5 Kiat Agar Tetap Sehat dan Glowing Meski Usia Kian Bertambah

  • Bagikan
5 Kiat Agar Tetap Sehat dan Glowing Meski Usia Kian Bertambah
instagram.com/heeae_official

Seruni.id – Terlihat sehat dan glowing meski usia kian bertambah, tentu menjadi impian banyak orang, terutama perempuan. Ada beragam cara untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya merawat wajah dengan menggunakan skincare. Selain itu, kamu juga perlu melakukan beberapa kiat berikut ini:

5 Kiat Agar Tetap Sehat dan Glowing Meski Usia Kian Bertambah
instagram.com/heeae_official

 

1. Banyak Tertawa

Kiat agar tetap sehat dan glowing meski usia kian bertambah yang pertama adalah dengan menemukan humor pada diri sendiri dan banyak tertawa. Kamu bisa mencobanya dengan melakukan berbagai kegiatan menyenangkan, bisa dengan menonton serial komedi, membaca cerita lucu, dan jangan terlalu menganggap serius hal-hal yang membuatmu overthinking. Ingat, ya, setiap masalah yang kamu hadapi pasti akan ada jalan keluarnya.

 

2. Menyeimbangkan Pola Hidup Sehat dan ‘Tak Sehat’

Kunci utama agar tetap sehat dan glowong di kala menua adalah menjaga kesehatan tubuh. Namun, pastikan kamu menyeimbangkan antara pola hidup sehat dan pola hitup ‘tak sehat’, ya. Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, minum air mineral yang cukup, olahraga yang ringat, serta memiliki jam tidur yang baik.

Kamu juga boleh kok mengonsumsi dessert atau makanan cepat saji, menonton serial favorit seharian, atau hangout bersama teman-teman. Tapi perlu diingat, kata kuncinya di sini adalah ‘seimbang’. Dengan porsi yang seimbang, kamu bisa menjaga kesehatan tubuh serta kesehatan mental sekaligus tanpa diserang rasa stress.

 

3. Aktif Bergerak

Kalau kamu ingin tetap sehat dan glowing, usahakan tidak malas untuk bergerak, ya. Apalagi, bagi kamu yang saat ini masih berusia muda. Berhentilah jadi kaum rebahan dan mulai aktif bergerak.

Sebab, aktif bergerak menjadi salah satu ‘kunci’ untuk membuat tubuh terhindar dari berbagai penyakit kronis maupun kematian mendadak. Tak melulu harus ke gym untuk olahraga penuh, kamu bisa mulai aktif bergerak dengan berjalan kaki, membersihkan rumah, dan kegiatan lainnya yang membutuhkan pergerakan fisik.

 

4. Menjalin Hubungan Baik dengan Keluarga dan Sahabat

Memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang tersayang, seperti keluarga dan sahabat adalah salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Entah itu secara fisik maupun mental. Melansir Better Up, kehadiran mereka serta waktu yang dihabiskan bersama pun bisa membantu mengurangi resiko darah tinggi, mengurangi rasa cemas dan depresi, bahkan memperkuat sistem imun tubuh. Tidak perlu setiap hari, kamu bisa meluangkan waktu di hari-hari tertentu untuk bisa berkomunikasi dengan mereka.

 

5. Tidak Malas Pakai Skincare

Sinar matahari memang bermanfaat bagi kesehatan, tapi di samping itu juga da dampak buruknya bagi kulit, seperti menyebabkan bintik hitam, kanker kulit, kerutan, hingga kulit yang tampak kendur. Maka dari itu, penggunaan sunscreen menjadi cukup penting untuk dapat melindungi kulit dari berbagai dampak tersebut. Jangan lupa juga untuk re-apply sunscreen setiap 2-3 jam sekali, dengan cara ini, kamu bisa ‘memperlambat’ tampilan penuaan di wajah dan bisa tetap terlihat glowing di usia yang makin bertambah nantinya.

Baca Juga: 6 Artis Indonesia yang Tetap Cantik dan Awet Muda Meski Berusia 40 Tahun

Nah, itu dia beberapa kiat untuk tetap sehat dan glowing meski usia semakin menua. Namun, perlu diingat, bertambahnya usia dan menua merupakan hal yang wajar.

Akan tetapi, kamu tetap bisa fit dan glowing di hari tua nanti dengan mempraktekkan pola hidup sehat serta pikiran positif sejak dini. Semoga bermanfaat!

  • Bagikan