Masya Allah, Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an Berkumandang di Pembukaan Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Masya Allah, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an Berkumandang di Pembukaan Piala Dunia 2022
jpnn.com

Seruni.id – Piala Dunia 2022 telah resmi dibuka pada (20/11/2022) malam. Ajang empat tahunan yang diselenggarakan di Qatar itu, berlangsung meriah dan menarik perahatian.

Masya Allah, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an Berkumandang di Pembukaan Piala Dunia 2022
detik.com

Para penonton begitu antusias menyambut pembukaan Piala Dunia 2022. Terlihat di Stadion Al Bayt, Al Khor dipenuhi dengan penonton yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Dibuka dengan Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an

Gelaran tersebut dibuka dengan berbagai performa. Namun, salah satu yang paling menarik perhatian adalah lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dikumandangkan oleh Ghanim Al Muftah.

Bahkan, penonton pun sampai dibuat merinding ketika Ghanim Al Muftah masuk ke lapangan lalu melantunkan ayat suci Al-Qur’an tepatnya Surat Al-Hujurat ayat 13.

‘Ya ayyuhan-nasu inna khalaqnakum min zakariw wa unsa wa ja’alnakum syu’ubaw wa qaba lita’arafu.”

Artinya: “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku, supaya kamu saling kenal-mengenal,” ujar Ghanim saat mengartikan ayat tersebut.

Selama membacakan ayat suci Al-Qur’an, Muftah turut didampingi oleh Morgan Freeman, selaku narator dalam acara tersebut.

Selain lantunan ayat Al-Qur’an yang bikin merinding dan mengagumkan, pembukaan Piala Dunia 2022 juga dimeriahkan dengan lagu-lagu opening ceremony sejak sejak Piala Dunia 2010 sampai 2022 digaungkan dengan tari-tarian.

Baca Juga: Kisah Pasutri di Kolaka dengan 16 Anak Penghafal Al-Qur’an

Permainan lighting pun jadi membuat suasana jadi semarak menyambut ajang paling bergengsi bagi negara-negara peserta Piala Dunia 2022.

Berikut videonya:

@seruniid MasyaAllah 😍 #qatar #pialadunia #pialadunia2022 #foryourpage #alquran ♬ Music Instrument – Gerhard Siagian

  • Bagikan