Tolak Bertanding dengan Israel, Atlet Judo ini Mengundurkan Diri

Seruni.id – Setelah sebelumnya Januari lalu, seorang atlet Kuwait bernama Abdullah al-Anjari memutuskan mundur dari Kejuaraan Jiujitsu, karena menolak berhadapan dengan atlet Israel. Kini giliran Habib al-Sabti, yang tak lain juga merupakan atlet Judo Kuwait, mundur dari Kejuaraan Judo Internasional yang diadakan di Roma, Italia, Rabu (20/02/2019). Keputusan tersebut ia ambil setelah pihak panitia menempatkannya dalam satu grup dengan atlet Israel.

Image result for twitter.com/habib_alsabti/

“Beberapa hari yang lalu, perwakilan dari negara saya, Kuwait, berpartisipasi dalam Kejuaraan Judo Internasional, Roma. Saya tidak menyelesaikan keikutsertaan saya, karena ada 3 pemain dari entitas Zionis (Israel) dalam kategori yang sama dengan saya, dan menghadapi salah satu dari mereka tidak dapat saya hindari (maka saya mundur),” tulisnya di Twitter.

“Saya (merasa) tidak mendapat kehormatan (jika harus) bermain atau bahkan berada di bawah atap yang sama dengan perwakilan dari entitas Zionis (Israel),” tambahnya.

Baca Juga: Kecupan Terakhir untuk Ibu Sebelum Hasan Shalabi Ditembak Mati Tentara Israel

Keputusan Habib al-Sabti pun lantas mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Termasuk para pengikutnya di Twitter. Seperti yang disampaikan oleh netizen berikut ini:

@jawdatsawalmi: Ini bukan hanya jujur dan terhormat. Tuhan menyelamatkan kamu dan Kuwait dari semua kejahatan.
@NjmMansour: Kehormatan, kehormatan, dan kejantanan adalah medali terbaik yang melekat di dada kamu, Tuan, selamat untuk kekuatan atas kembalinya kamu ke Kuwait. Membuktikan bahwa ada pria seberani kamu. Dengan segala hormat dan penghargaan, Tuhan membalasmu untuk kebaikanmu, dan kebaikan orang-orang Arab serta Muslim.
@alribdi: Penarikan diri dalam kemuliaan .. Kami bangga padamu. #Kamu adalah kebanggaan kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.