6 Tips Mendekorasi Kamar Mandi yang Berukuran Kecil

desain-minimalis.com

Seruni.id – Kamar mandi menjadi ruangan yang tidak hanya seringkali dimasuki oleh penghuni rumah dan tamu-tamunya. Nah, makanya sangat penting untuk menjaga kebersihan kamar mandi, bahkan membuatnya jadi lebih cantik. Jangan salah, kamar mandi cantik tidak harus mahal kok, kamu tetap bisa mendesain kamar mandi sederhana yang cantik dan nyaman. Mau tahu caranya mendekorasi kamar mandi sederhana yang tidak hanya nyaman namun juga menarik? Yuk, simak tips berikut ini:

Perhatikan Pencahayaannya

Related image
ebay.com

Untuk mendekorasi kamar mandi yang kecil menjadi terlihat lebih eksklusif adalah dengan memperhatikan pencahayaannya terlebih dahulu. Kamu bisa membuat jendela ventilasi pada sisi atas kamar mandi dalam ukuran yang cukup besar agar sinar alami dapat masuk dengan baik. Selanjutnya, pencahayaan pada lampu kamu dapat membuat desain lain dengan memilih dua lampu gantung berukuran kecil.

Pilih Warna Cat yang Natural

Image result for kamar mandi bernuanasa abu-abu
sejasa.com

Untuk mendekorasi kamar mandi kamu yang berukuran kecil terlihat mewah, kamu dapat memilih cat dengan warna netral seperti nuansa putih, abu-abu, atau kamu dapat mengganti beberapa sisi tembok kamar mandi dengan keramik bermotif batu koral.

Manfaatkan Barang Bekas untuk Tempat Penyimpanan

Related image
architectureartdesigns.com

Pada tempat penyimpanan, kamu bisa memanfaatkan banyak barang bekas, seperti tangga kayu, atau papan kayu. Dengan mengandalkan kreatifitas, kamu bisa menyulap banyak barang yang berguna yang bisa kamu letakkan di kamar mandi.

Jangan Abaikan Seni

Image result for lukisan di kamar mandi
rumahdandesign.com

Sebagian dari kita menganggap bahwa kamar mandi hanya tempat yang tidak sering kita singgahi. Alhasil, penataan pun menjadi suatu hal yang tidak terlalu penting. Coba pikirkan kembali untuk untuk memberikan sentuhan seni pada kamar mandi kamu seperti memajang satu buah lukisan cantik yang menggambarkan ketenangan. Siapa tahu ada banyak ide yang bisa kamu hasilkan ketika sedang menghabiskan waktu di dalam kamar mandi sambil memandang lukisan tersebut.

Sediakan Tanaman Hias Pembersih Udara untuk Memberikan Keindahan Kamar Mandi

Image result for tanaman hias pembersih udara untuk di toilet
rumah.com

Untuk memberikan keindahan pada kamar mandi kamu yang memiliki luas yang tidak terlalu besar, cobalah letakkan beberapa tanaman hijau pada sisi dekat ventilasi atau beberapa yang menggantung. So fresh!

Baca Juga: 6 Tips Dekorasi Rumah yang Ampuh Usir Stres

Ganti Pintu Kaca dengan Tirai Warna

Image result for kamar mandi dengan tirai warna
ais-arsitektur.blogspot.com

Nah, untuk menghemat pengeluaran mendekorasi kamar mandi, kamu bisa mengganti penutup bath tub atau ruang shower yang biasanya menggunakan pintu kaca plastik dengan tirai plastik yang dapat digunakan di kamar mandi. Warnanya yang cerah akan memberikan kesan cerah pada kamar mandi kamu yang kecil.

Itulah beberapa kiat untuk memberikan kesan menarik pada kamar mandi kamu yang memiliki ukuran tidak terlalu besar. Tertarik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.