Mau Ngemil Tanpa Naik Berat Badan? Ini Loh Waktunya

Berat Badan

Seruni.id – Ngemil, terutama untuk perempuan, bisa jadi salah satu kebiasaan yang tak bisa kita tinggalkan. Siapa juga yang tidak suka ngemil? Lalu bagaimana jika kita ngemil di saat diet? Apa bisa ngemil tanpa membuat berat badan naik?

Ngemil merupakan kegiatan yang dilakukan banyak orang, entah itu orang dewasa, remaja, hingga anak-anak. Siapa bilang jika Anda tidak boleh ngemil saat diet?

Baca juga: Nyemil Tanpa Takut Berat Badan Naik, Bisa?

Tak dapat dipungkiri, memang selama ini banyak orang yang menganggap bahwa ngemil adalah kebiasaan yang buruk dan bisa menyebabkan berat badan melonjak. Banyak orang mulai menghindari kebiasaan tersebut karena ngemil disebut bisa menambah berat badan.

Namun, tak selamanya ngemil itu kebiasaan buruk. Bahkan, ternyata ngemil justru harus dilakukan setiap hari, entah itu sedang diet atau tidak? Tambahan lagi yang wajib diketahui, kebiasaan ngemil tidak akan berdampak pada berat badanmu jika kamu tahu waktu yang tepat untuk ngemil.

Baca juga: Ini Cara Mudah Turunkan Berat Badan Saat Tidur di Malam Hari

Nah, penasaran ya, simak deh tips ngemil tanpa membuat berat badan naik berikut ini. Ini loh 4 waktu yang tepat untuk ngemil!

1. Ngemil Setelah 2-4 Jam Makan

Perlu dipahami, tubuh akan mulai bekerja dengan maksimal 2 hingga 4 jam setelah makan. Nah, pada saat itu, tubuh juga berusaha mencerna makanan yang kamu makan sebelumnya. Kamu bisa menikmati camilan setelah makananmu tercerna dengan baik. Apabila menahan untuk tidak ngemil lebih dari 4 jam, maka metabolisme pada tubuh justru akan menurun loh.

2. Ngemil Setelah Beraktivitas

 

Kebiasaan ngemil sangat bisa diterapkan setelah beraktivitas lebih dari satu jam. Pada saat itu, ngemil menjadi sangat bermanfaat untuk menambah asupan energi yang berkurang saat kamu beraktivitas sebelumnya. Tenang saja, ngemil setelah beraktivitas selama lebih dari satu jam tidak akan menaikkan berat badan dan justru akan membangun kembali otot yang rusak.

3. Ngemil Sebelum Tidur

Ternyata, ngemil sebelum tidur tidak akan menaikkan berat badan jika dilakukan beberapa jam setelah makan. Tapi, harus memperhatikan camilan yang mau dimakan. Sebab, tidak semua camilan bisa menjaga berat badan. Selain itu, menikmati camilan sebelum tidur justru akan membuat tidur lebih nyenyak.

4. Ngemil Setelah Sarapan

Kebiasaan ngemil juga bisa dilakukan setelah sarapan. Karena, saat mulai beraktivitas, sekitar jam 9 atau 10 mungkin menjadi jam-jam kritis. Pada jam-jam tersebut kamu biasanya mulai merasa lapar. Kamu bisa menikmati camilan pada jam-jam tersebut. Namun, jika kamu sudah sarapan dengan makanan-makanan yang mengandung karbohidrat, lemak, dan protein, ada baiknya untuk menghindari makan camilan.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.