8 Kebiasaan Suami yang Bikin Istri Jengkel, Suami Harus Paham!

  • Bagikan
8 Kebiasaan Suami yang Bikin Istri Jengkel, Suami Harus Paham!
lifestyle.kompas.com

Seruni.id – Menikah itu tidak hanya sekadar sah dan tinggal di satu rumah. Tapi, tentang bagaimana bisa menerima kebaikan pun keburukan pasangan satu sama lain. Setelah menikah, kalian baru akan mengetahui kebiasaan dari pasangan yang mungkin bisa membuat jengkel. Dalam artikel kali ini, Seruni ingin mengulas dari sisi suami, yaitu tentang kebiasaan suami yang bikin istri jengkel. Mungkin bagi kalian yang sudah berumah tangga pernah merasakan hal ini. Lantas, apa saja kebiasaan suami yang bikin istri jengkel? Penasaran? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

8 Kebiasaan Suami yang Bikin Istri Jengkel, Suami Harus Paham!
id.theasianparent.com

1. Pura-pura Mendengarkan

Pernahkah kamu merasakan, ketika sedang asyik berbicara dengan suami, tapi mereka hanya merespons dengan anggukan kepala saja? Seolah-olah mereka mendengarkan, padahal tidak sama sekali. Ini adalah salah satu kebiasaan suami yang bikin istri jengkel, loh. Untuk para suami, dicoba yuk untuk lebih peka lagi jika istri sedang bercerita. Hargailah keberadaannya sebelum kamu menyesal jika cerita-cerita tersebut tak lagi ada.

 

2. Asyik Bermain Game Ketika Istri Kerepotan Menggurus Rumah Tangga

Mengurus rumah itu tugas bersama, bukan hanya salah satunya. Istri akan sangat senang jika suaminya mau membantu dalam mengurus rumah. Karena dengan begitu, ia bisa melakukan pekerjaan lainnya atau sekadar melepas penat sejenak sebelum kembali beraktivitas. Namun, ada satu kebiasaan suami yang bikin istri jengkel, yaitu mereka dengan asyiknya bermain game saat istri tengah kerepotan. Walaupun mereka sering beralasan refreshing, tapi apa salahnya membantu istri sebentar?

 

3. Menaruh Handuk Basah dan Pakaian Kotor Sembarangan

Entah apa yang membuat suami sulit sekali diminta untuk memasukkan baju kotor ke tempat cucian atau sekadar menaruh handuk di jemuran. Kebiasaan ini sering sekali membuat istri jengkel. Sekali, dua kali mungkin bisa bisa ditoleransi, tapi jika kebiasaan tersebut dilakukan setiap hari, wajar saja kalau istri merasa kesal.

 

4. Membandingkan Istri dengan Orang Lain

Dibanding-bandingkan adalah rasa sakit yang tak ada obatnya. Apalagi, jika dibandingkan oleh suami sendiri di depan orang lain. Seharusnya suami bisa menyadari, bahwa setiap istri telah berusaha semaksimal mungkin untuk membahagiakan suami dan anaknya. Jika terus menerus dibandingkan, istri tidak hanya merasa jengkel, tapi juga bisa menggurangi kadar cintanya pada suami.

 

5. Menanyakan Keberadaan Sesuatu Sebelum Mencarinya

Kebiasaan suami yang bikin istri jengkel berikutnya yaitu sering sekali menanyakan keberadaan sesuatu sebelum mencarinya. Mereka selalu ingin orang lain yang berusaha mendapatkan barang yang dicarinya, misalnya kemerja kerja, jam, atau lainnya.

 

6. Tidak Mau Meminta Maaf Ketika Melakukan Kesalahan

Tidak mau meminta maaf adalah salah satu kebiasaan suami yang paling tidak disukai oleh istri. Sikap tersebut, sering kali membuat para istri jengkel. Bahkan, istri akan beranggapan bahwa suaminya tidak bisa menghargai dirinya, karena enggan mengucapkan maaf ketika berbuat salah. Walaupun terkesan sepele, permintaan maaf adalah salah satu kata-kata yang paling ditunggu oleh perempuan dari pasangannya. Sebab, ia akan merasa jika dirinya dihargai apabila pasangan mau mengakui kesalahan dan segera meminta maaf.

 

7. Begadang dan Keluar Rumah

Sekadar bertemu teman di luar rumah mungkin tidak masalah bagi sebagian besar perempuan. Namun, jika suami keluar rumah dan pulang larut malam hanya untuk sekadar ngopi bersama teman adalah hal yang paling mungkin dibenci istri. Malam adalah waktu berkualitas yang bisa dinikmati sebelum tidur, tapi bisa jadi masalah serius ketika dua orang sulit untuk melakukannya.

 

8. Tidur Mendengkur

Beberapa suami lebih suka mengakui perselingkuhan daripada mendengkur. Tetapi semakin bersemangat desakan mereka untuk tidak mendengkur, semakin besar kemungkinan dengkuran mereka terdengar. Istri tidak hanya mengomel ketika mengeluh tentang dekuran, mungkin saja dengkuran suami bisa menjadi gejala dari sesuatu yang lebih serius seperti sleep apnea. Periksakan suamimu agar kalian berdua bisa tidur lebih nyenyak.

Baca Juga: 7 Kriteria Suami yang Menjadi Penolong Istri di Akhirat Kelak

Dari beberapa kebiasaan suami yang telah Seruni rangkum di atas, apakah ada kebiasaan yang menjengkelkan lainnya? Sharing, yuk! Semoga kamu tetap semangat dan saling mengerti satu sama lain, ya.

  • Bagikan