Meisya Siregar Mantap Berhijab 10 Hari Menjelang Hari Raya

poskotanews.com

Seruni.id – Deretan artis yang mantap memutuskan untuk berhijab kian bertambah. Kini, giliran Meisya Siregar yang memutuskan berhijab saat Ramadhan kemarin. Perjalanan Meisya berhijab dilalui dengan penuh perjuangan. Saat hari pertama berhijab, istri penyanyi Bebi Romeo itu bahkan sampai tak percaya diri mengenakan hijab kala keluar rumah sembari mengenakan hijab.

topmedia.co.id

Ibu dari tiga orang anak itu menceritakan keputusaanya untuk berhijab, Meisya mengaku, meski sudah sejak 8 tahun lalu dia punya keinginan untuk menutup aurat, namun bukannya tergerak, Meisya malah takut. Dia merasa tidak layak untuk berhijab karena ibadahnya belum sempurna. Hatinya baru mulai tergerak saat mengobrol dengan sahabat yang dulu dikenal gemar berpesta sampai larut malam.

Kala itu, wanita kelahiran Bandung pernah berjanji akan memakai hijab kala usianya menginjak 40 tahun. Usai menunaikan umroh, Meisya sebetulnya sudah mencoba untuk mengenakan hijab. Namun saat itu dia merasa cuaca Jakarta sangat gerah sehingga dia memutuskan untuk membuka hijab.

Keputusan tersebut akhirnya muncul saat 10 hari menjelang hari raya idulfitri. “Alhamdulillah malam lailatul qadar akhirnya keberanian itu muncul menggebu-gebu sampai akhirnya berhijab,” katanya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu, 12 Juni 2019.

Saat dirinya memutuskan untuk berhijab, Meisya bahkan menyumbangkan semua koleksi baju miliknya. Tak tanggung-tanggung, total baju yang disumbangkan itu sebanyak 4 kontainer.

“Baju lama sudah saya sumbangkan, jangan sedih. Tadi sahabat dari Bandung datang untuk mengambil empat kontainer baju lama saya. Saya bilang kepadanya, ‘Silakan ambil semuanya, pokoknya keluarkan dari lemari saya. Terserah mau dijual berapa pun. Yang penting dipakai dan gayanya cocok dengan penerima,” ungkap Meisya Siregar.

Semenjak berhijab Meisya mengaku banyak perubahan yang terjadi dalam dirinya. Kini ia merasa lebih tenang dan sangat bersyukur atas segala nikmat yang ia rasakan.

“Yang pasti tenang, aku enjoy. Dan menjadi orang yang lebih baik,” ungkapnya.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.