Ria Ricis, YouTuber Muda yang Menjadi Donatur Utama Lembaga Penghafal Al Qur’an

Ria Ricis, YouTuber Muda yang Menjadi Donatur Utama Lembaga Penghafal Al Qur'an
Ria Ricis, YouTuber Muda yang Menjadi Donatur Utama Lembaga Penghafal Al Qur'an

Seruni.id – Oki Setiana Dewi mendirikan sebuah yayasan bernama Maskanul Huffadz, di mana lembaga tersebut dikhususkan bagi para penghafal Qur’an yang memang kurang mampu. Ia mengungkapkan bahwa sang adik, Ria Ricis YouTuber muda itu, juga ikut andil di dalamnya, dengan menjadi donatur utama lembaga penghafal Al Qur’an yang berdiri sejak 2016 lalu.

Ria Ricis, YouTuber Muda yang Menjadi Donatur Utama Lembaga Penghafal Al Qur'an
Ria Ricis, YouTuber Muda yang Menjadi Donatur Utama Lembaga Penghafal Al Qur’an

Ricis Menjadi Donatur Utama

Hal tersebut diungkapkan oleh Oki pada acara Cahaya Al Qur’an bersama Syaikh Mishari Rasyid Al Afasy, di JCC (Jakarta Convention Center).

Saat itu, Ria Ricis pun hadir dalam acara tersebut, namun saat acara selesai, sang YouTuber dengan 17 juta subscribers itu lantas bergegas meninggalkan lokasi.

“Ricis adalah donatur utama Maskanul Huffadz. Jadi, saya katakan 3 tahun berdiri, 2 tahun berdiri tidak untuk publik, Ricis adalah donatur utama, kemudian karena santrinya semakin besar sehingga saya meminta bantuan dari donatur-donatur lainnya,” jelas Oki Setiana Dewi.

Dilansir dari suara.com, hingga saat ini, Ricis masih menjadi donatur, Hanya saja, dengan bertambahnya santri dari yang awalnya 14 orang sampai 250 orang, akhirnya Oki membukanya untuk umum.

“Dari 14 orang ini berkembang sekarang jadi 250 orang dan terus akan berkembang. Kemudian karena santrinya semakin besar sehingga saya meminta bantuan dari donatur-donatur lainnya,” ungkap Oki.

Oki Setiana Dewi Memohon Doa

Wanita 30 tahun ini, memohon doa agar apa yang dilakukan oleh adik bungsunya itu menjadi sedekah yang bisa menjaga kehidupan sang YouTuber. Maskanul Huffadz, dijelaskan Oki adalah program khusus menghafal Al Qur’an selama satu tahun.

“Ke depannya, Maskanul Huffadz yang tadinya hanya perempuan, awal tahun akan membuka untuk laki-laki dan anak-anak, dan Insya Allah, akan berdiri sekolahnya. Niatnya adalah untuk mendapatkan syafaat Al Qur’an, Insya Allah,” ucap Oki.

Menyoal ketertarikan Ria Ricis untuk menjadi penghafal Al Qur’an, Oki hanya bisa memohon doa.

“Iya, mohon doanya selain menjadi donatur utama Ricis juga bersemangat dengan Al Qur’an. Mudah-mudahan ini jadi jalan Ricis untuk terus bersemangat, Insya Allah,” doa Oki Setiana Dewi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.