Ini yang Perlu Disiapkan Sebelum Traveling ke Alam Bebas

Ini yang Perlu Disiapkan Sebelum Traveling ke Alam Bebas
google.com

Seruni.id – Berlibur memang satu hal yang sangat ditunggu-tunggu dan berharap liburan yang akan dilalui nanti, tak ada hambatan sekalipun. Nah, mendekati libur akhir tahun, sudah ada ide mau ke mana? Ke tempat rekreasi atau traveling ke alam bebas? Jika kamu hendak berlibur ke daerah bernunsa alam itu tidak sama seperti berlibur di perkotaan pada umumnya, ya.

Ini yang Perlu Disiapkan Sebelum Traveling ke Alam Bebas
google.com

Sebab, kamu harus lebih berhati-hati dalam mempersiapkan barang-barang yang nantinya akan kamu bawa. Jangan mempersiapkan segala sesuatunya secara buru-buru, karena khawatir akan ada yang terlupa. Nah, untuk itu kamu harus memperisiapkan barang berikut ini sebelum traveling ke alam bebas. Di simak baik-baik, ya.

1. Siapkan Tas Carrier atau Backpacker

Karena tujuan liburanmu adalah ke alam bebas, maka disarankan untuk menggunkan tas backpacker atau tas carrier, ya. Hal ini dilakukan untuk memudahkanmu membawa barang-barang yang diperlukan. Tidak disarankan untuk kamu membawa koper, karena perjalanan ke alam seperti naik gunung misalnya akan menghadapi medan yang cukup berat.

2. Siapkan Perlengkapan Sanitasi Pribadi

Ketika kamu memilih alam untuk tempat berwisata, tentu mengharuskanmu untuk membawa peralatan mandi. Semuanya harus dimasukkan ke dalam satu tas travel berukuran kecil agar tidak memenuhi tasmu.

3. Sunblock

Saat ini cuaca sedang tidak menentu, kadang panas, kadang turun hujan. Jika kamu memulai perjalanan saat cuaca sedang panas, maka kamu perlu menjaga kulitmu agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Jadi, jangan lupa untuk memakai dan membawa sunblock untuk melindungi kulitmu, ya.

4. Gunakan Busana yang Sesuai

Busana yang nantinya akan kamu kenakan harus disesuaikan ke mana kamu akan berkunjung. Misalnya kamu akan berlibur ke pantai, maka gunakanlah baju simpel yang nyaman. Namun, jika kamu ingin mendaki gunung maka gunakanlah jaket yang tebal, karena di daerah pegunungan biasanya sangat dingin, apalagi ketika malam hari. Dan kemanapun kamu berlibur, sebaiknya gunakan baju yang tidak mudah kusut, dan pastinya tidak ribet.

5. Pouch Berisi Obat-obatan

Bukan hanya sunclock saja yang penting untuk dibawa, tapi kamu juga harus mempersiapkan obat-obatan, untuk berjaga-jaga agar ketika kamu sakit obat yang dibutuhkan suda tersedia. Agar tidak tercampur dengan barang-barang lainnya, kamu bisa memisahkan obat-obatan yang akan kamu bawa ke dalam sebuah pouch.

6. Sepatu

Untuk traveling ke alam bebas, tentunya kamu harus menggunakan alas kaki yang sesuai, ya. Sepatu yang cocok digunakan saat berwisata alam adalah sepatu yang memiliki sol yang keras dan tidak licin. Sepatu gunung memungkinkan kamu untuk terhindar dari lecet dan hal lainnya. Gunakanlah sepatu khusus yang dapat membawa langkahmu lebih nyaman selama berwisata.

7. Jas Hujan

Musim yang cuacanya tidak menentu seperti saat ini, membuat kamu harus selalu waspada. Untuk berjaga-jaga, jangan lupa membawa jas hujan, ya. Karena bisa saja cuaca yang terik berubah menjadi hujan yang sangat deras. Jas hujan sendiri tidak hanya berguna untuk melindungi dirimu saja, tapi juga barang-barang bawaanmu.

8. Travel Charger

Kamu tentu tidak mau kehilangan momen sedikit pun kan saat berlibur? Terlebih lagi, pemandangan saat wisata alam tentu sangat indah. Maka dari itu, jangan biarkan smartphone-mu kehabisan baterai, ya. Tips buat kamu, bawalah travel charger atau powerbank agar momen spesialmu tidak terlewatkan.

9. Cek Semua Barang Bawaanmu

Nah, sebelum berangkat, apakah barang-barang di atas sudah kamu persiapkan semua? Untuk meminimalisir adanya barang yang terlupa, sebaiknya kamu buat list apa saja yang nantinya akan kamu bawa. Setelah itu kamu bisa langsung mengeceknya, pastikan semua barang yang dibutuhkan sudah lengkap dan saat semuanya sudah lengkap langsung deh berangkat.

10. Selesaikan Semua Pekerjaan dan Tugas Sebelum Berpergian

Nah, ada hal ini sangat penting, saat berlibur pastikan pekerjaan, tugas sekolah, dan tugas rumah selesai semua, agar saat berlibur anda tidak tergangu dan kepikiran beberapa pekerjaan atau tugas yang belum selesai.

Baca Juga: Tips Mewujudkan Rencana Traveling ke Luar Negeri

Itulah 10 hal yang harus dipersiapkan sebelum traveling ke alam bebas yang tidak boleh ketinggalan. Selamat berlibur, semoga harimu menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.