4 Perbedaan Istri Solehah dan Istri yang Biasa

0
speakerq.com

Seruni.id –  Tiada perhiasan yang lebih indah di muka bumi ini, kecuali istri solehah. Perkataan ini bukanlah sekedar kutipan dari lagu semata melainkan memang benar adanya. Karenanya, pertanyaan ini mungkin akan muncul dalam hati ketika mendengar kata istri atau wanita solehah, masih adakah hari ini istri atau wanita solehah? Berikut tanda jika seorang wanita solehah atau tidak bisa dilihat dari empat ciri-ciri istri solehah berikut ini:

1. Selalu dan Segera Memenuhi Panggilan Suami

Adalah wajib bagi istri untuk memenuhi kebutuhan biologis atau hasrat suami ketika diminta, terkecuali dalam keadaan atau alasan tertentu yang tidak memungkinkan untuk istri memenuhinya (sesuai syar’i).

Maka, seorang istri yang solehah akan bersegera untuk memenuhi permintaan suami tersebut, sebab ia tahu bahwa sesuai dengan hadist Rasulullah SAW yang artinya;

“Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, tidaklah seorang suami memanggil istrinya ke tempat tidurnya lalu si istri menolak (enggan) melainkan yang di langit murka terhadapnya hingga sang suami ridha padanya.” (HR. Muslim).

2. Bila Dipandang Menyenangkan

Di zaman yang telah terbolak balik seperti sekarang ini, sudah jarang kita temui istri yang bisa menyenangkan hati suami. Dengan alasan sibuk, capai bekerja dan mengurus rumah tangga, sang istri mulai tidak peduli pada suami.

Suami yang telah bekerja kesana kemari, tak mengenal panas atau hujan, kadang kepulangannya hanya disambut dengan wajah cemberut yang boleh jadi sangat melukai hati suami.

Terlebih ketika suami mengalami kegagalan dalam usahanya sehingga terlibat masalah rumit seperti pinjam meminjam dan resiko lain dalam bisnisnya yang menderita kebangkrutan.

Lain halnya dengan istri solehah, saat suami mengalami masalah dia selalu pandai menghibur dan menenangkan kegelisahan sang suami. Akibatnya suami merasa punya tempat berteduh untuk meredam berbagai hujatan dan hujan hinaan saat kondisi hidup dalam posisi tertekan.

3. Setia dan Menjaga Kehormatannya

Istri yang solehah senantiasa menjaga kesetiaan, kehormatan dan kebaikan rumah tangganya baik saat suami ada maupun sedang bepergian.

Istri yang shaleh juga tidak akan tamak dengan menghambur-hamburkan harta pemberian suami, melainkan menjaganya dengan baik, serta dibelanjakan dengan cara yang baik pula.

Berbeda dengan istri yang tidak solehah, dia justru senang ketika suaminya pergi dan menggunakan kesempatan tersebut untuk selingkuh dan mengumbar aurat ke lelaki lain.

Baca Juga: 4 Artis Cantik yang Tetap Setia Dampingi Pasangannya Meski sedang Tersandung Kasus, Nomor 2 Tegar Banget!

4. Selalu Menjaga Harta Bendanya

Istri solehah akan selalu menjaga harta benda dan rumahnya ketika suami sedang berada diluar. Dia juga akan selalu memegang teguh amanat suami dengan sepenuh hati.

Semoga uraian mengenai beberapa ciri istri solehah diatas dapat membantu Anda sebagai istri untuk semakin istiqomah dalam mencari ridha-Nya. Aamiin.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.