Meneladani Kebaikan dari Almarhum istri Ustad Nur Maulana

Seruni.id – Minggu lalu, tanggal 20 Januari 2019, masyarakat Indonesia mendapat kabar duka kembali, dengan wafatnya istri dari Da’i kondang, yakni Ustad Nur Maulana, yang terkenal dengan sapaan “jamaahnya” kepada para pendengar ceramahnya.

Istri Ustad Nur Maulana yang bernama Hajjah Nur Aliyah Ibnu Hajjar meninggal  di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar usai menjalani serangkaian pengobatan. Dikabarkan istri UStad Nur Maulana meninggal dikarenakan mengidap kanker usus sejak bertahun-tahun lalu.

Walaupun almarhumah sudah mengetahui penyakitnya ini sejak lama, namun ternyata banyak kebaikan yang telah beliau lakukan semasa hidupnya yang patut kita teladani. Apa sajakah itu? Berikut rangkumannya :

  1. lmarhuma dan ustad Maulana ini sudah 10 tahun jalan bersama, walaupun juga berhubungan jarak jauh karena kerjaan pak ustad, beliau (Nur Aliah) adalah sosok istri yang baik dan patuh pada suaminya,” ujar Aliyah Mustika Ilham, anggota DPR RI, yang hadir di rumah duka.
  2. Setiap harta yang diberikan oleh Ustad Nur Maulana ternyata oleh sang istri digunakan untuk kemaslahatan umat yaitu membangun masjid dan sekolah. Almarhumah rela menjual perhiasan emasnya, demi membangun sebuah masjid di Jl. Sabutung No.27, Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. Masjid lima lantai berwarna orange itu kemudian diberi nama Masjid Nurul Amal.Di masjid itu pulalah, ia disalati untuk terakhir kali sebelum diantar ke tempat peristirahatan terakhirnya di Pekuburan Arab, Bontoala, Makassar sesuai dengan keinginan almarhumah sebelum wafat.
  3. Selain membangun masjid dan sekolah, almarhumah juga mengumrahkan 40 orang secara gratis. Bahkan, ia mengajak mereka umrah di saat tengah berjuang melawan sakit kanker yang diderita.

    November 2018, Ummi meminta izin pada Ustadz dalam kondisi yang mengidap penyakit tersebut untuk umrah sekaligus juga mengumrohkan 40 orang secara gratis,“tulis Oki Setiana Dewi di instagramnya.

  4. “Sosoknya sabar, dermawan, baik, dan perhatian terhadap keluarga maupun orang lain,” kata Ustad Nur Maulana.

    Pengisi acara “Islam Itu Indah,” di Trans TV tersebut, mengaku sulit menggambarkan sosok wanita yang telah memberinya empat anak itu.

    “Saya susah menggambarkan, karena dia taat. Semua keinginan saya dia penuhi, semua aturan saya diindahkan,” ujarnya.

    Nur Maulana menambahkan, meski waktunya banyak dihabiskan buat berdakwah dari tempat yang satu ke tempat lainnya, sang istri tak pernah mempermasalahkannya.

Nah itulah beberapa kebaikan dari istri Ustad Nur Maulana yang kini telah menghadap Illahi, dan karena kebaikan-kebaikan almarhumah itulah maka meski telah meninggalkan dunia, kebaikan almarhumah masih senantiasa diingat oleh ribuan pelayat yang hadir mengantar jenazahnya ke Pekuburan Arab, Bontoala, Makassar, Senin (21/1/2019) kemarin.

Semoga kita dapat meneladani segala kebaikan yang dilakukan oleh almarhumah. Aamiin.

 

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.