35 Contoh Kata-kata Perpisahan untuk Sahabat yang Penuh Haru

  • Bagikan
35 Contoh Kata-kata Perpisahan untuk Sahabat yang Penuh Haru
psychologytoday.com

Seruni.id – Berpisah dengan sahabat? Pastinya sedih sekali, ya? Kadang kala, perpisahan membuat kita tidak bisa berkata-kata. Namun, untuk menyalurkan perasaanmu, kamu bisa menggunakan beberapa kata-kata perpisahan untuk sahabat yang akan Seruni berikan berikut ini.

Di mana ada awal, pasti akan ada akhir. Begitupun dengan pertemuan, pasti akan ada perpisahan. Seperti itulah hidup. Ketika akhir sebuah perjalanan akan menjadi awal perjalanan lain dan sebuah perpisahan akan menjadi pertemuan dengan sesuatu yang baru.

Namun, bagaimanakah rasanya jika kita harus berpisah dengan sahabat yang selama ini berada di sisi kita? Perasaan sedih dan hancur tentu tak bisa kita hindari. Untuk itu, tak ada salahnya kamu memberikan kata-kata perpisahan untuk sahabat. Kali ini, Seruni telah menyiapkan beberapa kata-kata perpisahan yang menyentuh hati dan penuh haru.

 

Kata-kata Perpisahan untuk Sahabat Sejati

35 Contoh Kata-kata Perpisahan untuk Sahabat yang Penuh Haru
ieltsonlinetests.com

1. “Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai.”

2. “Kita terlalu sering menghabiskan waktu bersama. Rasanya wajar jika aku belum bisa menerima perpisahan ini. Namun, kalau ini yang terbaik dan demi mengejar cita-citamu, aku hanya bisa memberikan dukungan. Semoga segala yang kamu impikan segera terwujud. Aku berharap, kita bisa kembali bertemu.”

3. “Selama kenangan akan seorang sahabat yang kusayangi masih hidup di dalam hatiku, aku akan selalu berkata hidupku menyenangkan.”

4. “Saat sebuah pertemuan berawal dengan kebaikan. Maka, akhiri sebuah pertemuan dengan perpisahan yang memiliki kenangan terindah.”

5. “Mari kita ciptakan momen indah sebelum kita sama-sama akan berpisah. Aku harap, momen ini bisa membuat persahabatan kita lebih erat, meski harus perpisah jarak.”

6. “Perpisahan ini hanya memutuskan jarak, bukan memutuskan persahabatan. Meski kita tidak sering menghabiskan waktu bersama lagi, tapi semoga komunikasi tetap berjalan baik.”

7. “Percayalah, waktu tidak akan membuatku lupa akan dirimu. Waktu hanya membuatku terbiasa tanpa dirimu.”

8. “Sahabat, perpisahan ini bukan akhir dari pertemuan. Namun, menjadi sebuah awal pertemuan baru di waktu yang berbeda.”

9. “Setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Tetapi, dengan perpisahan tersebut bukan berarti kita harus saling melupakan, kan?”

10. “Manusia merencanakan pertemuan. Namun, Tuhan yang menentukan jika harus ada perpisahan dan pertemuan kembali.”

 

Kata-kata Perpisahan untuk Sahabat Paling Sedih

35 Contoh Kata-kata Perpisahan untuk Sahabat yang Penuh Haru
journal.sociolla.com

11. “Meski ada jarak di antara kita, jangan pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati.”

12. “Aku tak ingin mengucapkan selamat tinggal untuk perpisahan kita. Sebab, aku yakin, di kemudian hari, kita akan bertemu kembali.”

13. “Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Namun, kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu, selamanya.”

14. “Perpisahan bukan berarti kita tidak akan berjumpa lagi. Namun, perpisahan hanyalah nasihat agar kita tetap akrab ketika bertemu kembali.”

15. “Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan. Persahabatan benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain.”

16. “Sahabatku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh di sana. Jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.”

17. “Perpisahan semanis dan sindah apa pun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.”

18. “Ucapan selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tidak ada yang namanya perpisahan.”

19. “Banyak orang yang akan datang dan pergi dari hidupmu. Tapi, hanya sahabat sejatilah yang akan meninggalkan jejak di dalam hatimu.”

20. “Ketika seorang teeman pergi jauh, kamu terus bergerak maju. Namun, saat seorang sahabat sejati yang berpisah darimu, bagian dari hidupmu akan ikut menghilang.”

Kata-kata Perpisahan untuk Sahabat yang Akan Menikah

35 Contoh Kata-kata Perpisahan untuk Sahabat yang Penuh Haru
herworld.co.id

21. “Selamat menjadi satu kata sederhana untuk menggambarkan kebahagian kalian berdua di momen pernikahan ini.”

22. “Aku turut bahagia untukmu, sahabatku. Akhirnya kamu menikah dengan pria idamanmu. Semoga dia bisa menjadi suami yang baik untukmu.”

23. “Cinta itu sangatlah indah dan keindahan tersebut terbukti pada hari pernikahanmu. Selamat menikah, sahabatku! Aku menyayangimu!”

24. “Selamat menempuh hidup baru, sahabatku! Semoga cinta kalian berdua tumbuh semakin kuat selagi kalian membangun kehidupan baru bersama-sama.”

25. “Tak ada yang lebih indah dalam hidup ini daripada membangun keluarga baru bersama pasangan sejatimu. Semoga kehidupanmu akan semakin lebih bahagia bersama dengannya.”

26. Selamat menempuh hidup baru, sahabatku! Semoga kehidupan pernikahanmu sebahagia dan seindah pesta pernikahanmu.”

27. “Bersama dengan pendamping hidupmu pasti kau akan bahagia. Namun, aku harap kamu tidak akan melupakan persahabatan kita, ya.”

28. “Hidup ini luar biasa ketika kamu bersama seseorang yang benar-benar kamu cintai dalam hidup. Aku tahu bahwa kamu sedang bahagia sekarang. Aku berharap, kamu akan selalu mendapatkan semua kebahagiaan dalam hidup ini.”

29. “Pernikahan bukan hanya ikatan yang mulia. Ini adalah petualangan yang bertahan sampai akhir hidup kalian.”

30. “Hari ini adalah hari yang spesial bagi kita semua karena kebahagiaan kalian sangat berarti bagi kita. Semoga kamu dan pasanganmu sekarang memiliki tahun-tahun paling menakjubkan dalam hidupmu bersama dan membuktikan bahwa cinta sejati itu ada.”

 

Kata-kata Perpisahan untuk Sahabat dari Tokoh Ternama

35 Contoh Kata-kata Perpisahan untuk Sahabat yang Penuh Haru
hipwee.com

31. “Tidak ada perpisahan di antara kita. Di mana pun kamu berada, kamu akan selalu ada di hatikku.” – Mahatma Gandhi

32. “Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kalian memang berteman.” – Richard Bach

33. “Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah.” – Trey Parker

34. “Lanjutkan perjuanganmu dan raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku.”

35. “Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan se-tim yang handal dan bisa diandalkan. Selamat tinggal dan tetap berhubungan.”

Baca Juga: 

Itulah 35 kata-kata perpisahan untuk sahabat yang bisa kamu gunakan. Perpisahanmu dengan sahabat bukanlah akhir dari segalanya, tapi menjadi awal dari pertemuan kembali. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan