Irwansyah: Raffi Ahmad Tiba-tiba Telepon dan Bilang Kalau Hidupnya Hampa

Seruni.id – Beberapa hari ini media sosial diramaikan oleh berita Raffi Ahmad yang mengungkapkan keinginannya untuk hijrah. Dan alasan yang ia ceritakan, sukses membuat banyak pihak terharu. Hal ini disampaikan langsung oleh Irwansyah yang tak lain sahabat dari Raffi Ahmad. Ia pun menjelaskannya pada Ustaz Abu Fida saat mengikuti Kajian Musawarah yang juga diadakan di rumah Raffi.

Image result for raffi ahmad kajian

“Sebenarnya Raffi itu Ustaz, tiba-tiba telepon. Dia bilang, gue semuanya dapat, apa aja yang gue pengin, tapi kok hampa. Itu apa, pertanda atau apa itu Ustaz?” tanya Irwansyah.

Mendengar penjelasan tersebut, Ustaz Abu Fida pun memberikan jawaban singkat, tapi mengena untuk semua yang mendengar. Karena menurutnya, perasaan yang dirasakan Raffi Ahmad itu adalah pertanda dari Yang Maha Kuasa.

“Itu tanda-tanda hidayah Allah sudah mulai masuk,” jawab Ustaz Abu Fida yang disambut aamiin oleh semua.

Usai mendengar pernyataan itu, Raffi Ahmad pun lantas menguraikan ceritanya. Menurut Raffi, selama ini dirinya selalu merasa bahwa apa saja yang ia inginkan selalu diberikan Allah. Padahal, diakui Raffi Ahmad, soal agama, dirinya masih sangat kacau.

Baca Juga: Masya Allah, ini Alasan di Balik Hijrahnya Uki Noah

Namun, meski mengaku mendapatkan semua yang ia inginkan, Raffi justru merasa hampa. Hatinya terasa kosong, hingga akhirnya ia pun bingung, dan merasa butuh jawaban.

“(Soal) Agama mah kacau pas Ustaz. Cuma apa yang saya mau di dunia tuh saya dapat, semua dapat. Tapi apa yang saya dapat kenapa jadi bikin saya tambah kosong (hatinya) gitu,” ujar Raffi.

Mendengar pengakuan itu pun, Ustaz Abu Fida memberikan penjelasan.

“Allah memberikan nikmat karena dua hal, yang satu karena Allah ridho, yang kedua karena Allah benci. Makin jauh makin jauh, kemudian Allah datangkan azab yang tiba-tiba,” jawab Ustaz.

Seolah tersadar, Raffi Ahmad pun menuturkan jika beberapa waktu belakangan, dirinya memang sempat merasa takut. Ia pun terus memikirkan semua hal yang telah ia dapatkan selama ini.

“Itu yang saya takutin. Saya teh lama-lama mikir, jangan-jangan dikasih ini malah ada apa,” pungkas Raffi.

Baca Juga: Pengingat: Hati-hati Istidraj

Usai mengingat soal perasaannya yang kosong, Raffi mengungkapkan sesuatu, yakni soal alasannya ingin berubah ke arah yang lebih baik lagi. Semua karena Rafathar. Raffi Ahmad mengaku dirinya tidak bisa terus-menerus memberikan materi pada sang putra.

Tapi ia juga ingin memberikan hal yang lebih pada Rafathar, agar kelak putranya bisa menjadi anak yang lebih baik lagi. Raffi sadar jika harta tidak bisa menjamin seseorang menjadi lebih baik. Selain itu, Raffi juga memaparkan bahwa dirinya tidak ingin Rafathar kelak sama sepertinya.

“Setelah saya ngeliat anak saya sudah tambah gede, Duh saya kok enggak bisa ngasih, maksudnya kalau materi kan enggak membuat dia jadi, saya pengin dia (Rafathar) nanti jangan kayak saya, gitu,” ucap Raffi.

Lebih lanjut, keinginannya untuk hijrah itu juga dilandasi oleh perasaan malu. Raffi mengaku malu saat melihat para sahabatnya satu per satu telah berubah ke arah yang lebih baik. Maka itu, ia pun mengaku ingin juga menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Orang ngeliatnya wah. Tapi dalamnya saya mah enggak ada apa-apanya. Ketemu Irwan ketemu Wisnu jadi malu. Benar. Duh ngeliat orang udah benar, kapan gue benar nih,” kata Raffi.

Dimas Seto dan Dude Harlino yang turut hadir di sana pun memberikan tanggapan mengenai perubahan baik Raffi.

“Masya Allah, senanglah, silaturahmi ya ‘kan, kalau gak kajian di rumah ini, kita gak ketemu sama beliau nih, sibuk banget beliau ‘kan, dia juga ngomong kalau bisa di rumah sebulan sekali ya, Dim. Insya Allah, kita support pasti, support,” ujar Dimas bahagia.

“Kalau buat saya kayaknya Raffi ini bukan tiba-tiba, tadi ‘kan Irwan bilang tiba-tiba, ini bukan tiba-tiba. Kayaknya Raffi memang sudah cukup lama merencanakan dan sudah belajar sendiri juga sudah cukup lama, dan hari ini mengajak kita-kita bareng-bareng. Dan mudah-mudah ini tidak hanya hari ini, tapi bisa berkelanjutan insya Allah,” imbuh Dude.

Nagita Slavina juga berharap dirinya bisa lebih sering mengikuti kajian-kajian ke depannya.

Image result for raffi ahmad kajian

“Alhamdulillah. Senang banget hari ini ada kajian di rumah. Ini pertama kalinya, semoga ke depannya lebih sering-sering ikut kajian,” ucap Nagita.

Pun dengan Raffi Ahmad, ia mengaku senang sebab bisa menjalin pertemanan dengan orang-orang baik.

“Alhamdulillah hari ini kajiannya bermanfaat. Semoga bisa sering seperti ini. Jadi bisa memiliki pertemanan yang bisa saling mengingatkan satu sama lain, bukan hanya ingat dunia tapi juga ingat akhirat,” tutup Raffi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.