Mesut Ozil Menanggung 219 Biaya Operasi Anak di Negara Islam

Mesut Ozil Menanggung 219 Biaya Operasi Anak di Negara Islam
google.com

Seruni.id – Pesepak bola Arsenal Mesut Ozil disebut-sebut mendapatkan gaji senilai 300 ribu pound sterling atau Rp5,5 miliar per pekan. Angka yang cukup fantastis. Namun, tenyata ia tak menghabiskannya untuk dirinya sendiri.

Mesut Ozil Menanggung 219 Biaya Operasi Anak di Negara Islam
Mesut Ozil Menanggung 219 Biaya Operasi Anak di Negara Islam

Sejak menikahi Amine Gulse, pada 7 Juni 2019 lalu, saat itu ia berjanji akan menanggung biaya operasi 1000 anak diseluruh dunia sebagai bentuk perayaan perkawinannya.

Bahkan, hingga saat ini tercatat ada 219 anak yang biaya operasinya ditanggung olehnya. Diketahui, anak-anak tersebut berasal dari keluarga yang tidak mampu.

Dalam sebuah cuitan di Twitter, Ozil menuliskan, “Sebagaimana yang kami janjikan sebelum pernikahan, kami akan menanggung biaya pengobatan 1000 anak dari keluarga yang membutuhkan.”

Pria 31 tahun ini juga menambahan, bahwa ia masih membutuhkan bantuan yang lebih besar untuk menyelamatkan anak-anak yang membutuhkan di seluruh dunia.

Pada unggahan yang sama, Ozil juga mengucapkan terima kasih kepada para suporter dan donatur yang telah mendonasikan uang mereka untuk program ini.

“Ini hanya awal. Mari sambut 2020 dan membantu ratusan anak lain yang membutuhkan secara bersama-sama,” tulis Ozil.

Sebelumnya, pesepak bola asal Jerman ini namanya sempat disorot pemerintah Tiongkok lantaran berkomentar tentang Muslim Uighur. Menurutnya, pemerintah Tiongkok telah melakukan pelanggaran HAM.

Baca Juga: Ria Ricis, YouTuber Muda yang Menjadi Donatur Utama Lembaga Penghafal Al Qur’an

Pemerintah Tiongkok menyayangkan pernyataan Ozil tersebut. Mereka juga membantah telah melakukan pelanggaran HAM terhadap muslim Uighur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.