan yang Hanya Diberikan Kepada Wanita

Jika kamu melakukan hal-hal tersebut dengan ikhlas lillahi ta`ala, maka Allah akan memberikan bonus yaitu kecantikan yang akan terpancar dalam diri. Insya Allah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.