7 Tempat Camping di Bandung yang Asri dan Bikin Betah

  • Bagikan
7 Tempat Camping di Bandung yang Asri dan Bikin Betah
agolf.xyz

Seruni.id – Ingin pergi berkemah bersama teman atau keluarga? Seruni akan memberikan banyak pilihan tempat camping di Bandung yang bisa kamu pilih, loh. Tentunya dengan pemandangan nan indah yang bikin kamu betah berlama-lama di sana.

Apalagi, bagi kamu yang tinggal di daerah perkotaan, yang setiap harinya kehidupanmu dipenuhi dengan riuhnya kendaraan. Pasti butuh banget tempat tenang untuk menyegarkan pikiran. Langsung aja yuk simak beberapa tempat camping di Bandung yang bisa kamu kunjungi berikut ini:

 

1. Ranca Upas

7 Tempat Camping di Bandung yang Asri dan Bikin Betah
piknikasik.com

Tempat camping di Bandung Ranca Upas ini, bisa menjadi salah satu pilihamu. Lokasinya, berada di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Letaknya yang berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut (mdpl) menjadikan suasana di sana begitu sejuk dan segar. Suhu di kawasan tersebut berada di angka 17-20 derajat celius.

Pemandangannya yang sangat asri, akan menyegarkan pandanganmu. Selain itu, tempat tersebut pun dilengkapi dengan berbagai falisitas. Mulai dari kamar mandi umum, masjid, penangkaran rusa, pemandian air panas, dan persewaan ATV. Untuk harga tiketnya sangat terjangkau kok. Yakni Rp22.000 untuk wisatawan domestik, Rp44.000 untuk wisatawan mancanegara, dan Rp11.000 untuk tiket berkemah per satu malam.

 

2. Glamping Lakeside Rancabali

7 Tempat Camping di Bandung yang Asri dan Bikin Betah
tripadvisor.co.id

Selanjutnya ada Glamping Lakeside Rancabali yang cukup populer dan bisa menjadi salah satu pilihan tempat untukmu berkemah. Tempat camping di Bandung ini, tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah saja, tapi juga udaranya yang begitu sejuk. Glamping Lakeside Rancabali, cocok banget nih buat kamu yang suka hunting foto. Sebab, tempat di sana sangat instagrambale.

Dinamakan Lakeside, karena tempat ini memang berada tepat di tepi danau Sit Patenggang dan perkebunan teh. Selain berkemah, kamu juga bisa melakukan kegiatan lainnya, seperti rafting, paintball, archey battle, dan offroad. Glamping Lakeside Rancabali berlokasi di Jalan Raya Ciwidey-Patengan No. KM, RW 39, Situ, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Untuk rentang harganya, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp1.140.000-Rp2.040.000 per malam untuk satu tenda.

 

3. Bukit Moko

7 Tempat Camping di Bandung yang Asri dan Bikin Betah
jejakpiknik.com

Tempat camping di Bandung berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Bukit Moko. Di tempat ini, tidak hanya menyajikan nuansa alam yang asri dan segar saja. Di sana, kamu bisa menyaksikan keindahan kota Bandung dari atas. Gemerlap lampu-lampu kota dan lanskapnya akan membuatmu terpana.

Hamparan kota Bandung seolah seperti gugusan bintang yang memancarkan pesona. Dari Bukit Moko, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada, mulai dari trekking hutan pinus, sunset dan sunrise, puncak bintang, hingga fasilitas berkemah. Berlokasi di Cimenyan, Bandung Jawa Barat, untuk datang ke sana kamu cukup membayar tiket masuk reguler sebesar Rp15.000 dan Rp25.000 untuk berkemah.

 

4. Ciwidey Valley Resort

7 Tempat Camping di Bandung yang Asri dan Bikin Betah
tempatasik.com

Pilihan tempat camping di Ciwidey, Bandung, yang bisa kamu jadikan pilihan berikutnya adalah Ciwidey Valley Resort. Di sana, kamu bisa berkemah dengan faslitias glamping di tengah perbukitan hijau. Selain bisa memandang hamparan bukit-bukit hijau, tempat camping di Bandung ini juga memiliki tempat pemandian air panas, loh.

Ciwidey Valley Resort ini, cocok banget untuk kamu kunjungi bersama keluarga, karena di sana tersedia tempat bermain anak yang cukup luas. Untuk harga masuknya, kamu perlu membayar sebesar Rp1.050.000-Rp3.200.000 per malam untuk satu tenda. Adapun lokasinya berada di Jalan Barutunggul KM.17 Ciwidey, Alamendah, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

 

5. Terminal Wisata Grafika Cikole

7 Tempat Camping di Bandung yang Asri dan Bikin Betah
wisataidn.com

Kamu sedang mencari tempat camping Cikole, Lembang? Datang saja ke Terminal Wisata Grafika Cikole. Tempat wisata yang berada di Jalan Tangkuban Perahu KM. 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, cocok banget sebagai tempat berkemah bersama keluarga. Untuk penginapan, Grafika Cikole menawarkan beberapa pilihan, mulai dari urban camp, camping massal, camping keluarga, dan pondok wisata alam.

Urban campig, bisa dijadikan sebagai pilihan bagi kamu yang ingin glamping di tengah hutan pinus. Camping massal adalah area camping tenda untuk rombongan besar. Sedangkan camping keluarga, adalah area camping berupa tenda-tenda keluarga. Aktivitas lain yang dapat dilakukan di kawasan ini adalah flying fox, paintball, dan turun tebing. Tiket masuk ke Terminal Wisata Grafika Cikole adalah Rp 20.000 per orang.

 

6. Green Hill Park TWA Cimanggu

7 Tempat Camping di Bandung yang Asri dan Bikin Betah
hargatiket.net

Green Hill Park TWA Cimanggu, adalah salah satu tempat camping di Bandung yang berada tepat di tengah-tengah hutan. Sehingga, ketika bangun di pagi hari, kamu akan disuguhkan dengan kiacauan indah dari burung-burung di sana. Tak jauh dari sana, ada kolam air panas yang bisa kamu jadikan tempat untuk berendam dan melepas penat.

Selain itu pemandangan di Green Hill Park TWA Cimanggu juga sangat instagramable sehingga banyak dijadikan sebagai background berfoto. Untuk harga masuknya, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp2.000.000-Rp2.500.000 per kemah. Adapun lokasinya berada di Jalan Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

 

7. Pine Forest Camp

7 Tempat Camping di Bandung yang Asri dan Bikin Betah
hargatiket.ne

Pine Forest Camp adalah tempat camping di Bandung yang berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Tempat camping di Bandung ini berlokasi di dalam hutan pinus sehingga jika kamu berkemah di sini akan dikelilingi oleh pohon pinus.

Pemandangan di sini sangat asri dan pastinya udaranya sangat sejuk. Untuk tiket masuknya, kamu cukup membayar Rp25.000 per orang. Lokasinya sendiri berada di Suntenjaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca Juga: 15 Aneka Jajanan Khas Bandung yang Melegenda

Itulah tempat camping di Bandung yang bisa kamu jadikan pilihan. Dari tujuh tempat di atas, apakah ada yang ingin kamu kunjungi di akhir pekan nanti?

  • Bagikan
seruni.id