Kisah Pilu Khansa Nadya Fakhira yang Meninggal Sebelum Dinyatakan Lolos SNMPTN

  • Bagikan
Kisah Pilu Khansa Nadya Fakhira yang Meninggal Sebelum Dinyatakan Lolos SNMPTN

Seruni.id – Euforia kelulusan SNMPTN 2022 diwarnai dengan kisah sedih dari gadis bernama Khansa Nadya Fakhira. Allah memiliki rencana lain untuk Khansa. Sebab, belum sempat merayakan keberhasilannya sebagai salah satu peserta yang lulus, ia harus kembali pulang kepangkuan-Nya.

Dua hari sebelum pengumuman kelulusan, tepatnya pada Minggu (27/3/2022) Khansa tutup usia. Momen berdebar yang dinanti-nantikan olehnya dan keluarga, seketika berubah menjadi momen yang memilukan. Kabar yang harusnya diwarnai dengan kebahagiaan, justru dipenuhi dengan tangisan.

Berita duka atas meninggalnya gadis kelahiran 15 Februari 2004 itu pun viral, setelah dibagikan oleh akun base Twitter @subschfess. Di mana, akun tersebut mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan makan Khansa Fakhira.

Pada foto yang diunggah tersebut, tersemat tangkapan layar yang menunjukkan bukti bahwa Khansa lolos SNMPTN 2022. Khansa dinyatakan lolos di perguruan tinggi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan jurusan gizi.

Doa dari Warganet

Kabar tersebut pun ramai diperbincangkan di Twitter, hingga menjadi trending topik pada hari ini, Rabu (30/3/2022). Tak sedikit warganet yang merasakan duka, terutama bagi mereka yang juga para peserta SNMPTN 2022. Postingan dari akun @subschfess pun langsung dibanjiri doa dan ucapan duka cita.

@tojislove: “Innalillahi, berpulang pun kamu masih bisa membahagiakan dan membanggakan orang-orang di sekitarmu. Hebat bangeett, semoga kamu tenang di sana yaaa.”

@soullcaa: “Inaalillahi wa innailahi raji’un, rest in pecae kaka cantik! Keren banget bisa tembus snm, tapi ternyata Tuhan kangen kamu, ya. Jadi kamu lebih dulu dipanggil sebelum pengumumannya keluar. However, u did great, so proud of u! Senang-senang di sana ya.”

@whalestarrr: “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Khansa, pasti kamu anak baik deh. Gak banyak yang kenal kamu sebelumnya, tapi setelah kepergianmu banyak orang yang tau namamu dan mereka ikut doain kamu. Aku yakin semua ini balasan atas kebaikanmu selama ini. Terima kasih, Khansa.”

@jmoberluff95: “Innalillahi wa innailaihi raji’un. Semoga tenang di alam sana ya Khansa cantik, kamu hebat banget udah berhasil lolos SNMPTN! Tapi Allah lebih sayang kamu.. Semoga Khansa ditempatkan orang-orang yang beriman. Aamiin ya rabbal’alamin.”

Baca Juga: 8 Cara Sukses Lolos SBMPTN 2020

  • Bagikan