6 Makanan Sehat untuk Mengatasi Kulit Kering

Newsflashr.com

Seruni.id – Tinggal di lingkungan yang tropis terkadang tidak sepenuhnya menjamin untuk memiliki kulit yang halus dan lembab. Apalagi ditambah dengan tingginya polusi udara dan cuaca yang kerap tidak menentu membuat kulit kering.

nova.grid.id

Alhasil kulit cenderung kering, bersisik, bahkan keriput. Untuk mengatasinya, kita biasanya menggunakan produk tertentu agar kulit menjadi lebih nyaman dan lembab.

Namun, rasanya akan sia-sia jika tidak dibarengi dengan pola makan yang sehat. Berikut adalah makanan sehat yang harus dikonsumsi bagi kamu yang memiliki masalah kulit kering. Apa saja itu?

Timun

grid.id

Timun merupakan salah satu sayuran yang sangat mudah untuk didapat. Kita bisa menemukan kandungan air yang banyak di dalamnya.

Selain kandungan air yang melimpah, timun juga mengandung vitamin C dan asam kafeat yang baik untuk menghindrasi kulit dan menjaga kelembaban kulit.

Manfaat timun sebagai bahan produk kecantikan memang tak bisa diragukan lagi. Kandungan mineral silika yang ada pada timun dapat memperkuat jaringan ikat di kulit.

Baca Juga: Baru Tahu, Ternyata Mentimun Berkhasiat Sekali Untuk Ini…

Alpukat

thewellnessdesigner.com

Buah-buahan yang satu ini kerap menjadi favorit banyak orang. Selain bisa dikonsumsi langsung atau lewat pengolahan, alpukat sendiri bisa dijadikan sebagai masker wajah.

Buah ini pun selalu disebut-sebut mengandung lemak baik yang sehat. Penting untuk kesehatan kulit karena mengandung monosaturated fat, yang menjaga kelembaban kulit, mencegah penuaan, dan mengurangi inflamasi pada kulit.

Selain itu juga kaya kandungan vitamin E dan antioksidan di dalamnya.

Ikan Salmon

BreakingNews.co.id

Selain memenuhi kebutuhan protein harian, ikan salmon juga bisa menjadi pilihan untuk masalah kesehatan, seperti kulit kering.

Ikan berwarna oranye ini adalah sahabat terbaik kulit kamu karena asam lemak omega 3-nya mengurangi peradangan pada kulit. Tentunya ikan ini menjaga kulitmu tetap sehat dan tetap awet muda.

Untuk mendapat manfaat yang alami, makanlah lebih banyak salmon dan dijamin kamu akan senang melihat kulitmu yang lebih lembut dan lebih berseri.

Kacang Almond

food.detik.com

Siapa sih yang tidak suka dengan kacang almond? Kacang yang satu ini merupakan camilan lezat yang mengandung banyak lemak sehat.

Kacang almond sangat kaya vitamin E, suplemen yang sering digunakan dalam banyak produk perawatan kulit. Mengunyah segenggam penuh kacang almond bisa mencegah masalah kulit kering.

Selain vitamin E, biotin yang terdapat di dalam kandungan kacang almond juga berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap kenyal. Kandungan asam lemak dan biotin baik dalam almond dapat membantu mengobati kulit yang sangat kering dan iritasi.

Biji Rami

hellosehat.com

Meski kecil, namun butiran biji rami penuh dengan jumlah lemak yang sehat. Biji-bijian ini kaya sumber asam lemak omega 3 yang bisa mempercepat penyembuhan kulitmu.

Jika kamu memiliki goresan atau lecet di wajahmu, makan biji rami akan membantu memperbaiki warna kulitmu.

Sebuah penelitian juga menemukan hasil positif pada penggunaan suplemen berbahan minyak biji rami pada kulit kering. Khasiatnya mampu mengembalikan kekenyalan kulit.

Ubi Jalar

hellosehat.com

Banyaknya macam umbi-umbian yang sering digunakan sebagai pengganti makanan pokok. Kini salah satu dari keluarga umbi pun dipercaya mampu mengatasi kulit kering.

Dari ubi jalar berwarna jingga ini, kaya akan kandungan beta karoten dan vitamin A. Sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan sel-sel kulit dan penuaan dini, selain mencegah kekeringan kulit.


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/seruniid/public/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 352

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.