10 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Kulit Kombinasi

  • Bagikan
10 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Kulit Kombinasi
cantik.tempo.co

Seruni.id – Memilih moisturizer untuk kulit kombinasi menjadi tantangan tersendiri, karena pemilik kulit kombinasi tidak bisa menggunakan moisturizer atau pelembap secara sembarangan, dikhawatirkan akan semakin memperparah kondisi kulitnya. Apalagi, setiap bagian wajah, tidak memiliki kondisi yang sama, ada yang sangat kering, ada pula bagian tertentu yang sangat berminyak. Tak jarang, moisturizer yang tidak tepat membuat area kulit di T-zone menjadi sangat berminyak. Maka dari itu, Seruni ingin merekomendasikan beberapa jenis moisturizer untuk kulit kombinasi, berikut ini:

1. Cetaphil Daily Facial Moisturizer

10 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Kulit Kombinasi
blibli.com

Moisturizer untuk kulit kombinasi yang pertama adalah Cetaphil Daily Facil Moisturizer. Produk perawatan wajah ini tidak hanya berfungsi untuk kulit sensitif saja, tapi cocok juga untuk kulit kombinasi karena mudah menyerap di wajah dan tidak menyumbat pori-pori. Moisturizer yang ringan ini, juga telah dilengkapi dengan SPF 15, loh. Dari segi harga, pelembap ini cukup standar, yakni mulai 200 ribuan.

2. Innisfree Green Tea Balancing Cream EX

10 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Kulit Kombinasi

Produk moisturizer yang berikutnya, termasuk pelembap yang cocok digunakan oleh pemilik kulit kombinasi. Moisturizer untuk kulit kombinasi dari Negeri Gingseng ini, mampu memberikan kelembapan yang maksimal pada kulitmu, terlebih pelembap ini cukup ringan dan tidak membuat lengket. Seperti nama produknya, kandungan yang terdapat di dalamnya merupakan formulasi beauty green tea Jeju dengan 16 jenis asam amino yang 3,5 kali dapat memberi kelembapan dan membuat kulit tampak lebih cerah.

3. Nature Republic Super Aqua Max Combination Watery Cream

10 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Kulit Kombinasi
shopskinrevolution.com

Rekomendasi moisturizer wajah untuk kulit kombinasi berikutnya ada dari Nature Republic. Produk ini dapat memberikan kelembapan pada kulit dan membuat kulit tetap terhidrasi. Di dalamnya terkandung mineral dari laut yang kaya akan mafaat. Mineral tersebut diekstrak dari rumput laut, chlorelle, planton, dan kolagen laut yang larut di dalam air. Selain itu, moisturizer untuk kulit kombinasi ini dilengkapi dengan kandungan asam hyluronic yang dapat mempererat kemampuan kulit untuk melindungi dirinya, karena sewaktu-waktu kulit bisa dehidrasi karena efek dari lingkungan. Apalagi, pelembap ini bisa menyerap dan mudah untuk diratakan ke seluruh permukaan kulit. Bahkan, tidak akan meninggalkan minyak dan aroma yang ditawrkan pun dapat memberikan ketenangan.

4. Neutrogena Oil-Free Moisture Combination Skin

10 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Kulit Kombinasi
blibli.com

Moisturizer untuk kulit kombinasi lainnya adalah Neutrogena Oil-Free Moisture Combination Skin. Dari label yang tertera, sudah jelas bahwa pelembap ini memang dikhususkan untuk kulit kombinasi. Moisturizer ini dapat bekerja ganda, yakni melembapkan area kering, tapi juga mampu mengontrol minyak di area wajah dengan produksi sebelum yang berlebih. Untuk harganya dibanderol senilai Rp200 ribu.

5. Cosrx Oil-Free Ulta-Moisturizer Lotion with Birch Sap

10 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Kulit Kombinasi
tokopedia.com

Kalau kamu ingin mencari pelembap yang meresep ke dalam kulit tanpa meninggalkan residu berminyak, produk yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain untuk kulit kombinasi, moisturizer ini juga bisa digunakan olehmu yang memiliki kulit kering, karena terdapat getah brich yang efektif memulihkan kelembapan dan menjaga tingkat hidrasi. Sama seperti produk sebelumnya, moisturizer ini juga cukup ringan dan tidak berminyak.

Bahkan, setelah kamu mengaplikasikannya ke wajah, cream dapat meresap dengan cepat ke dalam kulit. Sehingga membuatnya tampak segar, lembut, dan lembut layaknya kain sutra. Kemasannya didesain dengan menarik, dalam botol punp yang mudah digunakan dan lebih higienis, karena kamu tidak perlu menyentuh langsung isi yang ada di dalam botol tersebut.

6. Emina Aloe Vera Gel

10 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Kulit Kombinasi

Siapa sih tidak tahu brand emina, brand yang banyak meluncurkan produk kecantikan ini banyak diminati oleh para wanita. Selain harganya yang terjangkau, produk-produknya sangat berkualitas. Salah satunya adalah moisturizer untuk kulit kombinasi. Formula di dalamnya cukup ringan, sehingga cocok digunakan untuk jenis kulit apa saja. Selain itu, produk ini juga mengandung ekstrak alove vera 92% yang mampu melembapkan kulit secara alami. Quadruple Hydration System membuat kulit lembab dari luar dan dalam tanpa terasa lengket di kulit wajah.

7. Kiehl’s Ultra Facial Cream with Glacial Glycoprotein

10 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Kulit Kombinasi
tokopedia.com

Sebenarnya, moisturizer untuk kulit kombinasi dan ringan di kulit sangatlah banyak, salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah Kiehl’s Ultra Facial Cream with Glacial Glycoprotein. Produk ini diklaim dapat menghidrasi kulit selama 24 jam. Dikatakan cocok untuk kulit kombinasi, karena diformulasikan dengan Glacial Glycoprotein dan Squalance, bahan yang tidak membuat kulit menjadi berminyak. Dapat menyerap cepat dan teksturnya yang ringan, membuatnya aman untuk kulit sensitif. Kiehl’s Ultra Facial Cream with Glacial Glycoprotein bisa didapatkan di e-commerce dengan harga Rp 300 ribuan.

8. Laneige Water Bank Gel Cream

10 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Kulit Kombinasi

Produk moisturizer berikut ini bertekstur gel, sehingga cocok sekali diaplikasikan pada kulit kombinasi, karena dapat melembapkan bagian kulit yang kering, tapi tidak membuat ‘greasy’ pada area kulit yang berminyak. Mengandung hydro-ionized mineral water yang dapat mengunci kelembapan kulit tanpa membuat kulit jadi berminyak, melainkan menjadi lebihterhidrasi. Laneige Water Bank Gel Cream dijual seharga Rp 400 ribuan.

9. Glossier Priming Moisturizer Rich

10 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Kulit Kombinasi
id.carousell.com

Moisturizer untuk kulit kombinasi berikut ini bisa menjadi pertimbangan untuk kamu coba. Pelembap ini memiiki kandungan yang berasal dari perpaduan antara seha dan murumuru butter yang meresap langsung ke dalam kulit. Selain itu, produk ini juga kaya akan ceramide dan asam lemak yang dapat meningkatkan perlindungan kulit dan menjaga kelembapannya.

10. Joylab Moisturizer Bomb Pudding Gel Creme

10 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Kulit Kombinasi

Sudah pernah mendengar atau sudah pernah mencoba brand skincare lokal satu ini? Joylab merupakan brand skincare dengan karakter yang simple dan clean. Ada beberapa produk yang brand ini miliki salah satunya adalah Joylab Moisturizer Bomb Pudding Gel Creme. Pelembab ini memiliki tekstur pudding yang lembut dan menyenangkan, memberikan hidrasi dalam tanpa membebani kulit. Mengandung Niacinamide untuk membantu mencerahkan dan memperjelas warna kulit.

Baca Juga: Bolehkah Mengaplikasikan Skincare pada Area Mata?

Itulah beberapa rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi yang bisa kamu coba. Pilihlah produk moisturizer yang cocok dengan kulitmu dan jika kamu ragu sebelum membelinya kamu bisa melihat review-review dari beberapa orang yang pernah menggunakannya.

  • Bagikan
seruni.id