5 Makanan Halal Khas Korea

thepioneerwoman.com

Seruni.id – Siapa yang tidak ingin travelling ke Korea? Banyak dari kita pasti berharap bisa berlibur ke Negeri Gingseng ini, kan? Tetapi, ada hal yang dikhawatirkan, khususnya bgai para traveler Muslim, yaitu sulitnya mencari makanan halal di sana. Tenang, kamu masih bisa makan enak plus halal, selama liburan di sana, loh. Beberapa makanan khas Korea Selatan ini termasuk halal yang bisa kamu konsumsi.

Cikin

Hasil gambar untuk ayam cikin khas korea
fimela.com

Makanan halal khas Korea yang pertama yaitu Cikin. Cikin adalah potongan daging ayam yang dibalut dengan bumbu sedap ala Korea. Makanan ini kerap disantap bersamaan dengan lobak sebagai penyeimbanganya. Bedanya dengan di Indonesia, orang Korea Selatan sering menikmati Cikin tanpa nasi. Dan biasanya Cikin dinikmati sambil minum soda.

Bibimbap

Gambar terkait
girlisme.com

Bibimbab adalah makanan yang berisi campuran daging dan sayuran. Untuk dapat menikmati bibimbab dengan label halal, kamu bisa mengunjungi restoran Hanok di Mokmyeoksanbang. Di restoran tersebut juga banyak tersedia berbagai makanan khas Korea lainnya berlabel halal dan tentunya aman dikonsumsi untuk kaum Muslim yang tinggal disana maupun turis yang berlibur.

Dakgalbi

Hasil gambar untuk Dakgalbi
sbs.com.au

Dakgalbi, salah satu makanan halal khas Korea yang terdiri dari ayam berbumbu dan sayuran yang ditumis dengan saus gochujang. Gochujang adalah jenis saus yang sangat terkenal di Korea.

Doenjang Jjgae

Gambar terkait
en.wikipedia.org

Doenjang Jjgae, makanan ini berisi sayur-sayuran dan juga berbagi jenis seafood. Biasanya sayuran yang dipakai pun beragam, dan tentunya bisa dijadikan santapan yang sehat. Soal kehalalannya? Doenjang Jjgae dijamin halal, loh. Sangat pas dinikmati kala musim dingin untuk menghangatkan tubuh yang kedinginan saat salju turun.

Maeuntang

Hasil gambar untuk Maeuntang
antiquealive.com

Maeuntang sangat cocok dinikmati oleh para traveler Muslim yang berkunjung ke Korea Selatan. Makanan ini berbahan dasar ikan yang direbus dengan bumbu sedemikiam rupa dan memiliki rasa yang pedas. Maeuntang menjadi makanan favorit masyarakat di sana, karena rasa sup yang segar dengan daging ikan kenyal semakin menambah nafsu makan saat tubuh terasa beku karena cuaca dingin.

Baca Juga: Tips Mencari Makanan Halal di Luar Negeri

Gimana, tidak ada alasan khawatir sulit mendapatkan makanan halal saat berlibur ke Korea, kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.