10 Kedai Siomay Paling Enak di Bandung, Wajib Coba!

10 Kedai Siomay Paling Enak di Bandung, Wajib Coba!
google.com

Seruni.id – Bandung tak hanya terkenal akan tempat wisatanya saja, namun juga kulinernya. Salah satu makanan khas Bandung yang tak boleh terlewatkan ketika kamu berkunjung ke Kota Kembang adalah siomay. Kedai siomay memang ada mana-mana bahkan di luar kota sekalipun. Tapi tetap saja tak ada yang bisa mengalahkan siomay paling enak di Bandung.

Siomay sendiri disebut juga sebagai baso tahu, yang menjadi makanan paling enak dan banyak dicari oleh penikmat kuliner dari berbagai penjuru kota. Makanya, jangan heran kalau kamu menemukan penjaja siomay yang berseliweran menggunakan gerobak. Meski banyak yang menjual, belum tentu semuanya recommended, ‘kan? Maka dari itu, Seruni akan merekomendasikan 10 kedai siomay ter-enak di Bandung.

1. Baso Tahu Mang Ade

google.com

Salah satu kedai siomay paling enak di Bandung ini selalu ramai pengunjung, loh. Jika kamu ingin mencicipinya, kamu harus rela dan sabar untuk mengantre. Hanya dengan Rp. 1.700 per biji, kamu bisa memesan sesuai keinginan. Sebenarnya siomay ini sama saja dengan siomay pada umumnya. Hanya saja yang membedakan dengan di tempat lain yaitu siomaynya yang padat serta terdapat taburan wortel di atasnya dan juga bumbumnya yang banyak.

Lokasi: Jl. Ternate, Kota Bandung.

2. Baso Tahu Tulen Buah Batu

google.com

Kebanyakan warga Bandung menyebut siomay dengan baso tahu, meski berbeda namun kedua makanan ini sering disandingkan dalam satu porsi. Sesuai dengan namanya, hidangan baso tahu tulen ini memiliki rasa dan tampilan yang menggoda. Rasa ikannya sangat terasa, ditambah bumbu kacang yang melimpah menjadikan cita rasa baso tahu tulen ini sulit dilupakan. Bahkan, dipercaya menjadi rajanya siomay nomor satu di Bandung, loh. Kedai siomay yang satu ini selalu menjadi incaran para penikmat kuliner.

Lokasi: Jl. Buah Batu No. 1, Cijagra, Lengkong, Kota Bandung.

3. Baso Tahu Saboga

google.com

Baso tahu saboga sudah menjadi pelopor baso tahu atau siomay yang ada di Bandung sejak 2003. Saboga mulai membuka outlet di mall-mall besar di sekitaran Bandung dan mampu menjadi kedai siomay paling enak yang nyaman dan mengesankan. Seperti biasanya, menu baso tahu yang disuguhkan terdiri dari tahu, siomay, kentang, telur, dan pare. Ciri khas tahu siboga ini memiliki citarasa ikan yang begitu nikmat di lidah namun tidak tercium bau amis. Sama seperti siomay pada umumnya, siomay ini juga disiram bumbu kacang yang melimpah agar rasanya semakin nendang.

Lokasi: Bandung Trade Center, Jl. Dr. Junjunan No. 146-148

4. Baso Tahu Bima

google.com

Ciri khas baso tahu bima ini adalah gerobaknya yang bertuliskan kapital berwarna merah “Baso Tahu Bima (Siomay)”. Tekstur siomaynya sangat pas, mulai dari tingkat kekenyalan hingga rasanya. Saus kacangnya pun tidak terlalu pedas, jadi bisa dikonsumsi bagi kalian yang tidak terlalu suka pedas. Jangan lupa pakai kecap agar rasanya lebih mantap. Harga satuannya hanya Rp. 2.500, cukup terjangkau, ‘kan?

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.262, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

5. Lomie dan Baso Tahu Banteng

google.com

Kedai siomay “Lomie dan Baso Tahu Banteng” ini menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Bandung. Meski tempatnya tidak terlalu mewah dan sederhana, namun citarasa baso tahu di sini bisa diadu dengan tempat makan lainnya. Selain menyajikan baso tahu yang super enak, kedai ini juga menyajikan menu lotek mie atau lomie. Baik bsao tahu atau lomie-nya banyak diburu pelanggan.

Lokasi: Jl. Banteng, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung

6. Batagor Siomay Mitoha

google.com

Sajian batagor dan siomay yang ada di kedai siomay ini, dijamin bikin kamu ketagihan. Kedai ini terbilang cukup terkenal di kalangan masyarakat karena menyajikan hidangan batagor dan juga siomay yang lezat dan nikmat. Nah, untuk kamu yang penasaran, langsung saja datang ke sana, ya. Dengan alamat di bawa ini.

Lokasi: Jl. Sawah Kurung No. 17, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung

7. Baso Tahu dan Siomay Shin Chan

google.com

Nama siomay yang satu ini cukuplah unik, karena menggunakan nama dari tokoh kartun asal Jepang. Sampai saat ini nama unik tersebut masih tetap dipakai, justru membuatnya semakin dikenal banyak orang. Kedai siomay ini terkenal karena rasanya yang paling enak di Bandung. Apalagi setiap hari tempat ini sangat ramai pengunjung para wisatawan kuliner. Sebab, siapapun yang datang ke sini mengatakan bahwa aroma ikannya sangat terasa dan rasanya juga sangat pas di lidah.

Lokasi: Jl. Cikawao No. 43

8. Culinary Basta

google.com

Jika dilihat dari namanya, mungkin agak sedikit tidak nyambung. Namun siapa sangka, nama Culinary Basta ini diambil dari Baso Tahu Abah Hadi HD. Makanya diberni namanya itu, yang merupakan tempat kuliner untuk baso tahu. Soal rasa tak perlu ragu, karena sangat lezat dengan citarasa khasnya. Bumbu kacang yang disirami di atas siomaynya pun cukup banyak dengan aroma rempah dan yang tak boleh ketinggalan adalah perasan jeruk yang akan semakin menggungah seleramu.

Lokasi: Jl. Ciganitri No. 21, Capagalo, Bojongsoang, Bandung.

9. Siomay Shawaregna

google.com

Untuk siomay yang satu ini, kamu bisa menikmati dalam bentuk paket “All You Can Eat”. Dengan hanya membayar Rp. 39.000 kamu sudah bisa menikmati siomay sepuasnya dengan menu yang ada. Seperti siomay, mie ayam, mie kocok, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang hobby nongkrong, kedai siomay ini cocok untuk kamu mukbang bersama teman, loh.

Lokasi: Jl. Sindang Sirna No. 21, Bandung.

Baca Juga: Pertama Kali Liburan ke Bandung, Begini Tips dan Triknya

10. Batagor Siomay Riri

google.com

Selain bisa menikmati siomaynya secara langsung di sini, kamu juga bisa membawanya sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Karena di batagor siomay Riri ini kmau bisa membeli dalam bentu kemasan vacum. Rasa batagor dan siomatnya yang kenyal dan kriuk ini sangat lezat dimulit. Kamu juga bisa, loh, memesan secara online maupun offline. Cukup dengan Rp. 12.000 kamu bisa mencicipi seperosi Batagor Siomay Riri.

Lokasi: Jl. Burangrang 42, Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.