Ingin Mulai Berhijab? Fitri Tropica Membagikan Tipsnya, Loh!

wolipop.detik.com

Seruni.id – Salah satu kebahagiaan bagi seorang Muslimah adalah ketika Allah memberikan kesempatan baginya untuk memperbaiki diri, seperti menutup aurat dengan mengenakan hijab. Kesempatan untuk berhijab merupakan hidayah dari Allah SWT. Jika saat ini, kamu sudah berhijab, maka syukurilah. Sebab, di luar sana, masih banyak wanita Muslim yang belum berhijab dan tidak menutup aurat dengan sempurna.

Hasil gambar untuk fitri tropika
himedik.com

Nah, untuk kamu yang ingin mulai berhijab, aktris cantik Fitri Tropica atau biasa dipanggil Fitrop akan membagikan tips kepada wanita yang ingin memulai berhijab berdasarkan pengalamannya. Dilansir dari Antara, Fitrop memaparkan tipsnya, menurutnya jika ingin mulai menganakan jilbab, agar tidak kaget, bisa dilakukan pelan-pelan.

“Pokoknya tips dari aku kalau yang mau, pelan-pelan mulai pakai hijab supaya enggak kaget, ibaratnya cepat pakai cepat copot,” kata Fitrop.

Fitri juga menceritakan, bahwa dirinya tak begitu saja memakai tutup kepala. Ia melakukannya secara perlahan. Mulai dari belajar menutup tubuh dengan tidak lagi memakai baju tanpa lengan, dan beberapa bulan kemudian, Fitrop baru belajar memakai pakaian lengan pendek. Lalu, lama kelamaan menjadi terbiasa, sampai akhirnya hanya nyaman mengenakan baju lengan panjang.

“Begitupun dengan bawahan, nah jadi yang pendek-pendek udah mulai aku kasih saudara, pokoknya udah enggak ada lagi yang di lemari aku. Yaudah setelah itu tinggal biasakan pakai tutup kepala, jadi kayak pelan-pelan gitu prosesnya,” katanya.

Menurut Fitrop, cara yang ia lakukan cukup terbilang ampuh. Karena, jika langsung berubah drastis menutup seluruh tubuh termasuk memakai hijab, bisa menjadi ‘kaget’ dan tidak konsisten. Selain itu, Fitrop juga mengatakan bahwa ia sangat suka pakaian yang nyaman dan ‘berumur panjang’, artinya bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama, tidak akan ketinggalan mode.

“Aku sukanya yang lasting gitu loh kayak satu outfit tapi bisa di mix and match dengan banyak gaya, karena selain sangat bermanfaat enggak cuman sekali pakai, lebih ekonomis,” kata Fitrop.

Ia juga mengatakan lebih suka warna-warna netral dan polos, karena lebih mudah untuk mencocokkan aksesorisnya.

“Karena baju yang warna polos apa aja tetapi begitu ganti hijab tuh berasa udah ganti baju, berasa punya banyak baju,” ucapnya.

Itulah beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan bagi kamu sebagai hijabers pemula. Berhijab bukan saja soal gaya dalam perpenampilan tetapi lebih dari itu, berhijab adalah perintah dari Allah Swt. Niatkan berhijab sebagai ibadah dalam menjalankan perintah Allah Swt. Sembari berdoa agar selalu diberi keistiqomahan oleh Allah Swt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.