Mengenal Ars-Vita Alamsyah, Muslimah Indonesia Anak Buah Elon Musk

  • Bagikan
Mengenal Ars-Vita Alamsyah, Muslimah Indonesia Anak Buah Elon Musk
instagram.com/arsvitaa

Seruni.id – Beberapa hari belakangan ini, nama Ars-Vita Alamsyah sedang menjadi perbincangan hangat warganet, loh. Bagaimana tidak, wanita ini telah menjadi contoh nyata bagi para wanita lainnya, bahwa wanita muslimah juga bisa sukses.

Mengenal Ars-Vita Alamsyah, Muslimah Indonesia Anak Buah Elon Musk
instagram.com/arsvitaa

Bekerja di Perusahaan Milik Elon Musk

Ars-Vita Alamsyah menjadi kebanggaan wanita Indonesia. Sebab, ia berhasil mengibarkan kariernya dengan bekerja sebagai Supply Chain Reliability Engineer II di Space-X. Di mana perusahaan tersebut adalah milik salah satu miliader ternama, yakni Elon Musk. Perusahaan tersebut diketahui bermarkas di Calilfornia, Amerika Serikat.

Berdasarkan profil Ars-Vita Alamsyah di LinkedIn, ia bergabung dengan perusahaan tersebut sudah sejak Agustus 2021 lalu. Keberhasilannya menjadi seorang engineer di perusahaan tersebut, tentunya tidak datang begitu saja.

Wanita yang memiliki hobi traveling ini, diketahui memiliki gelar magister dari salah satu perguruan tinggi paling bergengsi di dunia, Massachusetts Insitute of Technology (MIT) di negara bagian Massachusetts, AS. Ia menyelami program studi Supply Chain Management pada 2020 hingga 2021.

Cantik dan berprestasi, itulah kata yang pantas disematkan untuk Ars-Vita Alamsyah. Selama masa studinya, dia diketahui pernah meraih sejumlah penghargaan, loh. Mulai dari Supply Chain and Logistics Excellence (SCALE) Scholars Fellowship Juara 2 Deloitte Case Competition, serta Juara 2 IMSA Student Research Presentation.

Sempat Menempuh Pendidikan di ITB

Namun ternyata, sebelum menyandang gelar dari MIT, ternyata Vita sempat menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB) selama setengah masa periode kuliah. Setelah itu, ia memutuskan untuk pindah ke University of Maryland (UMD), AS, dan berkuliah dalam program studi Mechanical Engineering.

Vita pun berhasil lulus dari UMD dengan gelar Bachelor of Sience (BSc) pada 2017. Sebelum akhirnya menimba ilmu di MIT, Vita juga pernah bekerja selama tiga tahun, loh. Kehidupannya tak melulu tentang pekerjaan, ia selalu berusaha menyeimbangkan antara kehidupan pribadi yang pekerjaannya. Sebagai seorang muslimah, Vita pun tak lupa untuk beribadah.

“Tidak peduli sesibuk apa hari saya, satu hal yang saya tak pernah boleh saya lewatkan, adalah salat lima waktu sebagai seorang Muslim. Itu adalah waktu saja untuk melegakan hati, mengisi ulang energi saya, dan berkomunikasi dengan Allah soal apa pun yang saya rasakan soal hari itu,” tulis Ars-Vita dalam bahasa Inggris.

Cita-cita Sejak Kecil

Menjadi insinyur adalah cita-citanya sejak kecil, karena ia terinspirasi dari sang kakek. Meski demikian, dirinya tak pernah menyangka jika bisa mendapatkan kesempatan besar, yaitu bekerja di perusahaan bergengsi yang diidam-idamkan banyak orang.

Vita berharap, keberadaannya di Space-X mampu memberikan inovasi besar untuk perusahaan dan melihat bagaimana perkembangan teknologi yang kian berkembang.

Menurutnya, salah satu tantangan terbesar adalah bagaimana ia mampu memantaskan diri dan memberikan hasil terbaik serta membuktikan bahwa dirinya pantas. Selan itu, tentu bukanlah hal yang mudah berkecimpung di dalam bidang pekerjaan yang mayoritas didominasi oleh laki-laki.

Melansir dari VoA, Vita juga mengaku bahwa bekerja dan menjadi bagian dari SpaceX bukanlah target awalnya, namun ia merasa bangga dan bersyukur bisa mendapatkan kesempatan yang luar biasa tersebut.

Baca Juga: Kisah Anak Sopir Angkot, Balas Hinaan Tetangga dengan Prestasi

  • Bagikan