Sering Dijadikan Bahan Makanan, Ini 7 Manfaat Mentega untuk Kecantikan

Sering Dijadikan Bahan Makanan, Ini 7 Manfaat Mentega untuk Kecantikan
google.com

Seruni.id – Pada umumnya mentega kerap dijadikan sebagai bahan makanan. Seperti untuk membuat kue, memasak, juga dijadikan sebagai bahan olesan roti. Mungkin tak ada yang menyangka, jika mentega juga bisa digunakan untuk merawat wajah. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, ternyata manfaat mentega untuk kecantikan benar adanya. Daripada penasaran, langsung saja yuk disimak manfaat mentega untuk kecantikan berikut ini:

Sering Dijadikan Bahan Makanan, Ini 7 Manfaat Mentega untuk Kecantikan
stylo.grid.id

1. Mencerahkan Bibir Hitam

Banyak faktor yang bisa menyebabkan bibir menjadi hitam.Mulai dari hormon, bahan kima, alergi, hiperpigmentasi hingga kurangnya perawatan yang tepat. Nah, mentega bisa menjadi salah satu cara alami untuk mencerahkan kembali bibirmu. Sebab, kandungan vitamin E, K, dan Selenium di dalamnya mampu menangkal radikal bebas sehingga akan mencegah kerusakan sel-sel di bibir.

Cara menggunakannya gimana, ya? Cukup mudah kok, kamu hanya perlu mengoleskan mentega ke bibirmu sebelum beraktivitas di pagi hari dan malam sebelum tidur. Yuk segera rasakan manfaat mentega untuk bibir yang menghitam.

2. Menyamarkan Pori-pori di Wajah

Pori-pori yang besar, membuat kulit mudah sekali berjerawat, karena debu dan kotoran yang mudah untuk masuk. Mengatasi hal ini sangat mudah sekali, karena kamu hanya perlu mengoleskan mentega yang dicampur dengan garam untuk dijadikan sebagai scrub wajah. Caranya, buat campuran mentega dan garam hingga kedua bahan ini menyerupai pasta, lalu oleskan dan gosok perlahan pada wajah, dan diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Menebalkan Alis

Banyak dari mereka yang ingin sekali memiliki alis yang tebal, agar menambah kecantikannya. Demi mendapatkan alis yang tebal, mereka rela merogoh kocek yang cukup dalam. Bagi kamu yang memang ingin menebalkan alis secara alami tanpa mengeluarkan uang banyak, yakni dengan memanfaatkan mentega.

Untuk menggunakannya, kamu cukup mengaplikasikan mentega pada alismu saat malam hari sebelum tidur dan membilasnya dengan air hangat saat pagi hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, usahakan melakukannya secara rutin. Jika sudah dilakukan, jangan lupa untuk review menebalkan alis dengan mentega, ya.

4. Mencegah Keriput

Bagi wanita yang sudah memasuki usia 30 tahunan, wajar saja jika garis-garis halus di wajah mulai terlihat. Namun, tak sedikit dari mereka yang merasa terganggu dengan hal ini, sehingga banyak cara yang mereka lakukan demi menghilangkannya. Nah, ternyata, bahan makanan yang tak disangka-sangka ini, juga bermanfaat sekali untuk menegah keriput, loh. Karena di dalam mentega terkandung vitamin E dalam bentuk tokoferol dan tokotrienol yang merupakan antioksidan kuat dan bisa membantu melawan radikal bebas.

5. Mengatasi Kulit Berminyak

Manfaat mentega untuk kecantikan yang selanjutnya yaitu dapat mengatasi kulit berminyak. Namun, untuk menggunakannya tak hanya sekedar mentega saja, ya, melainkan ada campuran bahan lainnya. Seperti jeruk nipis, lemon, dan stroberi. Sebelum digunakan, ada baiknya ketiga bahan tersebut dihaluskan dengan cara diblender, baru deh diaplikasikan ke wajahmu.

6. Mengatasi Kantung Mata

Mentega yang dicampurkan bersama stroberi, dan timun ternyata dapat mengatasi kantung mata. Karena, perpaduan antara vitamin A, C, dan asrtingent dalam ketiga bahan tersebut akan menyejukkan area sekitar mata yang lelah sekaligus mengembalikan kondisi kulit sekitar mata seperti semua. Bagi kalian yang terdapat kantung mata, segera mencoba cara ini, ya.

7. Membantu Melembutkan Kulit Wajah

Kandungan vitamin A dalam mentega ini tentunya banyak mengandung manfaat bagi nilai gizi, serta kesehatan kulitmu. Mentega ini juga dapat membuat kulit wajah tampak lebih lembut dan halus sehingga bisa membuatmu terlihat semakin fresh. Caranya pun cukup mudah, sama halnya seperti penggunaan masker pada umumnya. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mencampurkannya dengan bahan lain, seperti putih telur, minyak zaitun, lemon, dan stroberi.

Baca Juga: Urutan Memakai Make Up yang Benar untuk Para Pemula

Itulah beberapa manfaat mentega untuk kecantian yang bisa kamu coba. Namun, sebaiknya jangan menggunakan resep masker ini, jika kamu memiliki alergi terhadap salah satu bahan di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.