Meski Diguyur Hujan, Jamaah Salat Tarawih di Uzbekistan Tetap Melanjutkan Salat

ilustrasigambar

Seruni.id – Sebagian masjid di Indonesia semakin hari semakin sepi, apalagi ketika sudah memasuki 10 hari terakhir Ramadhan. Karena, kebanyakan orang bisanya lebih fokus untuk mempersiapkan segala hal menjelang hari raya. Seperti membuat kue lebaran dan membeli baju baru. Maka tak heran, jika saat-saat seperti ini, pusat perbelanjaan lebih ramai dibanding masjid.

Hal ini berbanding terbalik dengan masyarakat muslim di Uzbekistan. Pasalnya, mereka tetap melaksanakan salat tarawih dengan sangat khidmat. Bahkan, saking seriusnya, mereka tidak peduli lagi harus diguyur hujan yang sangat lebat. Kekhusyukan jamaah sebuah masjid di Uzbekistan tersebut terekam dalam sebuah video berdurasi 56 detik yang di unggah oleh salah seorang pengguna Twitter Lulu Basmah. Dalam video tersebut tidak dijelaskan kapan peristiwa yang menakjubkan itu terjadi, namun Lulu mengunggah video itu pada 27 Mei 2019.

Di Indonesia, khususnya Jakarta pada hari itu, terlihat pusat-pusat perbelanjaan diserbu muslim yang sudah mendapat THR (Tunjangan Hari Raya). Sampai-sampai jalan menuju tempat-tempat itu sangat padat. Sementara di Uzbekistan, masjid-masjid masih dipenuhi Muslim yang melaksanakan salat tarawih seperti video yang diunggah Lulu.

Jamaah salat tarawih tidak hanya memenuhi ruangan dalam masjid saja, tetapi hingga mementuk shaf di luar masjid. Akan tetapi, shaf di luar tidak bubar ketika hujan deras mengguyur masjid. Mereka tetap melaksanakan sakat dengan khusyuk hingga selesai.

Unggahan tersebut pun menulai komentar positif dari warganet. Bahakan, kebanyakan dari mereka menyamakan hal tersebut dengan yang terjadi di Monas, ketika sedang melakukan aksi 212 2016 lalu, yang juga diguyur hujan saat pelaksanaan salat Jumat.

@nooniez15: “Subhanallah. Mereka lebih cinta kepada Allah. Jadi ingat yg di monas ya pada bubar”

@Vicky_erFu: “Lihat ini kok inget shalat jumat akbar saat 212 thn 2016. Gak ada yg membubarkan diri dari shaf, hujan justru membuat hati makin penuh haru”

@agung7709: “Kekuatan iman dan ketaqwa’an …hujan tak mengurangi kekhusu’an sholat”

@IgetoChannel: “Masha Allah…. Apabila muslim di seluruh dunia berjiwa kukuh dlm kebenaran dan kebersamaan, maka pasti tak akan ada musuh Allah yang sanggup menghancurkannya… Allahu akbar !!!”

@icharusdiana_80: “Alhamdulillah … terharu, disini malah udah pada sibuk ngemall mesjid pun lengan 😭”

@Alexfadhil18: “Alhamdulillaah Pertanda mereka mengerti tdk ingin meninggalkan Allah aza wajala sang maha pengasih dn penyayang,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.